Cara Menjadi Reseller Online Tanpa Modal

Januari 03, 2020

Bismillah, 

Saya pernah didatangi seorang kawan, yang tiba - tiba ingin menjadi reseller Marwah Style. Seneng banget kan yah, bisnis yang saya rintis bikin orang tertarik untuk ikut serta, bagi - bagi rezeki jadinya.  Biasanya kalau buat reseller memang ada special price, beda dengan harga jual yang saya keluarkan. Ya biar sama - sama enak lah, jualan barengan, cari rezeki barengan. Gitu sih maksud saya. Untuk menjadi reseller Marwah Style itu ga usah stok banyak - banyak sih kalau memang ga ada modal, cukup berbekal stok foto - foto saja dan kemudian upload deh, bismillah niat jualan. Cukup! 



Buat yang ingin mulai bisnis atau usaha, menjadi reseller ini adalah cara jitu banget mengumpulkan untung loh. Tapi memang harus paham bener gimana cara kerja reseller dan gimana cara memulainya. Memulai bisnis tanpa modal tapi harus untung. Harus menemukan suplier yang bener - bener amanah apalagi kalau pakai skema dropship, adalah pengiriman barang dilakukan suplier dengan atas nama online shop kita. Alhamdulillah ke Marwah Style juga udah banyak yang dropship gitu. 

Gimana?
Tertarik memulai bisnis dengan menjadi reseller online tanpa modal? Nih ada beberapa hal yang harus temen - temen pahami dulu nih, biar menjadi reseller nya maksimal, dengan untung yang berlimpah, aamiin. 

Temukan produk yang pas dan tepat 
Iya dong, harus. Mau jualan juga harus menemukan produk yang pas dan tepat. Jangan asal jualan. Jadi harus tentukan dulu nih mau jualan apa, harus paham juga product knowledge nya. Kenapa harus begitu? Ya biar mudah aja buat jualan, supaya bisa menjelaskan plus minus nya yang kita jual ke konsumen. 




Kelayakan bisnis
Periksa juga nih kelayakan bisnis. Apa bener bisa menjadi reseller online. Kalkukasikan semuanya jangan sampai bisnisnya malah rugi, kan bisnis tuh tujuannya biar untung, betul apa betul? 

Makanya nih ada beberapa pernyataan yang bisa mengidentifikasi apakah bisnis ini beneran layak atau tidak. 

✔️ Jumlah yang akan dibeli dari suppliers itu berapa banyak. 
✔️ Tentukan target siapa saja yang akan menjadi konsumen (target pasar), dan kira - kira berapa produk yang akan dijual. jadi memang harus ditentukan diawal. 
✔️ Masalah biaya pengiriman juga harus dipertimbangkan dan lebih baik cari ekspedisi yang sudah jelas. 


Jika temen - temen sudah paham dan tau nih kelayakan bisnis yang akan dijalani, sekarang waktunya menghitung pendapatan yang akan didapat nanti. Gimana caranya? 

Perkirakan jumlah biaya yang akan didapatkan dari jualannya kemudian kurangi dengan biaya total pengeluaran pembelian produk. Nah hasilnya akan menentukan apakah jadi reseller online itu nguntungin atau tidak.

Bikin website atau blog jualan 
Namanya juga mau jadi reseller online, jadi harus bergerak online juga kan. Selain sosial media, manfaatkan juga website atau blog buat jualan. Artinya temen - temen perlu banget nih punya domain pribadi buat jualan. Pilih web hosting yang murah meriah tapi berkualitas ya. Langsung saja nih temen - temen cek ricek hosting termurah di Indonesia  . Soalnya jualan pakai website atau blog lumayan nguntungin juga loh, kadang orang - orang kan suka search google dulu kalau mau belanja - belanji yah, jadi lapak kita siapa tau langsung muncul di halaman google kan? Makanya langsung cus bikin saja blog atau website , beli domainnya di www.domainesia.com

Cara Menjadi Reseller Online Tanpa Modal


Oke, anggap saja sekarang sudah menjadi reseller online yah, semua perlengkapan sudah oke. Gimana nih strategi pemasarannya? Rajin upload dan sesuaikan hestek dengan baik. Update di website atau blog juga jangan hanya foto saja namun masukan juga artikel yang menarik. 

Gimana? Siap menjadi reseller online tanpa modal dan untungnya besar? Siap dong yah. Bismillah semoga yang mau mulai bisnis lancar bisnisnya dan yang sedang menjalani bisnis juga tambah lancar dengan keuntungan berlimpah - limpah yaaa, aamiin. 




With Love, 








You Might Also Like

37 Comments

  1. Aku pun sempat merasakan jd reseller mba. lumayan sih keuntungannya. tapi akhir-akhir ini udh gak sempet upload lagi. Alhasil, penjualan pun menurun.. hehe.. gitu lah, kalo dagang mood2an.

    oiya, btw marwah style bisnisnya mba? produk nya apaan mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, kadang mau jualan tuh moody hihih.


      Iya bisnis saya kak, produk fashion produksi sendiri.

      Hapus
  2. duh jadi pengen bisnis lagi nih kalo baca kata reseller itu, beberapa tahun lalu pernah jualan anting yang dibikin sendiri, cuma pas jadi blogger malah berpaling jadi blogger hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kadang memang harus fokus yah, terlalu sibuk malah jadi keteteran hehe.

      Hapus
  3. aku dulu jamannya masih blom punya anak sempat jadi reseller juga teh :) tapi skrg ga keurus hahaha keteteran, salut sama teteh yang udahnya ngantor, punya anak, masih sempat bisnis Marwah Style :) lancar terus ya teh usahanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya gimana lagi ci, hehe semua karena BAKAT, Bakating ku butuh kwkkwkw.

      Hapus
  4. Keren Mak Tian, kemampuan mareting di dunia digital memang harus dimaksimalkan saat ini ya. Memang perlu mencari tempat beli domain terbaik juga.

    BalasHapus
  5. Asik ya kalo jadi reseller online tanpa modal
    Soalnya hari gini, segala kebutuhan marketing bisa banget di-support lewat dunia digital ya

    BalasHapus
  6. Memang nggak modal uang buat membeli barang terlebih dahulu, tapi modal yang lain ya mbak. Modal kuota dan modal rajin juga upload barang jualan

    BalasHapus
  7. thanks sharingnya Mba, bermanfaat banget buat aku yang berencana punya penghasilan secara online

    BalasHapus
  8. Saya rasa bisnis reselling akan tetap butuh modal untuk membuat website. Minimal modalnya berupa skill mengelola website dan mengisi konten.

    BalasHapus
  9. Keren banget emang Teh Tian ini, banyak kegiatan tapi masih sempat bisnis dan handle resellers, lancar terus ya Teh bisnis dan kerjaannya...

    BalasHapus
  10. jadi ingat jaman-jaman masih jadi dropshipper dulu, seru sih, lebih simple juga dibanding reseller, cuma strategi marketingnya emang mirip2 XD

    BalasHapus
  11. Jadi reseller emang bisnis yang paling mudah dijalani ya, ga perlu modal yang penting niat dan rajin promosi.

    BalasHapus
  12. Wah aku baru tahu mba Tian punya usaha juga. Keren. Aku setuju mba ama yang tulis di atas. Kalau mau jadi reseller kita ga boleh asal jualan ya. Tapi emang harus pas di hati juga ya. Biar enak jualannya dan tahu kelebihan produknya juga dan bener-bener ya diperhitungkan biar ga rugi.

    BalasHapus
  13. Teteh...
    Gimana kalau reseller tapi gak perlu stok barang?
    Jadi menghemat ongkir dan mengurangi resiko bagi yang modalnya baru merangkak ingin jualan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salut sama Marwah Style.
      Bener-bener khas teteh banget.
      Full color dan nyaman.

      Hapus
  14. Iya, aku waktu masih jualan online, juga bikin blog khusus jadi kalau ada pertanyaan tinggal kasih link produknya hihihi hemat waktu dan tenaga..

    BalasHapus
  15. Makin gampang ya mba jadi penjual, bisa mulai dari reseller dulu yang enggak butuh modal terlalu banyak. Apalagi bloger nih yang udah familiar posting di web, bisa mulai mengerjakannya.

    BalasHapus
  16. DEngan adanya media online ini bisa ngebantu banget memang mba untuk jadi reseller. Apalagi buat kita blogger yang sudah terbiasa berkecimpung di dunia medsos

    BalasHapus
  17. Justru orang selalu mencari di website dulu ya, karena yang gak tahu nama brand memang lebih mudah. Coba nyari di Instagram, scrol satu-satu gitu karena kadang isi dan hestek gak sama. Nulis hestek phasmina tapi yang muncul kadang sepatu juga

    BalasHapus
  18. Semoga makin berkembang usahanya mba... lebih banyak reseller lebih banyak orang yang terbantu mendapatkan penghasilan ya Mbak... ker3n sekali...

    BalasHapus
  19. Nah proses menemukan produk yg pas itu loh mbak, kadang susah2 gampang ya. Pengen yg praktis tapi juga harus teliti

    BalasHapus
  20. Asik juga nih jadi reseller online tanpa modal, yang paling penting memang media untuk berjualannya sih dan harus didukung dengan hosting yang mumpuni.

    BalasHapus
  21. Kunci dari jadi reseller tanpa modal nih di marketinnya ya mbak. Kudu kuat dan tau strategi penjualannyaa

    BalasHapus
  22. Pernah coba jadi reseller tanpa modal. Cuma modal website aja. Yang beli temen temen sendiri asalnya. Lama -lama nggak telaten kalau ada yang nanya nanya. Akhirnya website nya domainnya hangus deh karena gak keurus.

    BalasHapus
  23. Aku pernah jadi reseller baju juga teh tapi sayang kandas karena kebanyakana yang beli pake sistem ambil dulu bayar kemudian wkwkwk sedih akutu

    BalasHapus
  24. Kalau ditekuni, menjadi reseller online juga banyak menguntungkan, ya. Modal juga nyaris bisa dikatakan tanpa modal, yang penting kita aktif dan konsisten untuk update dan memberikan feedback kepada calon pembeli atau pembeli. Lebih afdolnya lagi, kalau kita bikin blog atau websitenya sekalian ya, tetapi harus benar-benar konsisten dan rajin upload juga.

    Jadi ingat dulu, saya sempet menjadi reseller juga, saya waktu itu rajin upload di medsos, memang hasilnya lumayan. Tapi lama kelamaan, saya enggak sanggup, jadi jarang upload, terus jarang juga deh pembelinya, akhirnya gulung tikar dah saya. :(

    BalasHapus
  25. Kau reseller online kan juga perlu modalnya. Karena dalam Islam kan sebelum kita menjual ke orang, kita harus miliki dulu barang tersebut. Kecuali supplier suka rela kirim barangnya ke kita.

    BalasHapus
  26. Reseller memang pas buat bisnis rumahan ya, Kak. Enggak perlu nyetok barang sudah bisa jualan. Apalagi kalau didukung memiliki web dengan hosting yang bagus. Pasti makin lancar jaya

    BalasHapus
  27. Dulu pernah sempet mau jd reseller juga. Tapi apa daya.. Cuma betah beberapa bulan. Keknya emang bukan disana rejekinya. Hihi.

    BalasHapus
  28. Bener bnget deh ide ini dulupun sempat buat kyk gini.. tapi gregetan kepingin punya Produk sendiri ketika dah bnyak konsumennya😜

    BalasHapus
  29. Enak sekarang jadi dropshipper dan reseller banyak yang nyari. Yg penting yang utama tempat belinya bener produknya.

    Media sosial juga berpengaruh banget ya mak. Sukses usaha bajunya kakaaak

    BalasHapus
  30. Wah, Mba Tian punya usaha sendiri ya dengan nama Marwah Style, apa aja tuh mba produknya? Kalik aja bisa jadi reseller nih mba ;) Semoga sukses selalu dengan usahanya yaaa...
    Paling mudah emang jadi reseller dengan model dropship ya, apalagi bagi yang pengin usaha tapi masih terkendala modal.

    BalasHapus
  31. Mengembangkan usaha dengan menggunakan website itu penting banget. Banyak calon pembeli yang ingin mengetahui produk kita secara detail. Semoga banyak tambah resellernya Teh.

    BalasHapus
  32. yap kalau ada website, jd lebih percaya usahanya beneran serius dan pelayanan prima. sebab pernah tuh suami cari2 barang dan kebetulan yg jualan punya web, tanpa babibu langsung beli loh karena yakin no tipu2

    BalasHapus
  33. Aamiin.

    Ternyata kalau mau julana online juga pake website ya. Aku selama ini cuma mengandalkan media sosial saja. Heem harus diperbaiki lagi nih kalau mau sukses kayak Kak Tian.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Total Tayangan Halaman

Pengikut