Jangan Berhenti Makan Enak

Desember 12, 2019

Bismillah,

Jangan Berhenti Makan Enak!!. 
Setuju gengs? Saya sih setuju, sebagai penikmat makanan, saya tuh galau kalau disuruh berhenti makan enak. Jadi gini gengs, beberapa waktu lalu saya sakit kaki. Cek lab lah saya karena takutnya asam urat atau apa ya soalnya sakit kakinya sering bengkak ga jelas dan sakit pas jalan. Akhirnya saya cek lab dong, alhamdulillah gula darah oke, asam urat oke, kolesterol pun oke. Hmmm saya pun aneh, lantas kenapa saya sering alami sakit kaki, persis asam urat, yang katanya asam urat sakit persendian, lah iya saya pun merasakan yang sama. Ternyata, saya kelebihan berat badan, haha.


Kelebihan berat badan, artinya saya harus diet untuk mengurangi berat badan. Padahal diet itu sesungguhnya susah sekali gaes, saya berulang kali diet dan gagal maning , gagal maning. Hingga akhirnya saya menemukan diet yang pas buat saya, diet less carbo alias kurangin karbo. Jadi saya sih ga makan nasi putih sama sekali, andaikan ingin makan nasi saya ganti dengan nasi merah, tapi jarang. Selain kurangin karbo, saya juga diet tepung, gula dan minyak plus all dairy product, dietnya ga keras sih biasa aja. Misalnya dalam seminggu saya ingin minum yang seger ya saya beli tapi ga abis banyak cuman seinginnya saja. 

Nah, kalau ingin makanan goreng - goreng gimana? 
Saya gak beli, bikin sendiri aja. Soalnya kalau beli kan saya ga tau juga minyak yang mereka pakai apa, ya kan? Kalau bikin sendiri sih ketauan minyak yang berkualitas yang dipakai, bikin sehat. Sampai akhirnya saya kenalan deh sama minyak goreng yang memiliki kualitas baik, jadi masih bisa saya konsumsi goreng – goreng. 

Jadi awalnya saya tuh gak sengaja liat kemasan Happy Soya oil ini di supermarket, karena penasaran kan akhirnya saya beli. Penasaran kenapa Tian? Ya penasaran aja karena saya baru tau bahwa ada minyak goreng yang dari minyak kedelai. Apalagi nih yah, Happy Soya Oil ini tuh dari 100% minyak kedelai murni terus saya baca di kemasannya tuh Happy Soya Oil kaya akan vitamin E dan juga omega 6. Kandungan lemak tak jenuh paling tinggi, cocok deh buat dipakai masak sehari - hari buat numis atau goreng. 

Setelah saya baca - baca nih ternyata si happy soya oil ini tuh banyak manfaatnya, diantaranya ada kandungan vitamin E yang cocok nih buat para perempuan yang ingin kulitnya sehat dan terhindar dari penuaan dini, ada antioksidannya juga yang bisa nangkal radikal bebas, ada kandungan omega 3 dan omega 6 nya juga yang bisa bikin sehat terus tuh organ - organ supaya bisa tetap berfungsi dengan baik. Dan tahan panas jadi ini memang pilihan terbaik nih buat saya yang sedang dalam masa diet goreng - goreng an. Makanya gak ragu lagi deh milih Happy Soya Oil.




Happy Soya Oil, cocok untuk masakan sehari - hari 

Saya pakai Happy Soya Oil ini buat masak sehari - hari. Buat menggoreng, tumis - menumis dan juga bikin kue atau apapun bisa biar lebih sehat gengs. Menu diet saya juga nih pakai Happy Soya Oil, soalnya bisa loh langsung saya tambahkan pada menu salad, asik kan? For your information nih yah gengs bahwa minyak kedelai itu kan bisa menjadi tambahan sumber lemak yang sehat buat yang sedang menjalankan diet seperti saya. 

Pada postingan kali ini saya bakalan sharing resep yang biasa saya masak dengan menggunakan Happy Soya Oil. Oiya sebelumnya saya mau kasi tau dulu nih bahwa masak pakai Happy Soya Oil ini kalau dipakai numis, tumisan itu lebih light loh, rasanya lebih beda lah pokoknya. Kalau dipakai untuk gorengan karena Happy Soya Oil ini kan tahan panas jadi cocok dong buat menggoreng dan lebih sehat. Gorengan lebih crunchy. Kayak menu favorite anak dan suami saya nih, Ayam Pop Corn dan Sayap Crispy saus pedas manis dengan saus keju ini lebih kress banget karena menggunakan Happy Soya Oil



Baiklah, saya bakalan kasi resep sederhana ala saya nih dengan menggunakan Happy Soya Oil yaa. 


Ayam Pop Corn dan Sayap Crispy saus pedas manis dengan saus keju

Ayam Pop Corn 

Bahan : 
✔️Fillet dada ayam, potong kecil - kecil. Kemudian sisihkan 
✔️Tepung bumbu 
✔️Oregano 
✔️Garam 
✔️Happy Soya Oil 

Cara membuat : 
✔️Fillet ayam yang sudah dipotong berikan oregano dan garam, remas - remas. 
✔️Buat adonan basah dari tepung bumbu dan adonan kering. 
✔️Masukkan ayam fillet yang sudah dipotong kedalam adonan basah kemudian setelah rata ✔️masukkan pada adonan kering. lakukan sampai ayam dada fillet habis. 
✔️Kemudian goreng sampai kekuningan dan matang, saya gunakan api kecil biar matang sampai dalam. 
✔️Selesai deh. 




Sayap ayam crispy saus pedas 


Bahan : 
✔️Sayap ayam , saya potong dua bagian. 
✔️Tepung Bumbu , buatkan adonan basah dan adonan kering 
✔️Saus tomat dan saus pedas 
✔️Oregano 
✔️Happy Soya Oil 
✔️Bawang Putih, geprek dan cincang halus 
✔️Garam 
✔️Air Secukupnya 

Cara membuat : 
✔️Masukkan sayap ayam yang sudah dibumbui garam dan oregano kedalam adonan basah ✔️kemudian masukkan kedalam adonan kering sampai terlumuri semuanya. 
✔️Goreng sampai kekuningan. Setelah matang sisihkan. 
✔️Buat sausnya, tumis bawang putih kemudian setelah harum masukkan saus tomat dan saus pedas kemudian masukkan air dan aduk sampai matang. 
✔️Masukkan sayap ayam yang sudah digoreng tadi, aduk sampai tercampur merata semua bagian sayap dengan sausnya. 


Mudah bukan? 

Dengan menggunakan Happy Soya Oil, masakan saya tuh jadi lebih light dan lebih crunchy loh. Anak dan suami jadi lebih suka juga sama masakan saya. Alhamdulillah. Kebetulan suami dan anak tuh suka banget sama masakan yang digoreng gitu, katanya makan lebih nafsu. So, saya sekarang santuy aja kalau anak dan suami minta masakan yang digoreng, soalnya tetap #HappyHealthy kok kalau pakai Happy Soya Oil. Jadi #JanganBerhentiMakanEnak yaa. 



Kalau temen - temen senengnya bikin apa nih di rumah? Menu favoritenya apa? Sharing yuk! 


With Love,


















You Might Also Like

42 Comments

  1. Iya juga tuh Mbak kalau mau makan gorengan mending buat sendiri ya, lebih menyehatkan

    BalasHapus
  2. Wah dengan Happy Soya Oil jadi nggak khawatir lagi nih ya Mbak kalau mau makan gorengan

    BalasHapus
  3. Minyak goreng Happy Soya Oil ini memang sangat rekomendasi nih buat Bunda yang suka memasak hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya apalagi untuk yang suka makan gorengan

      Hapus
  4. Hmm enak banget nih Mbak kelihatannya Ayam Pop Corn dan Sayap Crispy saus pedas manis dengan saus keju ini

    BalasHapus
  5. Wah ada resepnya juga nih dalam membuat Ayam Pop Corn dan Sayap Crispy saus pedas manis dengan saus keju

    BalasHapus
  6. Ya, hati harus tetap hepi biar badan sehat ya. Caranya dengan tetap makan enak dan memilih menu yang lebih tinggi nilai gizinya, agar ga pingin lagi makan makanan bergizi rendah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, pilih makanan yang nilai gizinya lebih tinggi

      Hapus
  7. Tiaaan .. aku termotivasi nih, iya susaaaah sekali diet itu ya kenapa yaaaa

    aku suka minum kopi enak, itu aja penyebabnya, dan itu yang alam bawah sadar masih suka menolak hihihi, kayaknya aku butuh terapi khusus nih buat stop makan karbo lagi!

    sukses ya Tian, nanti aku coba ganti minyak goreng juga deh dengan Soya oil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tian juga suka minum kopi, es kopi tepatnya hehehe.

      Hapus
  8. Wah wah wah kalo ada Happy Soya Oil bakalan tak berhenti makan enak yah ....
    Kutakut tapi lebih ke pengen sih biar aman makan gorengan soalnya saya penyuka gorengan banget :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sampai susah berhenti makan malah heheh

      Hapus
  9. Menghindari gorengan itu masih sulit kulakukan. Padahal usia segini harusnya usah mulai ngurangin gorengan. Emang seringnya goreng sendiri sih, apalagi kalo pake minyak goreng yang tahan panas and mengandung vitamin E makannya jadi lebih tenang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, masih suka gorengan saya pun haha.

      Hapus
  10. Aku kalau dikasih makan enak biasanya nagih mbak, heheheheee.. Btw Happy Soya Oil pernah lihat waktu belanja minyak di supermarket, ternyata bagus ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, saya pun suka nagih haha apalagi kalau gorengannya enak hehe

      Hapus
  11. Hemm.. nyam nyam... Aku suka kedua menu yang ditampilkan. Hehe.
    Kalo minyaknya belum pernah pake seingetku. Jadi pengen pake juga nih.. lebih sehat pastinya yaa :)

    BalasHapus
  12. Akupun ngga berhenti makan enak, mbak. Cuma, sama kaya mbak Tian, mengurangi bahan2 yg sekiranya menjadi pemicu penyakit

    BalasHapus
  13. Minyak goreng happy soya oil solusi bngt nih yang suka gorengan aku kalau makan gorengan itu beraninya buat sendiri mba...

    BalasHapus
  14. Wah, saya belum berhasil menjauhi so karbo ini. Masih sebatas tekad.
    Happy soya oil ini kira-kira distribusinya sudah sampai Malang apa belum ya? Jarang ke supermarket, nggak tahu perkembangan pasar

    BalasHapus
  15. Makan enak, itu suatu kebahagiaan juga sih ya. Aku setuju. Meski aku menganut food combining, tetap enggak saklek-saklek amat, dan semua makanan sehat ya bagiku syaratnya kudu tetep enak.

    BalasHapus
  16. Makan enak, itu suatu kebahagiaan juga sih ya. Aku setuju. Meski aku menganut food combining, tetap enggak saklek-saklek amat, dan semua makanan sehat ya bagiku syaratnya kudu tetep enak.

    BalasHapus
  17. Kalau masak menggunakan minyak goreng happy soya oil, jadi gak takut makan enak ya. Semua makanan bisa tetap sehat

    BalasHapus
  18. Jadi makan gorengan enggak bakalan was-was lagi nih kalau pakai happy soya oil. Karena biasanya kalau makan gorengan itu teringat nanti gimana nih tubuhku, makan gorengan mulu, kebanyakan minyak.

    BalasHapus
  19. Baru baca judul aja naluri ngemilku langsung mencuat. Hahaha. Duh, Mbak Tian. Tulisanmu sungguh bikin aku lavar. Apa lagi liat foto-fotonya. Tissu mana tissu? Aku beneran pengen nyobain tuh minyak goreng, biar bisa makan gorengan tanpa kuatir lagi.

    BalasHapus
  20. Nyaaammm setuju ma judulnya wkwkwk. Eh Happy Soya aku baru tau dia ada kemasan refillnya, Dulu pernah beli buat goreng2 cemilan suami pas masih rajin diet haha :D
    Wah makasih resep ayam popcornnya kyknya bisa nih dipraktikin :D

    BalasHapus
  21. Wah ini minyak goreng keluargaku di rumah. Aku selalu pakai Happy Soya Oil di rumah, buat tumisan atau masak2. Bahkan grill juga pakai minyak ini. Kalau goreng2 beda lagi sih.
    Kalau mau keluarga kita sehat, pastikan minyaknya juga sehat ya.

    BalasHapus
  22. Adriana DianDesember 14, 2019

    wah jadi pengen cobain happy soya oil deh, selain emang lebih sehat kayanya bakal bikin rasa goreng-gorengan kita beda dan lebih enak yaaaa.. hihi

    BalasHapus
  23. Udah mulai sering pake deh aku. masak apa pun rasanya jadi lebih sehat sejak pake minyak ini. Bikin hilang satu dalam seumit

    BalasHapus
  24. Setujuu...
    Makan enak itu wajib, hehhe...yang penting secukupnya.
    Oh,
    ternyata bisa diakali dengan Happy Soya Oil yaa...
    Aku baru tau adan minyak goreng sehat begini, teh...

    BalasHapus
  25. bagi saya, makanan enak itu yaa yg digoreng. tapi lalu was2 dengan kondisi kesehatan. maklum kan banyak yg bilang bikin kolesterol lah, yg serem2 gitu. tapi kalau pakai happy soya si minyak baik inshaAllah enggak kena yg aneh2 lah

    BalasHapus
  26. Setuju aku mbak, aku suka banget sama gorengan. Untuk menghindari nyala yang tidak diinginkan aku lebih sering membuat gorengan di rumah

    BalasHapus
  27. suamiku teh pengen check up teh biar keliatan semuanya soalna banyak keluhan kayak asam urat tapi teh Tian oge sanes asam uratnya ya ternyata BB yang lebih jadi pengen periksa jugA

    BalasHapus
  28. Aku taunya tuh minyak dari sawit, dari zaitun. Nah ini ada lagi ya minyak dari kedelai, baru tau deh. Banyak manfaat nya juga ya buat kesehatan. Jadi pengen cobain.

    BalasHapus
  29. Sebagai istri di dapur Manda, seneng dapat informasi begini, jadi pengin cobain minyak dari kedelai ini. Demi menjaga kesehatan keluarga dari masakan yang kita hidangkan.

    BalasHapus
  30. masak sendiri apalagi dengan bahan pilihan itu memang lebih enak nilai plusnya bisa berkreasi

    BalasHapus
  31. wah boleh tguh, aku bakal beli ini

    BalasHapus
  32. Samaa mba, akutu jg pgn mulai hidup sehat dengan memilih makanan yg sehat juga. Mau ngurangin nasi terutama, walo blm bisa 100%, si mbak asisten kalo masak ,enak sih hahaha..

    Tapi memang hrs mulai dr sekarang, kalo ga mau jd penyakit ntr. Aku coba cari pas belanja bulanan ah minyak goreng ini. Selama ini msh pake minyak goreng biasa yg banyak di swalayan. Padahal minyak goreng yg dipakai pun menentukan utk kesehatan jantung terutama yaa

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Instagram

Blogger Of The Month

Blogger Of The Month

Total Tayangan Halaman

Blogger Perempuan