Drama Korea : VIP

Desember 31, 2019

Bismillah,

GEMAS
KEZZAAAL.

Ah emosi aja bawaannya tuh. Sebel sama suaminya yang klamar - klemer, cool tapi lembek kayak nutrijell. Pelakornya yang sok baik, so lugu tapi nyuri suami orang. Emosi aja pokoknya. Untung saja hanya 16 episode gaes, kebayang kalau episode nya lama, duh lama juga nih keselnya.


Drama korea yang dibintangin si cantik Jang Na Ra ini tayang sejak 28 oktober 2019. Awal tau drama ini saya sama sekali ga nyangka kalau drama korea yang berjudul VIP ini bakalan menggambarkan tema perselingkuhan.

Drama VIP ini menceritakan pasangan suami isteri, Sung Joon (Lee Sang Yoon) dan Na Jung Sun (Jang Na Ra) yang bekerja di perusahaan SUNG UN Departement Store. Sung Joon merupakan kepala tim yang menangani konsumen VIP Sung un. Layanan VIP ini khusus mereka yang sudah memiliki member VIP, beda dengan orang biasa yang belanja di toko - toko. Konsumen VIP ini mendapatkan pelayanan istimewa. Pelanggan VIP Sung Un senangnya memesan barang yang ga ada di toko lain di Korea, jadi limited edition gitu maunya. Makanya tugas tim VIP ini lah yang mencarikan dan wajib memastikan bahwa barangnya oke dan available tepat waktu. Duh kebayang yah belum lagi tamu VIP nya yang rempong dan nyebelin, ah bisa - bisa migrain setiap saat deh. Bahkan layanan istimewanya tuh ada yang disewain limusin sampe yacht dong, sekeren itu gengs.



Jung Sun bekerja bersama tim lainnya ada Hyun A , Mi Na , On Yoo Ri dan juga Sang woo. Tim nya bekerja keras demi mendapatkan kepuasan pelanggan VIP mereka. Jung Sun termasuk yang cerdas dan perfeksionis dalam hal bekerja, semua pekerjaan berjalan lancar. Meski begitu Jung Sun baik, buktinya selalu melindungi dan mau bersabar sama karyawan barunya Sang Woo dan On Yoo Ri meski sering melakukan kesalahan.


Baru beberapa episode sudah gemas dan emosi, terbawa sama perasaan. Apalagi ketika  Jung Sun tau suaminya berselingkuh. Ya malam itu ada sms masuk dan memberitahukan bahwa suaminya berselingkuh dengan salah seorang di tim nya. Duh kebayang remuk dan hancurnya hari mbak Jung Sun yah gaes.

Kebayang kan ada sms bilang gitu, dan didalam tim Jung Sun ada tiga orang perempuan. Duh mana nih yang jadi selingkuhan suami gw? Gitu kali ya dalam hati Mbak Jung Sun. Saya sebagai penonton pun ikut menebak - nebak loh. Jujur, drama ini keren dan hampir ga ketebak banget jalan ceritanya. Ga gampang ketebak jadi nontonnya ga bosen, ya cuman gemes aja.

Awalnya saya nebak selingkungan Sung Jun itu Mi na, soalnya kan Mi na keluar dari rumahnya dan bahkan meninggalkan suami dan kedua anaknya. Udah fi nih si Mi na dalam benak saya, makin yakin pas Mi na berniat mau aborsi tuh, jadi Mi na mendatangi rumah sakit atau Klinik Aborsi legal ya saya ga paham juga, tapi keliatan banget dia mau aborsi dan sudah bikin perjanjian gitu. Eh tapi emang ada yah klinik aborsi legal? Oh mungkin buat kasus - kasus kehamilan yang memang ada masalah dan harus diaborsi kali yah bukan aborsi karena hamil diluar nikah. Kalau ga salah di Jakarta juga ada, saya pernah deh baca - baca artikelnya tentang Klinik Aborsi Jakarta yang Legal. Eh kok jadi ngomongin klinik aborsi sih, hehe.  Back to Mi na yang mau aborsi dan akhirnya ga jadi soalnya suaminya tau bahwa Mi na sedang mengandung. Jadi beneran Mi na selingkuhannya?


Masalah perselingkuhan bukanlah satu - satunya drama VIP ini, tapi di drama ini memang beda sih dan segar beda sama tema perselingkuhan lainnya. Banyak sekali adegan  - adegan yang bikin saya mikir dan mengartikannya sendiri loh, karena memang ga bisa ditebak. Misalnya pas Sung Jun menerima pesan dair selingkuhannya, dalam satu waktu semua disorot dan terlihat sedang mengirimkan pesan singkat, jadi bingung lagi mau milih yang mana mau nebak yang mana. Jadi persepsi saya bener - bener dipermainkan sama sutradara nya nih huhuhu. Malah bertanya - tanya ini perempuan yang mana sih? Keren sutradaranya.

Baca : The Last Empress 


Untuk setting drama ini juga oke, bener - bener menjelaskan detail layanan konsumen VIP itu seperti apa. Terlihat dari jamuan yang ditunjukkan bener - bener terlihat bahwa mereka betulan konsumen VIP. Teknik pengambilan gambarnya pun menarik dan ga bosenin buat nonton, selain aktris dan aktornya yang bagus. Jadi saya selaku penonton ikut merasakan perasaan Jung Sun yang sedang resah gelisah serta menerka - nerka siapa perempuan yang sudah menghancurkan rumah tangganya. Apalagi kalau perempuan suka baper yes, makanya nonton drama korea ini baper banget.

Baca : Fated to Love You

Jadi siapa selingkuhannya Sung Jun?

Hyun A?
Mi na ?
Yoo Ri?


Hayoh siapa?


Penasaran kan? Tonton aja sendiri dan rasakan kebaperannya.




With Love, 









You Might Also Like

24 Comments

  1. Huaa aku jadi pgn nonton ni..
    Hbs ntn catch the ghost bingung pilih drakor lain untuk di tonton..
    Da mbatin mw ntn vip sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tonton mbak, seru loh VIP ini, alur ceritanya bener - bener gak bisa ketebak.

      Hapus
  2. Hahaha bikin penasaran ih review-nya ....

    Saya sulit mengingat nama Korea, bukan penggemar drama Korea tapi suka juga sesekali baca revieew begini. Dari review seperti ini saya jadi tahu mengapa orang-orang suka drama Korea, karena memang kualitasnya oke punya, macam sutradara yang bisa bikin penonton bingung seperti di dalam tulisan ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga sulit menghapal nama aktornya kalau bukan yang saya suka hahaha.

      Hapus
  3. Tidaaaaakkkkk aku akhirnya baca review drama korea VIP lagi. Ya ampun, aku belum sempat buat ngedrakor tapi review nya kebaca. Buka VIU aja, cover drama ini udah nongol paling atas di slidebar. Haduuu semoga bisa lekas santai dan nonton dengan kepo.

    BalasHapus
  4. Gemes....ya ampun....namanya drama korea emang nanggung cmn satu seri doank diikuti wkwkw. Pasti nagih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya langsung sampai selesai baru puas haha

      Hapus
  5. Udh lama gak nonton drakor nih, jadi kangen mantengin series drakor. Seru2 gemes emang kdg sm alurnya kalo drakor. Aplagi ttg pelakor yg lg hits jaman now. Hadeeeh pgn mites rasanya pasti.

    BalasHapus
  6. Drakor ya hehe, jujur jarang nonton drakor, tpi yg ini bisa sih jd referensi tontonan hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain tonton kak, menurut saya drakor ga bikin ketagihan kok, hehe.

      Hapus
  7. Aku belum pernah nonton drama Korea, hihihi ... Ehhh, pernah ding tapi itu juga cuma beberapa episode aja. Judulnya "Full House". Haish, drama lama banget ya itu. Sebegitu nggak ciamik deh wawasan aku soal drama Korea. Kata teman-teman ceritanya bagus-bagus, sih. Cuma rasanya belum sempat aja buat nonton.

    Terus, terus, kalau nonton drama Korea gitu di mana, sih? Di Iflix, ada juga kayaknya, ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. malah ku belum sempat nontno full house, baru beberapa episode saja

      Hapus
  8. Wah, aku belum nonton udah geregetan baca tulisan Mbak. Sepertinya wajib nih buat kutonton, suka genre drama yang begini. Soalnya pas nonton kayak pengin nonjokin si suami sama pelakornya.

    BalasHapus
  9. Rupanya SBS emang hobby banget nayangin drama tema perselingkuhan, ya? Yang penuh intrik. Sudah baca reviewnya, masih antri dulu karena lagi nonton yg selow selepas nonton Secret Beautique yg jg kemarin tayang di SBS.

    BalasHapus
  10. Wah saya baru 2 episode
    Jadi penasaran
    Cepet beresin ah 😁😁😁

    BalasHapus
  11. Wah ulasannya bikin saya penasaran Mbak. Apalagi jalur ceritanya nggak mudah ketebak ya dan bikin gemes gitu nontonnnya. Jadi tertarik deh nonton VIP ini.

    BalasHapus
  12. Ini kayaknya penuh dengan plot twist yg bikin gemassshhhh dan susah buat move on ya Mak.
    Kebayang deh, buibu pasti nonton dgn penghayatan maksimal

    BalasHapus
  13. Sudah nonton, VIP bikin gemes ya, Mbk. Banyak hikmahnya bahwa pasangan itu perlu diskusi ringan, kalau kecapakean sering banyak godaan. Kerjaan suami perlu juga diselidiki hihi....

    BalasHapus
  14. Pengen coba nonton drama korea gitu karena penasaran kenapa banyak yang suka. Tapi waktu oh waktunya yang belum ada. Masih rempong euy akhir-akhir ini.

    BalasHapus
  15. Hihi, baca tulisan ini langsung ingat wajah Tian dan Erry. Apa hubungannya? Hubungannya adalah tentang kecintaan Tian dan Erry akan drakor. Dan tau enggak, Tian? Ku pernah sekali waktu terjebak dengan drakor, dan susah move on, mana seasonnya banyak pula, episodenya apalagi. Huft, pekerjaan rumah terbengkalai, cucian kotor menumpuk, orang rumah terabaikan. Haha. Apa ya judulnya? Aha, Goblin! Huhu. Keren banger ceritanya. Sukak, tapi ga berani lagi memulai nonton drakor, takut kejebak, ga bisa udah. Haha.

    BalasHapus
  16. Hihi, endingnya ijut gemazz mbak say.
    Bte feeling saya Hyun A. Karena jarang diekspose dan nggak ketebak.
    Btw suka banget dg eksplorasi sang sutradara menampilkan ide cerita yg sdh biasa (selingkih) tp ditampilkan luar biasa.
    Ehh jd baper pingin ngikuti 16 epidodenya. Mumpung nggak panjang2 banget, hehe.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Instagram

Blogger Of The Month

Blogger Of The Month

Total Tayangan Halaman

Blogger Perempuan