Drama Korea : The Last Empress

16.31.00

Assalamualaikum, 

Nonton drama korea yang on going itu bener - bener bikin hati baper, lelah menanti dan enggak karuan. Huhuh, rasanya menantikan hari rabu dan kamis itu kok lama banget. Ya, saya tuh sekarang lagi mantengin drama on going The Last Empress. Temen - temen ada ga yang juga nonton The Last empress? Sama ga sih sedang mengalami kegalauan dan kegundahan yang melanda sanubari? Huhuhu. 



                       The Last Empress / Empress’s Dignity

Genre: fiksi sejarah, romantis, komedi
Sutradara: Joo Dong Min
Penulis Naskah: Kim Sun Ok
Rumah Produksi: SM Life Design Group
Channel TV: SBS
Jumlah Episode: 48 episode
Masa Tayang: 21 November 2018 – 7 Februari 2019
Jadwal Tayang: Rabu & Kamis, pukul 22.00 waktu Korea

So, awalnya saya mau nonton The Last Empress ini tuh karena Choi Jin Hyuk dan Jang Na Ra yang main, dan setelah nyobain nonton wah ini rame banget dan ceritanya tuh sama sekali ga bisa ketebak. Emang gitu sih kalau drama korea, menurut saya tuh alur ceritanya susah ditebak banget. Yang bikin lucu itu adalah Na Wang Shik Gendut yang bertekad menjadi langsing, ketika potong rambut berubah jadi Choi Jin Hyuk yang menawan. Gokil emang. Saya sampe ngakak. 

The Last Empress ini punya nama judul lain juga, Empress's Dignity yang tayang di Korea sana itu setiap hari Rabu dan Kamis. Saya biasanya nonton pas hari kamis dan jumat. Karena ga nonton live sih, ga ada subtittle soalnya. Jadi saya tuh nontonnya di Drakor.id aja. 



The Last Empress ini tuh menceritakan tentang keadaan Korea yang dipimpin dalam Monarki Konstitusional. Menceritakan tentang kisah konspirasi, rahasia, cinta, serakah, perselingkuhan dan balas dendam yang terus aja berputar dalam keluarga kerjaan. Munculnya Jang Na Ra yang awalnya hanya seorang aktris musikal gitu, kurang terkenal juga yang kemudian menjadi permaisuri sang Kaisar. Pas awal pernikahan aja permaisuri udah mau dicelakain sama si Kaisar. Terus bakalan ada fitnah yang menunjuk pada sang permaisuri karena kematian nenek ratu, ini nih bikin gemes banget huhuhu. 


Kaisar Lee Hyuk ini kayaknya yang menjebak permaisuri deh, dibantu sama ibu dan selingkuhannya, Min Yu Ra. Na Wang Shik yang awalnya terlihat pro sama permaisuri jadi berkhianat. Belum lagi masalah pembunuhan permaisuri sebelum permaisuri Oh Sunny ini belum terungkap, meninggal karena dibunuh juga. The Last Empress ini ceritanya susah banget ditebak, beneran deh. 

Pokoknya buat temen - temen yang lagi nyari rekomendasi drama korea, cus deh tonton The Last Empress ini. Saya rekomendasiin buat temen - temen karena ada beberapa hal nilai plusnya juga nih, diantaranya adalah : 



PARA PEMAIN 
Jang Na Ra itu kalau masalah akting udah deh ga usah diragukan lagi, yee kan? Akting Jang Na Ra selalu mempesona, beberapa waktu lalu main di Go Back Couple juga keren. Pokoknya semua pemain tuh total banget dalam berakting. Akting Shin Sung Rok juga keren loh. Kalau aktingnya Choi Jin Hyuk ga usah ditanya lagi deh, doski emang total banget. 


Lee Elijah ini pun total banget, mukanya sih anggun namun kayak penyihir, dia sukses menjadi pelakor licik, haha. Pokoknya semua pemain bermain keren disini, mereka semua total. 


TEMA KERAJAAN 
Saya tuh paling suka sama tema - tema kerajaan gini, apalagi liat menggunakan hanbok kerjaan, keren. Nah The Last Empress ini tuh ceritanya seputar kerajaan, seorang pemain drama musikal yang menikahi Kaisar dan menjadi permaisuri. Kisah yang diimpikan semua wanita kan? Oh Sunny ini tuh berjuang loh hidup di istana, pokoknya ga seindah bayangan aja. Apalagi pas terjerat kasus pembunuhan neneknya Kaisar.


Tema kerajaan ini kental banget meski ada perpaduan modernnya. Namun suasana kerajaan masih terasa.

Penasaran banget deh, pengen cepet akhirnya gimana yaaa. Apakah Oh Sunny sang permaisuri bakalan merelakan Kaisar buat Yu Ra, selingkuhan ga tau diri itu atau gimana yaaa?




             Wassalam,




            Tian Lustiana 





You Might Also Like

24 komentar

  1. Biarpun kata orang kayak sinetron Indonesia, orang baik selalu tertindas orang jahat. Tapi ini drama setiap episodenya susah ditebak banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gemeesin bangeeeet deh ah, emosi sayah nontonnya haha

      Hapus
  2. Nenek... Hiks

    Atulah... Atulah... Gak nonton gimana, nonton gimana ya drama in going itu. Haha

    Tapi aku mah cocok sih nonton drama on going teh biar dibatesin. Kalau nunggu kelar dulu baru ditonton bisa nagen seharian. Parah emang, hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener nonton drama on going itu jadi ga keterusan nonton haha

      Hapus
  3. Referensi film korea untuk liburan akhir tahun juga bolehhhh... film korea memang bikin kita terhanyut dalam perasaan ya hihi... tapi memang drama korea itu bikin nagih.. nonton sekali ngga cukup rasanya..

    BalasHapus
  4. Paling geregetan mbak emang kalau lihat drama Korea yang lagi On Going. Kadang ampe gak sabar dan tiap hari tayang, langsung bolak balik buka laptop. Duhhh, karena aku sering pengalaman gitu jadi berasa penasaran setengah mati wkwkwk
    Ini dramanya menarik banget kayaknya, ntar kalau udah gak on Going aja deh aku lihatnya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah kalau udah ga on going saya suka ga tau waktu wkwkwkwkkw saking penasarannya

      Hapus
  5. Duh baca ini jd tergoda utk memulai ..tapi engga ah suka takut ga bs berhenti hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha gimana kitanya sih, mau berhenti ya udahan, penasaran ya lanjutin

      Hapus
  6. Sukaa, lihat drakor pakai pakaian tradisional ini, tapi yang tayang dengan subtitle itu jam berapaan kak Tian? Kalau 10 malem mah udah bobo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya aku nonton hari kamis dan jumatnya hehe jadi udah siap

      Hapus
  7. Jujur Tian, bukan pecinta drakor. Tapi kok ya baca TL teman teman suka terbaperkan dan sulit brenti ya kalau belum selesai semua episode? Bener ya? hahaha

    BalasHapus
  8. Saya suka film dengan tema kerajaan atau kolosal, seringkali film dengan tema seperti ini menyajikme alur cerita yang mendetail, apalagi kalau bersambung beberapa seri.

    BalasHapus
  9. Duuuh saya lama tidak nonton drakor lagi, dulu saat full house sama Jang Geum itu doang nonton, pengen nonton taoi takut ketagihan soalnya seru-seru biasanya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha gapapa kali ketagihan asalkan bisa manage waktu nontonnya

      Hapus
  10. Romance comedy yaaa, masukin list buat begadang ah😁

    BalasHapus
  11. Aaaah, ini nih yang bakal aku tonton berikutnya. Gak sabar lihat si ganteng Choi Jin Hyuk. Wkwkwkwk...

    BalasHapus
  12. Aktingnya emang kece semua... Alurnya cepat dan emang ga bisa ditebak. Nunggu minggu depan buat episode berikutnya. Hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ga sabaran nungguin epsode selanjutnya

      Hapus

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Postingan Populer

Blog Archive