Beberapa Pilihan Lowongan Kerja S1 Pendidikan Bahasa Inggris


Bismillah, 

Setelah lulus kuliah pasti kita sebagai anak muda ingin langsung merasakan dunia kerja. Karena ingin meringankan beban orang tua, atau sekedar memperluas pengalaman itu menjadi alasan beberapa orang. Namun tentunya kalian harus tau lowongan kerja apa yang sebenarnya cocok dengan jurusan yang sudah kamu jalani. Dan tentunya tidak akan jauh juga dari program study yang kamu ambil. Jika kamu lulusan S1 Pendidikan Bahasa Inggris kamu tentunya membutuhkan refrensi pekerjaan dalam bidang tersebut. Berikut Beberapa Pilihan Lowongan Kerja S1 Pendidikan Bahasa Inggris Untuk Kamu. 



Sebelum masuk ke dalam point point profesi pilihan untuk kamu lulusan S1 Pendidikan Bahasa inggris, mungkin sebelumnya mempunyai pengalam bekerja ketika masih berstatus mahasiswa. Point tersebut tentunya menjadi point plus untuk melanjutkan keahlian kamu di bidang Pendidikan Bahasa inggris dan meneruskan pengalaman kamu dalam pekerjaan di bidang tersebut. Tapi jika kamu yang benar benar memulai dari 0 tidak memiliki pengalaman sama sekali, kamu tidak perlu khawatir karena di beberapa pilihan kali ini banyak profesi pekerjaan yang bisa menerima kamu meskipun kamu belum memiliki pengalaman. Asalkan sungguh sungguh dan professional kamu pasti bisa bekerja yang berkaitan dalam Pendidikan Bahasa inggris.

Berikut 3 Lowongan Pekerjaan untuk lulusan Pendidikan Bahasa inggris :

1. Pegawai Negeri / Swasta
Bahasa Inggris merupakan keahlian yang seharusnya di kuasai oleh banyak orang. Jika orang tersebut mempunyai keahlian Bahasa Inggris, tentu memuudah mendapatkan pekerjaan dan juga  mempunyai point plus bagi instansi atau perusahaan yang sedang mencari pegawai. Skill Kamu dalam berbahsa Inggris akan menjadi bahan pertimbangan yang baik untuk mereka karena mempunyai keahlian yang lebih dalam berbahsa inggris yang mana akan menguntungkan kamu sebagai calon pekerja.


Dengan keahlian berBahasa Inggris yang kamu miliki, mungkin telah menjadi soft skill kamu, soft skill kamu itu akan memudahkan kamu untuk bersaing dengan ribuan pencari pekerja lain di dunia kerja. Dengan kemampuan tersebut, kamu akan diperhatikan dan juga dipertimbangkan dengan baik jika dibandingkan dengan pencari kerja yang tidak mempunyai keahlian berbahasa inggris.

Menjadi karyawan di sebuah departemen luar negeri misalnya akan menjadi pekerjaan yang mungkin menjadi kesempatan untuk kamu karena mereka mencari orang orang yang fasih berbahasa inggris. Karena berinteraksi menggunakan Bahasa inggris akan menjadi sebuah kebutuhan sehari hari untuk kamu yang memilih pekerjaan tersebut.




2. Tour Guide
Kamu yang mempunyai hobi jalan jalan keliling indonesia, mungkin akan sangat cocok sekali apabila menjadi Tour guide. Karena selain bekerja menjadi Tour guide, kamu juga dapat menjalankan hobi kamu sekaligus.

Perkembangan pariwisata di Indonesia yang makin hari semakin meningkat. Mendatangkan banyak wisatawan Asing(manca Negara) yang datang ke Indonesia. Dengan kemampuan mu Berbahasa, kamu bisa secara aktif berkenalan dan berinteraksi dengan wisatawan langsung di tempat wisata dan menawarkan jasa Tour Guide. Terlepas dari itu, dengan kemajuan teknologi, kamu juga bisa mempromosikan suatu tempat wisata di sekitar kamu ataupun di Indonesia dengan membuat blog ataupun video youtube yang nantinya disitu anda tulis kontak anda jika para penonton atau pembaca blog anda ingin jalan jalan sambal di Tour Guide oleh anda.

3. Penulis
Pekerjaan penulis biasanya tidak dijadikan sebagai profesi utama oleh beberapa orang, tetapi tidak sedikit orang yang jutru mendapatkan keuntungan dan keseruan tersendiri dalam menjalani pekerjaan sebagai penulis. Jika kamu mempunyai hobi membaca, tentu akan mempermudah kamu dalam mendapatkan ide  dan refrensi dalam menulis. Karena pada dasarnya menulis membutuhkan refrensi yang luas agar dapat mengembangkan topik utama tulisan dan menggabungkannya menjadi sebuah karya yang utuh dan dimengerti semua orang.

Kamu  dapat menjadi penulis berdasarkan bidang yang kamu geluti. Sebagai lulusan dalam Pendidikan Bahasa Inggris, kamu dapat mengembangkan dan menciptakan karya tulisan yang berkaitan dengan pendidikan, pengajaran, pembelajaran, Dan juga bahasan menarik dalam ilmu Bahasa Inggris.



 With love, 




               







Add Comments

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon