Jumat, 08 November 2019

Pentingnya Ikut Kelas Pengembangan Diri di Skill Academy

Bismillah, 

Mengembangkan diri itu penting, meski kadang masalah pengembangan diri ini engga mendapatkan prioritas karena orang - orang tuh ya termasuk saya sendiri malah lebih seneng memanjakan diri dibandingkan mengembangkan diri. Saya lebih senang dengerin musik atau nonton drama korea dibandingkan harus belajar untuk mengisi potensi dan mengembangkan diri.

Saya bener - bener belum sadar bahwa pengembangan diri itu adalah salah satu rahasia untuk kita bisa lebih bahagia dalam menjalani hidup. Eh, pada setuju ga nih dengan pernyataan saya ini? 


Pengembangan diri juga memiliki andil dalam kehidupan yang kita jalani loh gengs. Kira - kira benefit apa saja ya yang bisa kita dapatkan jika kita fokus mengembangkan diri? 

Meminimalisasikan stress
Percaya atau tidak nih jika kita membiasakan diri untuk fokus sama pengembangan diri terlebih dikhususkan pada cara pandang, insya allah akan mengurangi stress dan akan lebih memahami diri sendiri dengan lebih baik. 

Membuka peluang
Ketika mulai aktif mengembangkan diri, percayalah semua potensi yang ada dalam diri kita ini akan keluar dengan sendirinya dan ini akan membuat banyak peluang terbuka lebar, insya allah peluang ini akan menjadi kunci keberhasilan dan kesuksesan.

Menjadi orang tua yang lebih baik
Selama ini saya hanya fokus sama me time untuk membuat saya tetap waras menjalani hidup sebagai seorang ibu. Saya engga peduli sama softskill lainnya, ternyata pengembangan diri itu penting terutama untuk saya sebagai orang tua. Untuk menjadi orang tua yang baik saya harus menjadi rolemodel yang baik unuk anak, betul?

Dan masih banyak lagi benefit lainnya yang tentu saja memberikan banyak manfaat untuk hidup kita. Nah untuk upgrade soft skill tentang pengembangan diri saya belajar online loh gengs. Saya menemukan pelatihan online seputar pengembangan diri di Skill Academy. Temen - temen udah pada tau kan tentang Skill Academy by Ruangguru? Kalau belum, temen - temen bisa baca review saya nih tentang Skill Academy. 


Kelas Pengembangan Diri Skill Academy, asah kemampuan pengembangan diri dari para ahli

Baik, sebelum saya lanjut nih kita jelasin dulu yah bahwa Skill Academy ini tuh masih satu naungan dengan Ruangguru. Temen - temen udah kenal dong sama Ruangguru, ya kan? Ruangguru adalah bimbel online terbesar dan juga sudah terpercaya di Indonesia. Ruangguru itu memiliki tujuan untuk memberikan akses pendidikan yang berkualitas untuk semua anak - anak di Indonesia, tentu saja dengan dukungan teknologi.  




Back to Skill Academy deh yah, jadi di Skill Academy ini ada kategori yang menarik untuk saya yakni kategori Pengembangan Diri. Keren kan? Jarang loh ada pelatihan online yang concern juga sama pengembangan diri. Kayaknya hanya di kursus online Skill Academy nih yang ada. 

Di Skill Academy ini kita belajarnya tuh bener - bener lihat video materi pelatihan. Video belajarnya dipandu oleh mentor atau instruktur yang profesional alias ahli dibidangnya. Misalnya ada Tsamara yang memberikan video belajar tentang cara memecahkan masalah ala consultant. Pastinya materi ini penting yah, mengingat dalam kehidupan kita akan dihadapkan dengan aneka ragam masalah, ya kan? 


Ada juga Dinda Saraswati yang memberikan materi Stress management tentang mengelola stress agar kerja tetap produktif. Belajar di Skill Academy ini tuh ga bosen sama sekali karena durasi videonya ga panjang dan memang ga bosenin, lengkap pula dengan animasi yang bikin tambah paham sama materi. Selain video belajar nih, ada beberapa kelas juga yang butuh penilaian. Ada juga fitur exam dan pre exam yang mana ini buat nguji kompetensi dan pemahaman kita selama belajar, apakah materi yang disampaikan bisa dicerna dengan baik atau tidak.

Selesai pelatihan user mendapatkan sertifikat digital gratis jika sudah menyelesaikan semua rangkaian materi dan mengerjakan exam. Ada dua jenis sertifikatnya nih ada yang sertifikat penyelesaian setelah rangkaian materi diselesaikan dan sertifikat penilaian.  


Ada rangkuman materi juga loh, yang mana berisi ringkasan materi khusus dengan visual yang menarik dan juga penjelasan yang singkat. Infographis nya pun menarik, bisa didownload jadi bisa disave sama kita, bisa dibuka lagi manakala dibutuhkan nanti.  



Penasaran kan temen - temen ingin belajar juga di Skill Academy? Buruan mumpung sedang ada flash sale nih. Flash sale ini hadir setiap beberapa jam jadi harga kursus bisa lebih murah. Flash sale di Skill Academy ini berlaku tiap hari jumat mulai pukul 00.01 sampai pukul 23.59. Yuk buktikan sendiri kalau upgrade softskill di Skill Academy itu bener - bener menyenangkan. 



 With love,
Tian lustiana 




22 komentar

  1. menembankan diri sendiri memang sangat penting ya Mbak, untuk meningkatkan kemampuan kita.

    BalasHapus
  2. Persaingan di dunia kerja semakin ketat, kita harus selalu meningkatkan kemampuan diri kita.

    BalasHapus
  3. Terimakasih banyak sudah berbagi informasi yang sangat bermanfaat ini Mbak, pasti akan sangat membantu.

    BalasHapus
  4. Bagus banget ya Mbak kelas dan pelajaran yang diberikan, semoga sukses selalu.

    BalasHapus
  5. Wah, rekomendasi banget ya Mbak, wajib dicoba nih kayaknya hehe.

    BalasHapus
  6. Banyak banget ya Mbak ternyata keuntungan yang bisa kita dapatkan dari mengikuti program ini.

    BalasHapus
  7. ya ampun semakin mudah ya teh pengembangan diri melalui kursus online selama ini yang kutahu mesti keluar dan setelah punya anak mah harese mau keluar diikutin bae :D cus ah pengen tau skill academy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya udah punya anak mah keluar dikit aja langsung diikutin yah

      Hapus
  8. Menarik juga ada kelas online seperti ini di Indonesia. Biasanya ikut yang punyanya Udemy. Cuma kadang suka susah pahamnya karena bahasa Inggris hahaha. Kalau materinya pakai bahasa Indonesia pasti lebih gampang dimengerti. Semoga ke depannya pilihan materi di Skill Academy bisa makin beragam.

    BalasHapus
  9. Wah menarik ya Mbak. Banyak sekali keuntungan yang bisa kita dapatkan apabila kita mengembangkan diri, terutama menjadi orangtua yang lebih baik untuk anak kita. Dengan Skillacademy, belajar menjadi lebih mudah.

    BalasHapus
  10. Iya bener banget Teh. Meski jadi IRT, tapi saya juga ga mau kudet apalagi tertinggal informasi. Dengan kursus online kita bisa bekerja di rumah sambil upgrade diri ya

    BalasHapus
  11. Pengembangan diri ini emang penting banget, selain faktor dari pengembangan intelektual secara teori. Karena gimana pun, kita butuh skill lain untuk naikin portofolio, keahlian, dan pengalaman juga relasi

    BalasHapus
  12. Skill pengembangan diri diperlukan juga ya, biar lebih percaya dengan diri, nggak minder sehingga bisa berkarya

    BalasHapus
  13. Kelas pengembangan diri kayak gini emang penting bgt, aku suka ikut yg offline gitu. Aku tertarik sama kelas management stresnya nih, buibu anak tiga kayak aku hrus bgt bisa kelola stres, biar bisa membersamai anak anak dgn happy

    BalasHapus
  14. Wah kelas pengembangan diri ya. Sempet kepikiran tapi takut biaya nya mahal. Ternyata ada skill academy gini ya. Boleh juga ya kak klo kita mw berkembang kedepannya

    BalasHapus
  15. Pengen ikutan cuma udah terlalu sibuk seharian kerja dan jadi IRT juga hehe.. aku belajarnya yg gratisan dan bisa baca kilat aja

    BalasHapus
  16. Wow, makasih udah dikasih info flash sale-nya, Mba. Menarik banget bisa kursus online dengan beragam pilihan begini, biasanya yang sering saya ikuti kalau enggak semacam kulwap atau seminar online insidental ya yang sudah ada kurikulumnya sekalian. Kalau seperti ini jadinya lebih bebas memilih dan mempertimbangkan dulu, ya.

    BalasHapus
  17. Memgembangkan diri agar potensi diri makin terasah sehingga bisa memaksimalkan bakat diri sendiri.. Keren juga konsepnya.. Penting nih untuk kita2..

    BalasHapus
  18. Aku tertarik banget nih buat ikutan skill academy kayak gini siapa tau bisa menggali potensiku, tapi aku takut biayanya mahal😂, maklum sobat melarat

    BalasHapus
  19. Alhamdulillah
    Skill Academy mengakomodir banget keinginan kita terutama parade IRT utk terus mengembangkan diri walau dari dalam Rumah :)

    BalasHapus
  20. Betul teh, penting juga nih kelas pengembangan diri. Biar ga cuma IQ yang baik tapi juga EQ. Enak ya udah bisa online. Aku jadi pengen ikutan. Btw ini sertifikat nya bisa buat ngelamar kerja ga ya? Hehe

    BalasHapus
  21. Kalau menurutku belajar itu tak mengenal umur, jika memang punya kesempatan harus banget diambil itu. Apalagi kalau bisa belajar bersama-sama

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon