Keuntungan Bekal Makan Siang Dari Rumah

November 12, 2019

Bismillah, 

"Nanti siang makan siang apa?" 
Itu jadi bahan diskusi setiap saat bersama teman - teman kantor. Setiap makan siang selalu saja kebingungan makan siang apa dan dimana.  Makanya daripada bingung - bingung, paling enak sih bekal makan siang dari rumah. Betul tidak?


Saya pribadi sih lebih seneng bekal dari rumah, apalagi kan saya memang masak dari subuh buat nyiapin bekal neng Marwah sekolah jadi ya sekalian saja saya pun ke kantor bekal juga. Kan lumayan ya gaes jadi irit ga beli makan siang di kantor, hehe.


Ada beberapa keuntungan yang bisa saya rasakan dengan bekal makan siang dari rumah, diantaranya adalah :

Hemat
Point pertama nih, bawa bekal makan siang dari rumah itu sama dengan hemat. Iya kan? Kalau ga bekal makan siang, berapa yang saya keluarkan buat makan siang ? Itu biasanya antara 25.000 sampai 50.000 tergantung dimana makannya. Kalau makan nasi padang aja paling banter ya 20.000 , tapi pasti pas beli makan itu lirik sana , lirik sini dan alhasil beli lagi rujak dan cemilan lain, akhirnya abis deh 35.000 atau lebih.

Nah kalau bekal dari rumah kan lebih irit, ga lapar mata juga karena ga beredar keluar kantor jadi alhamdulillah sih saya bisa lebih hemat. Uang yang biasanya dipakai beli jajanan dan makan siang kan bisa saya alokasikan ke keperluan lain.

Lebih higienis dan sehat
Ini paling penting yah. Kalau bekal makan siang dari rumah sih pastinya udah ketauan higienis dan juga sehat. Soalnya kan saya masak sendiri jadi bahan - bahan nya saya yang bersihkan dan masak sampe matang, jadi ketauan banget bersih dan insya allah sehat.


Apalagi nih kalau lagi program diet, efektif banget bekal makan siang dari rumah soalnya kan menu nya kita sesuaikan. Kan bisa tuh dihitung juga karbo dan kalori nya, jadi aman kan buat diet? Cus makanya mendingan bekal makan siang dari rumah saja.

Selain hemat dan sehat, masih banyak sih keuntungan lainnya.

Cosmo Lady, Tupperware bikin bekal jadi tambah menarik

Biar menarik dan ga bosen bekal makan siang, saya sih selalu update tempat bekalnya. Andalan saya cuman Tupperware yang sudah ga khawatir masalah keamanannya. Temen - temen udah pada kenal kan sama Tupperware, saya yakin pasti udah deh.


Karena saya suka update sama produk - produk terbaru Tupperware, liat ini dikatalog langsung deh order.  Seneng aja gitu kalau bekal makan siang pakai wadah dari Tupperware, di rumah udah banyak banget deh pokoknya wadah - wadah bekal dari Tupperware tapi kebanyakan buat neng Marwah sih, biasa saya pakai buat bekal sekolahnya, temen - temen bisa cek deh di hestek #BekalMarwah di instagram.



Nah, tempat bekal yang sedang saya sukai kali ini adalah Cosmo Lady dari Tupperware. Bekal makan siang dengan menggunakan Cosmo Lady ini bikin saya makin semangat loh dalam setiap aktivitas. Entah itu mau dibawa bekal makan siang di kantor atau bekal pas bepergian keluar kota, tetap semangat aja gitu bawaannya.



Pokoknya Cosmo lady ini tuh adalah wadah bekal yang paling lengkap soalnya bukan cuman lengkap wadahnya saja namun ada tas kekinian yang stylish dan juga elegan dan mudah sekali dibawa kemana - mana. Pokoknya ngerti banget deh buat kita - kita para wanita yang selalu aktif yang rajin bawa bekal dari rumah guna memenuhi dan menjaga nutrisi pada makanan yang akan kita konsumsi. Praktis lah pokoknya bekal makan dengan menggunakan Cosmo Lady.

Cosmo Lady ini tuh terdiri dari satu set tempat makan dan minum lengkap dengan sendok dan garpu nya. Lengkap banget deh, diantaranya isinya tuh adalah :


  • Small summer fun. Ini tuh adalah wadah bekal yang oke banget buat naruh makanan, sesuai lah dengan porsi saya makan. Wadahnya tuh stackable jadinya kokoh kalaupun disusun bertumpuk, jadi lebih hemat tempat. 
  • Petite Square , ada dua wadah petite square ini. Saya sih biasanya pake buat bekal sambel, salad atau isi cemilan kurma atau kismis. Tutupnya pun oke menjaga makanan tetap fresh dan mudah ketika buka atau tutup. 
  • Eco bottle ukuran 500ml, tempat minum yang unik dan nyaman buat dipegangnya, yang paling oke tuh meskipun dimasukkan ke dalam tas, ga akan bocor soalnya ada fitur ketat cairan karena ada ulir pada cap nya. 
  • Cutlery,  Sepasang sendok dan garpu yang nyaman digunakan, warna nya cerah bikin tambah semangat. 
  • Tas yang stylish nan elegan , semua masuk kedalam tas ini, jadi bawa bekal makin asik dan menyenangkan dong. 


Kenapa saya selalu memilih Tupperware ? 

Soalnya, produk - produk Tupperware itu dilindungi oleh Tupperware lifetime warranty alias garansi seumur hidup Tupperware. So, kalau Tupperware rusak atau cacat dalam pemakaian normal non komersial (sesuai sama fungsinya) maka bisa diklaim dan diganti secara gratis di distributor yang paling dekat.

Dan yang paling penting semua wadah - wadah Tupperware 100% food grade.


Jadi seneng deh koleksi wadah - wadah keren dari Tupperware. Kalau temen - temen gimana? Suka ga koleksi wadah dari Tupperware? Sharing yuk!




For your information :

Tupperware Indonesia
Website : https://www.tupperware.co.id/
Twitter : https://twitter.com/TupperwareID
Instagram : https://instagram.com/TupperwareID
Youtube : https://www.youtube.com/user/tupperwareIndonesia
Facebook : https://www.facebook.com/TupperwareID


Clozette Indonesia
Website : https://www.clozette.co.id/cid
Twitter :  https://twitter.com/clozetteid
Instagram : https://www.instagram.com/clozetteid/
Youtube: https://www.youtube.com/user/clozetteid
Facebook : https://www.facebook.com/ClozetteIndonesia




With love,






You Might Also Like

64 Comments

  1. warnanya baguuusss banget!
    Iya mba Tian, kalo bawa bekal sendiri tuh buanyaaakk manfaatnya.
    Lebih hemat, lebih sehat, ngga perlu rempong2 cari maksi di luar.
    top markotop pokoknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya warnanya cerah dan eyecatching yah kak jadinya tambah semangat bekal hehe biar hemat.

      Hapus
  2. membawa makan siang dari rumah membuat hemat. Memecah konsentrasi uang jajan juga sih harusnya.
    klo temen-temen pada bawa bekel pasti tupperwarenya numpuk di lemari dapur kantor, sampek numpuk beberapa tupperware gak diambil sampai 1 Bulan baru diambil. tetep seger baunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya semenjak rajin bekal jadinya hemat dan sehat juga ga gampang jajan.

      Hapus
  3. ih kok lucuuu, cerah ceria lagi warnanya, lengkap ada cuttlery nya :) aku sering nyimak bekal marwah loh teh, teteh rajin bener bikin bekal buat marwah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya warnanya lucu yah seger hehehe. Iya soalnya Marwah ga mau makan siang catering jadi mau ga mau saya kudu bekalin ci hehehe

      Hapus
  4. lucu-lucu banget ya warnanya tuuperware itu, aku suka. ngomongin soal bekal dari rumah, aku juga sering bawa dari rumah, lebih ke bersih dan higienisnya kejaga

    BalasHapus
    Balasan
    1. IYa lebih hemat juga heheh biar bisa nabung dari uang makan siang

      Hapus
  5. fixed deh saya pengen beli varian tupper ware yang ini aja buat anak di rumah, kalo varian warna Biru ada mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang seri ini warna ini aja, tapi tupperware seri lain ada yang warna biru

      Hapus
  6. Bener bangeet kalo beli makan siang itu jatuhnya lebih mahal karena kan di rumah masak juga.
    Jd emang aku akalin banget bekal makan siang anak2 biar nggak over budget dan yang penting bergizi dan mengenyangkan juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, di rumah masak, di kantor jajan makan siang. Eh double deh pengeluaran hehe.

      Hapus
  7. Waduh, ini nih kalau sampe ketinggalan di kantor suami bikin istri pada mangkeul, hahaha...
    Bagus banget set terbaru dari Tupperware, warnanya eye catch! Kalau begini bakal keliatan dan gak ketinggalan lagi di kantor. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya haha kalau ketinggalan mending puter balik dah daripada berabe urusan wkwkwk.

      Hapus
  8. Ya ampun..warnanya imut bangett...suka liatnya.

    Iya sih mba, lebih hemat dan sehat memang. ... Tapi klo suamiku sukanya beli di luar. Bosen mungkin ya..klo 3x sehari masak masakanku :-D

    BalasHapus
  9. Makan siang di kantor lebih hemat waktu juga mba.
    Ada yang sahre juga katalognya, memang bagus buat tempat bento.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bisa sambil makan sambil nyambil ngeblog atau nonton drama korea kan hehe

      Hapus
  10. Bawa bekal ke kantor memang jadi lebih hemat daripada makan di mana atau delivery order.

    Tupperware ini dari dulu kayak menjawab semua kebutuhan kita ya. Saya juga ada beberapa produk tupperware dari botol minuman, toples, bekal makanan untuk saya dan kecil untuk adik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. IYa sekarang lagi demam grab jadi mndingan bekal deh biar hemat hahah

      Hapus
  11. Tupperware ini awet banget. Koleksi tupperware ibuku udah satu lemari, gitu aja beliau masih suka beli lagi kalau pas ada koleksi baru. Aq juga jadi ketularan nih suka koleksi tupperware

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya koleksi tupperware emang menyenangkan hahaha.

      Hapus
  12. Warnanya menarik, style cosmo banget ini mah. Sayangnya aku gak kerja keluar, mungkin bisa buat anak perempuanku aja.

    BalasHapus
  13. Cantik banget sih mbak warna Tupperware nya, membawa bekal makan siang dari rumah memang jauh lebih irit ya mbak, dah terjaga kesehatannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya memang cantik mbak, warnanya eyecatching jadi semangat bekal

      Hapus
  14. Wah ini seri barunya tupperware ya. Nah begini enakan nih.. menunya dipisah2 jadi ga ketumpahan kuah2nya di nasi.

    BalasHapus
  15. Ya ampun, warnanya cantik banget, pengen punya deh, isinya juga lengkap ya...
    Bener, jadi inget dulu zaman masih kerja juga gitu kalau masak jam makan siang, bingung makan di mana... Mending bekal ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. IYa jadi waktu jam istirahat habis kebanyakan mikir makan apa hihih

      Hapus
  16. Akupun rJin nih mba bawa bekal klo misua brangkat kerja lumayan hemat dan sehat lagi karena Kita yg buat,, btw lucu nih seri Tupperware nya yg ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lebih hemat dan sehat ya mbak hehe. Iya tupperware seri ini bikin makin semangat nih bekalnya.

      Hapus
  17. tempat bekalnya lucu-lucu...jadi pengen :)
    di kantorku disedian makan siang, mba...jadi ga pernah bawa bekal
    paling sarapan...kadang bawa...

    BalasHapus
  18. selalu suka sama bekal set tupperware apalagi ini cosmo lady warnanya aq banget pink dan kuning bikin makin semangat bawa bekalnya, mana lengkap lagi isinya ada botol minum dan set cutlery.. makin love dehhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya semuanya lengkap deh, makin semangat makan siang jadinya hehe.

      Hapus
  19. yang petite cocok banget buat naro sayur sama lauk terpisah ya mba, soalnya aku pribadi ga suka nasi digabung gabung sama lauk pas di bekel hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dipisah jadinya nasi ga terkontaminasi masakan lain hehe

      Hapus
  20. jadi makin semangat ngebekal deh karena tempatnya yg colorful na praktis ini saya suka tas yg ada kucingnya, lucu

    BalasHapus
  21. Kuciing...
    Kiyutnya, mashaAllah~
    Aku suka warna-warnanya Tupperware season ini. Rasanya mendadak happy aja gitu yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener teh, sambil makan jadinya happy, alhamdulillah.

      Hapus
  22. Hahaha itu pertinyiin ku tiap hari sama temen tiap siang. Mau makan apa? Asa bararosen nu dagang na eta deui eta deui. Mending bawa bekel sih emang.

    Wah tupperware mah sudah tidak bisa diragukan lagi keandalannya. Bahan nya bagus, food grade pula. Yang seri ini aku belum punya, mupeng ih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul bosen jadinya yah makan siang kalau gak bekel hehehe, kalau bekel ga usah mikir mau makan apa deh. Heheh.

      Hapus
  23. Aku juga dulu punya kotak bekal tupperware tp yg model single usage, karema aku suka yg praktis2 dan ga byk cuciam 🤪

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya model Tupperware memang banyak jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan hehe

      Hapus
  24. Di rumahku, tempat makan minum anak-anak itu sebagian besar mereknya Tupperware.
    Dan anakku yang kuliah bawa bekalnya pakai yang Cosmo Lady ini karena lengkap peralatannya, sampai sendok garpu ada.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama, di rumah Tian juga hampir semua Tupperware hehehe, seneng aja warna - warni Tupperware itu.

      Hapus
  25. yap kalau bawa bekal sendiri selain lebih hemat jg bs sesuaikan menu dg diet. waaah asyik yaaaa apalagi kemasannya jg cantik

    BalasHapus
  26. Aku suka bekelin suami makan siang tapi sendirinya ogah bawa bekel wkwkwk soalnya bosan sama masakan sendiri teh :p padahal emang lebih hemat dan higienis kalau bekal
    btw ini cakep aku belum punya tupperware yang ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha sya mah suka sekalian bekelin Marwah sama suami jadi saya juga bekel, wkwkw hemat jadinya.

      Hapus
  27. Tupperware kuning dan pink bagus banget warnanya aku suka banget mau beli tupperware ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kuy beli kak, biar makin semangat bekal makan siang hehe.

      Hapus
  28. Desain nya semakin trendy ditambah Tasnya yang cantik! Dari dulu memang suka banget pakai Tupperware

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tas cantiknya stylish jadi bikin makin pede bawa bekal.

      Hapus
  29. Suka banget sama warnannya yang ngejreng
    Jadi gampang dititeni punya siapa.
    Aku suka banget bawa ginian mba. Aman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya genjreng manjah warnanya hihi, sama akupun seneng bawa bekal.

      Hapus
  30. Aku pun dirumah jg pakai Tupparware nih mba, baik peralatan makan juga tempat makan anak² ke sekolah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss samaan kita mbak hehe, Tupperware lebih bagus sih yah jadi seneng beli - beli nya juga.

      Hapus
  31. Duh jadi pengen tempat bekal cosmo lady ini juga. Warnanya menarik sekali nih dan pastinya praktis sekali kalau dibawa bepergian. Emang ya produk dari Tupperware selalu menggoda terutama di kalangan emak2, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, untuk kalangan emak - emak Tupperware ini emang ngehits banget deh.

      Hapus
  32. saya juga bekel kalau kerja, irit jadinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Irit jadinya bisa alokasikan biaya maksi ke beli skincare ya kak hihi.

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Instagram

Follower

Total Tayangan Halaman

Blogger Perempuan