Kamis, 07 November 2019

Perluas Wawasan Dengan Skill Academy, Inovasi dari Ruangguru

Bismillah, 

Yang namanya belajar itu ga pandang usia, setuju gengs? 

Belajar terus selama nafas masih berhembus, karena memang dalam perjalanan hidup ini kita harus selalu belajar, ye kan gengs? Apapun juga harus dipelajari dengan baik, ga asal - asalan. Kayak saya nih sekarang meskipun usia sudah tidak muda lagi dan sudah punya anak namun semangat belajar saya masih membara. Dulu saya pernah punya rencana ingin lanjutkan S2, namun ketika neng Marwah masuk SD niat itu saya urungkan, huhuh. 



Saya bisa belajar dari mana saja kok. Apalagi sekarang tuh dunia internet makin berkembang pesat dan terus maju, jadi ga ada alasan buat ga bisa belajar. belajar softskill sekarang kan ga melulu harus belajar di kelas yah, bisa saja belajar online. 

Apalagi nih sekarang ada kursus online Skill Academy yang masih satu naungan dengan Ruangguru. 


Skill Academy ini tuh platform belajar online yang materinya tuh seputar peningkatan kemampuan profesional, ada materi yang bikin saya ingin belajar lebih banyak lagi yaitu bahasan tentang strategi penjualan, kiat - kiat melakukan presentasi dan lainnya. Skill Academy ini resmi diluncurkan pada bulan September 2019 lalu. Mentor yang bergabung pun sudah banyak loh, ada sekitar 40 mentor yang sudah bergabung dan pasti bakalan bertambah terus karena makin banyak nih yang antusias sama Skill Academy ini. 

Perluas wawasan, perbanyak kesempatan dengan Skill Academy

Karena penasaran saya pun langsung deh signup di websitenya. Gampang kok signup nya nanti temen - temen isi formulir secara online, isi dengan lengkap. Se simple itu. 



Ketika awal signup akan dihadapkan sama pemilihan kategori favorite, wah liat kategori favoritenya saya suka deh jadilah saya klik semuanya. 

Ada kategori apa saja nih di Skill Academy? 

Pemasaran


Untuk kategori ini banyak sekali hal yang bisa dipelajari loh. Bahasannya juga banyak ada tentang SEO marketing, ada tips sukses beriklan di Google Ads, strategi efektif jalankan internet marketing dan banyak lagi. Mentornya pun sudah expert pada bidangnya masing - masing. 

Pengembangan Diri 


Untuk kategori pengembangan diri ini kayaknya dibutuhkan kita semua deh, materinya pun banyak juga. Ada stress management juga loh, pokoknya wajib ikutan kelas pengembangan diri deh. 

Bisnis & Keuangan 


Kategori ini pun pasti banyak dibutuhkan oleh ibu rumah tangga atau yang punya bisnis. ya kan? Ada tentang belajar reksadana, ada tentang belajar bisnis dari awal, ada juga tentang menyiapkan dana pensiun dan masih banyak lagi. 

Teknologi & software 
Cocok banget nih buat yang ingin belajar tentang programming dan lainnya seputar teknologi dan software. Wajib banget ikutan kelas ini. 
Persiapan test
Mau test masuk universitas atau mau cpns, cus wajib ikutan kelas persiapan test, karena didalam kelas ini ada banyak materi penting mulai dari grammar, Toefl dan lainnya. 
Kenapa harus belajar di Skill Academy? 
  1. Materi dapat diakses selamanya, jadi manakala lupa bisa diputar kembali dan dipelajari lagi. 
  2. Belajar dari instruktur terbaik, jangan khawatir para mentor yang bergabung di Skill Academy adalah ahli pada bidangnya masing - masing. 
  3. Sertifikat untuk tiap kelasnya. Ini bikin semangat yah, yuk ah belajar. 

Yuk ah ikutan kelas online atau pelatihan online di Skill Academy sekarang juga, soalnya sedang ada diskon loh. Kan lumayan dari harga 250.000 sekarang jadi 99.900 . Adakah temen - temen yang pernah ikutan kuliah online di Skill Academy? Sharing yuk.


With love,









31 komentar

  1. Ruang guru memang sangat membantu ya Mbak, untuk proses belajar anak.

    BalasHapus
  2. Terimakasih banyak untuk informasi yang sudah dibagikan Mbak, pasti akan sangat membantu.

    BalasHapus
  3. Ruang guru memang sangat membantu, karena metode pembelajarannya yang asik.

    BalasHapus
  4. Materi yang disampaikan juga sangat mudah dipahami ya Mbak, mudah banget pokoknya.

    BalasHapus
  5. Terimakasih banyak Mbak informasinya, saya jadi ingin mendaftarkan anak saya di Ruang guru juga nih.

    BalasHapus
  6. Keren sekali ya Mbak ruang guru ini, materinya disampaikan lewat vidio yang mearik.

    BalasHapus
  7. Terimakasih atas informasinya :) sangat bermanfaat :)

    BalasHapus
  8. Lhuuukk, diskonnya kok menggiurkan syekaliii kakaaa
    Pengin ikutan ambil kursus juga d Skill Academy ini
    soale, biar makin semangaaatt untuk menimba ilmu yhaaaa

    BalasHapus
  9. maak aku tertarik buat belajar online. secara kalo mau kuliah lagi udah mager bawaannya wkwkwk
    makasi yaa buat infonya. aku mau coba skill academy

    BalasHapus
  10. Wah banyak yang bisa dipelajari di Skill Academy ini ya. Praktis bisa belajar online, bisa hemat waktu nggak harus keluar rumah. Eh diskonnya lumayan juga ya, dari 250.000 jadi 99.900. Makasih infonya.

    BalasHapus
  11. Kursus online Skill Academy dari Ruang Guru ini memudahkan orang-orang yang jauh dari pusat kota, ya. Sekarang belajar tak terhalang jarak lagi

    BalasHapus
  12. Aku penasaran buat nyoba ikutan les onlie gini. Harganya juga diskon ya. Ruang guru ini yang juga buat les anak anak ya mba

    BalasHapus
  13. Setuju dong kalau kita kudu tetap semangat belajar di usia berapa pun. Ruangguru ini salah satu fasilitas yang tepat, ya

    BalasHapus
  14. Ruang Guru inovasinya tiada henti ya Mbak, nggak cuma menjangkau anak² sekolahan. Ternyata ada skill academy yang berguna untuk kita yang masih mau belajar tanpa memandang usia.

    BalasHapus
  15. Ruangguru awalnya buat bimbel anak sekolah gitu kan ya? Sekarang makin meluas jadi MOOC dengan banyak topik. Asik nih apalagi materinya sangat dibutuhkan di era digital.

    BalasHapus
  16. Wah bagus nih, pilihan kursusnya untuk keterampilan yang penting banget di masa kini...

    BalasHapus
  17. Pilihannya banyak juga ya, mbak. Kalau ini memang sesuai buat pengembangan skill supaya bisa bersaing di dunia kerja dan di masyarakat. Dan lagi, digital. Jd bisa diakses dimana ajah

    BalasHapus
  18. Aku belum pernah coba ikutan kursus online yang dari web khusus skill kayak gini, baru sebatas via private group di WA atau FB. tertarik banger nih pengen coba belajar SEO di sini, thanks infonya yaa.

    BalasHapus
  19. Ruang guru makin melebar aja nih. Yang awalnya kayak les privat untuk anak-anak sekolah, saat ini ada materi skill juga. Mantep banget nih. Hadirnya Skill Academy di ruang guru, buat kita yang mau menambah ilmu tanpa pergi ke mana-mana, bisa banget nih.

    BalasHapus
  20. Bener nget belajar itu gak kenal umur dan bisa dilakukan di mana aja gak harus hadir di kelas. Anakku pakai Ruanggur juga buat belajar di rumah, ternyata sekarang ada MOOC ya nanti aku cobain deh

    BalasHapus
  21. Saya pikir selama ini ruang guru tuh les2an buat anak2 usia sekolah aja ternyata ada juga ya akademi utk orang dewasanya, jd tertarik pengen ngintipin apa aja, kali ada yang cocok buatku kyk pengembangan diri gtu :D

    BalasHapus
  22. Wah lagi ada diskon di pelatihan online skill academy Ruang Guru ya...
    Boleh juga nih, untuk meng-up grade diri

    BalasHapus
  23. Baru tau kalau di Ruang Guru ada Skill Academy, menyesuaikan lah ya sama perkembangan zaman. Karena kedepannya generasi muda dituntut untuk lebih menguasai life skill. Dan mentor-mentor di Ruang Guru pasti terpercaya.

    BalasHapus
  24. Makin banyaaak ya mba yang ditawarkan oleh ruang guru untuk kemajuan kita

    BalasHapus
  25. Materi bisa diakses kapanpun, sebutuhnyasebutuhnya, lebih nyaman ya jadi inget gitu materi apa aja yang pernah dibahas.

    BalasHapus
  26. Waah...harganya sungguh terjangkau sekali untuk semua bidang studykah?
    Aku suka mencoba hal-hal yang baru, tapi belum pernah belajar online. Lebih flexible untuk waktunya kali yaa..

    BalasHapus
  27. Waah fitur baru yaa. Asyik niih. Saya juga sering pakai ruang guru, buat bekal ngajarin bocah. Hahaha

    BalasHapus
  28. Ohh, aku tahunya bimbel anak doank. Ternyata ada kayak gini ya. Bagus nih, jadi gak perlu belajar tatap muka di luar. Jadi pengin euy!

    BalasHapus
  29. Promonya lumayan banget nih ya. Ini berarti pelebaran dari ruang guru ya?

    BalasHapus
  30. Ruang guru ini inovatif ya. Jadi ga salah kalau dia masuk staf khusus*eh..btw ini enak ga mak ada yg pernah nyobain langsung?

    BalasHapus
  31. Kalau aku pengen juga skill mengajar, baik online atau offline supaya bisa percaya diri hadapi siswa dengan beragam model

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon