Manfaat Melakukan Facial Dengan Rutin (Pengalaman Facial Gigawhite di Hilya Syar'i Aestethic Clinic Bandung )

Oktober 01, 2019

Bismillah,

Mana nih suaranya yang suka facial? 
Facial tuh adalah salah satu me time juga loh yang sering saya lakukan. Selain sebagai me time, facial juga banyak sekali manfaatnya ya gengs untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah kita. 


Saya yakin deh temen - temen pastinya sudah paham betapa pentingnya melakukan facial. Ya kan? Jangan bayangin sakit nya atau perihnya pas facial, karena saya pun merasakan itu haha. Dibersihkannya itu duh sampe keluar air mata deh apalagi pas ngambilin komedo yang membandel, duh kayak disiksa aja. 


Biasanya saya melakukan facial itu di klinik kecantikan, jarang sekali saya facial di salon - salon, entah kenapa sih tapi saya lebih percaya sama peralatan dan skill di klinik kecantikan dibandingkan di salon. Tapi bebas sih, temen - temen kalau yang sudah terbiasa facial di salon ya lanjutkan saja, toh manfaat dari facial sama saja kan. Yang beda hanya tempat dan peralatan atau perlengkapan yang digunakan, bener? 


Lantas apa saja tuh manfaat dari facial itu? Oke kita bahas satu - satu ya gengs. 


Facial membuat wajah lebih bersih dan kulit lebih segar 
Jujur, saya merasa langsung merasa bersih dan segar seketika setelah melakukan facial, apalagi kalau kulit wajah sering kena polusi udara kotor. Nah dengan rutin melakukan facial maka kulit wajah akan terasa bersih dan kotoran yang nempel di kulit wajah akan sirna gengs, tentu ini bakalan bikin wajah segar dan bersih plus gak kusam lagi. 


Facial mampu menghilangkan komedo dan mencegah timbulnya jerawat
Komedo itu memang sudah fitrahnya berada dalam kawasan hidung dan sekitarnya, dan kalau diusir itu suka bikin sedih, bener? Fase pembersihan komedo ketika facial ini jujur sangat menyakitkan huhuh sampai - sampai saya lebay ngeluarin air mata saking sakitnya. Pijatan lembut sang terapis bisa sedikit menenangkan ketika mengangkat komedo. Yang pasti sabar aja pas diambilin komedo, sakit sih tapi kan hasilnya oke. Komedo hilang wajah berseri - seri.




Selain komedo, rutin melakukan facial juga bisa membuat jerawat menghilang. Kebayang kan kalau gak dibersihkan itu tumpukan kotoran dan debu yang nempel diwajah udah segimana? Belum lagi ada ngaruh sama hormon, duh ngeri bayanginnya juga. Namun dengan facial teratur dan rutin maka kotoran - kotoran sirna dan jerawat pun gak akan beranak binak deh. Selain rajin facial, tentu saja asupan makanan harus diperhatikan juga yah gengs.


Facial mampu mengecilkan pori - pori & melancarkan peredaran darah 
Rutin melakukan facial dengan benar dan dibantu dengan beberapa produk khusus mengecilkan pori - pori bisa membuat pori - pori kecil dan halus loh. Biasanya ketika facial itu diberikan serum khusus buat ngecilin pori - pori wajah atau krim khusus.  Seperti yang saya gunakan nih, saya sedang menggunakan krim pengecil pori - pori yang sudah plus whiteningnya dari Hilya Syar'i Aestethic Clinic Bandung. Jadi digunakan setiap malam pas mau tidur. 



Pijatan selama facial bisa membuat peredaran darah pada area wajah menjadi lebih lancar dan jadinya terasa lebih rileks.  


Facial juga mampu mengencangkan kulit dan mengontrol kadar minyak 
Siapa sih yang gak mau kulitnya kencang, pastinya semua juga inginkan kulit kencang kan? Yuhu, same with me babe. Saya juga inginkan kulit kencang, makanya lagi rajin buat facial nih karena facial zaman now kan banyak tuh variannya ada juga yang bisa mengencangkan, hehe. Pijatan yang dilakukan terapis nya juga bisa membuat kulit lebih kencang loh dan nampak lebih muda. 
Untuk kasus jenis kulit saya yang berminyak, facial rutin bisa mengontrol kadar minyak juga loh jadi memang kalau jenis kulit berminyak tuh harus kontrol dulu sama dokternya  dan nyari facial yang tepat untuk kulit berminyak. 



Nah saya tuh beberapa waktu lalu melakukan facial di  Hilya Syar'i Aestethic Clinic Bandung dan disarankan untuk mengambil facial Gigawhite. Karena jenis kulit saya yang berminyak maka nanti akan dimasker clay gitu pakai strawbery biar kadar minyaknya berkurang dan kulit jadi segar. 


Pengalaman facial Gigawhite di Hilya Syar'i Aestethic Clinic Bandung 



Jadi setelah konsul dengan dokter Wardah , dijelaskan kondisi kulit saya yang berminyak plus pori - pori besar. Sebelum pada tahap selanjutnya, saya pun disuruh facial dulu. Biar setelah facial produk - produk yang akan digunakan lebih cepat meresap, gitu sih yang dijelaskan dokternya . 


Sebelum facial dilakukan, saya diberikan satu krim yang harus saya pakai dimalam hari. Krim nya itu untuk mengecilkan pori - pori plus ada whitening nya biar kulit saya gak kusam. Nah setelah pemakaian dua minggu saya pun disuruh konsul lagi. 





Tahapan - tahapan facial GigaWhite di  Hilya Syar'i Aestethic Clinic Bandung ini hampir sama dengan klinik lainnya kok. Tahapan - tahapan facialnya : 
  1. Membersihkan wajah 
  2. pijat wajah 
  3. steam untuk membuka pori - pori
  4. Scrub / peeling
  5. Pengambilan komedo dan teman - temannya 
  6. Penggunaan high frequency machine untuk menghilangkan bakteri dan juga mengecilkan pori - pori
  7. Masker 
  8. Pemakaian moisturizer & sunscreen 
  9. SELESAI

Yang bikin beda, pas pengambilan komedo saya tidak merasakan sesakit sebelumnya, mungkin karena terapisnya sudah terampil atau pas sesi steamnya lama jadi pori - pori kebuka banget, entahlah yang pasti saya gak merasakan sakit pas angkat komedo, suka deh. 



Suka juga dengan masker strawberry nya yang bikin kulit saya moist seketika dan berasa diangkat semua minyak - minyak disekitaran wajah ini. Thanks a bunch ya Hilya Syar'i Aestethic Clinic Bandung. 
Buat temen - temen yang ingin mencoba silakan langsung datang saja ke Hilya Syar'i Aestethic Clinic , jalan Karawitan no. 31C Bandung

Konsepnya syar'i jadi cocok sekali untuk para muslimah yang ingin melakukan perawatan kecantikan sebagai bentuk syukur pada Allah subhanahuwataala, aamiin.  


Langsung saja kepoin instagramnya : @HilyaSkinClinic 



Thanks, 








You Might Also Like

29 Comments

  1. Lihat foto-fotonya jadi kangen facial juga, asyik yaa kalau terapisnya jago dan bikin sesi angkat komedo jadi nyaman, karena yang nggak aku suka dari facial itu ya pas bagian ekstraksi.

    BalasHapus
  2. Assalamulaikum, kak saya bukan tipe yang rutin facial karena takut ketagihan apalagi lihat tempatnya yg bagus banget hehe
    Tp facial emang buat kulit lebih fresh apalagi klau lagi stress serasa relaksasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walaikumsalam, iya silakan dicoba langsung ke Hilya heheh. Dijamin ketagihan loooh.

      Hapus
  3. Emang ya, facial di klinik itu penting bgt.. ga bisa cm skincare an aja.. bisa jd referensi nih buat d bdg. Apalagi tmpt nya nyaman dan bersih ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya skinker an doang ga ngaruh kalau gak di facial, dihempaskan tuh sel2 kulit matinya hehe.

      Hapus
  4. Bagus ya mbak kliniknya apik gitu, apalagi servicenya pas nyabut komedonya gak sakit mantap banget tuhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kliniknya bersih dan nyaman banget.

      Hapus
  5. Aku juga ngerasa me time banget itu ya pas facial juga, mba. Hahha. Apalagi abis itu wajah jadi bersih banget dan komedo hempas :) Asyik nih mba Tian bisa menikmati me time yang menyenangkan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya komedo terhempas kan dengan sebaik2nya wkwkkw jadi deh kulit wajah paripurna kembali, iya menikmati banget hehe.

      Hapus
  6. Udh lama ga perawatan facial, baca tulisan kamu jg pengen facial hahahhaha kangen me time manjain muka

    BalasHapus
  7. iyah kalau gak rutin facial tuh rasanya komedo menebal gitu. risih. apalagi pas pegang area hidung. tapi sebelnya kalau acara gencet2an komedo, saya suka kesakitan. tapi bukan di tempat kamu facial ini sih. malah saya pengen ke sini sebab kamu rekom gak sakit pas ambil komedo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener hehe, cobain deh kalau ke Bandung ke Hilya, beneran pas ambil komedo gak sakit.

      Hapus
  8. tempatnya keliatannya cozy banget ya, sayangnya baru ada di Bandung ya, belom ada di Jogja kah Mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya enakeun tempatnya, kayaknya belum ada deh baru di Bandung.

      Hapus
  9. Aku dulu beberapa kali facial to besoknya malah nongol 1 jerawat dan itu seolah wajib ada. Jdnya suka males facial kalo ga terpaksa banget euy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah gitu yah? Itu emang biasanya gitu? Apa kurang bersih alat2nya kali

      Hapus
  10. Aku baru satu kali melakukan facial di klinik kecantikan, mbak. Rasanya mau melakukan lagi tapi lagi pilih-pilih tempat gitu, pengen nyobain yang laen. Xixixiiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya memang harus milih dan banyak nyobain biar tau mana yang cocok

      Hapus
  11. Aku pun pernah nyobain di facial Teh, daan pas di ektraksi komedonya bikin tegang yaa hihi
    Btw, tempat treatmentnya comfy gitu Teh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya cobain deh hehe enakeun loh tempatnya adem pula.

      Hapus
  12. Adem beneeer lihat teteh di facial.
    Aku jadi pengin ikutan...lokasinya deket sama sekolah anakku.

    BalasHapus
  13. Asyik sekali nih pengambilan komedo nya gak berasa sakit jadi penasaran deh pengen nyobain treatment di sini tapi sayangnya jauh dari Palembang

    BalasHapus
  14. Asyik ya fasial gini. Di dekat rumahku gak ada klinik atau salon yang bagus nih. Padahal pengen juga, bisa sekalian relaksasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya asik facial nya mbak hehe, kalau ke Bandung bisalah mampir kesini heheh

      Hapus
  15. saya seringnya totok wajah dan maskeran

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Blog Archive