Ruang Tamu Minimalis Nan Modern

September 29, 2019

Bismillah, 

Rumahku, istanaku.
Setuju gak sama pernyataan itu gengs? Kalau saya setuju banget. Senyaman - nyamannya nginep di hotel atau di rumah orang lain yang lebih keren dibandingkan rumah kita, tetap saja rumah kita yang ternyaman dan yang selalu dirindukan. Bener kan?

ruang-tamu-minimalis-informa

Begitulah, rumah memang membuat kita nyaman. Selain penghuni rumah tentu saja jika ada tamu berkunjung pun harus nyaman. Makanya saya tuh seneng kalau ke setiap rumah siapa saja yang ruang tamu nya tuh didekor dengan sedemikian rupa. Mulai dari tema Shabby Chic, tema monochrome dan tema lainnya yang bikin betah dan ingin berlama - lama.

Ruang tamu itu ibaratnya mukanya , atau wajah yang akan langsung dilihat setiap ada tamu yang berkunjung, bener gak? Kan memang seperti itu, setiap tamu yang datang pasti ke ruang tamu dong, ga langsung ke ruang lain.  Ruang tamu gak harus luas dan besar kok, lahan minimalis saja bisa kok dijadikan ruang tamu yang nyaman. Tentu saja dengan penataan yang tepat mulai dari memilih sofa, penerapan hiasan - hiasan pada dinding dan juga warna cat yang pas akan membuat interios ruang tamu minimalisnya nampak modern dan juga keren. Yang pasti sih dari setiap kombinasi itu haruslah saling melengkapi dan mengisi, supaya menjadi nampak indah, bener gak gaes?



Saya tuh paling seneng sama desain yang rancangannya tuh minimalis dengan desain interior yang sederhana namun terselipkan konsep nan modern. Jadinya terlihat mewah namun gak mesti dengan furniture yang mahal. Masalah furniture sih saya lebih seneng yang unik dan menarik gitu.

Lalu bagaimana nih tips nya supaya memiliki ruang tamu yang minimalis namun modern?
Oke, meskipun ruang tamunya minimalis alias berukuran kecil, tenang saja itu bukan masalah. Kita masih tetap bisa menyulap ruang tamunya menjadi ruangan yang enak dipandang dan nyaman. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan nih ketika menata ruang tamu minimalisnya, diantaranya adalah :

Masalah memilih warna
Pemilihan warna ini adalah salah satu hal penting dalam penataan ruang tamu minimalis. Jadi pilih lah warna yang tepat, warna yang mampu menonjolkan kesan ruang tamu yang hangat dan minimalis. Saya sih lebih suka warna nude atau putih biar kesannya bersih. Jadi masalah warna ini bisa sih disesuaikan dengan hobi namun jangan lupa bahwa ruang tamu harus memiliki warna hangat supaya nyaman.

ruang-tamu-minimalis-informa

Pemilihan furniture & Aksesoris
Dalam pemilihan furniture juga harus diperhatikan ukurannya. Jangan sampai ruangan kecil makin tambah sempit kalau gak pandai memilih ukuran furniture. Dan juga jangan terlalu banyak yang ada nanti ruang tamu akan nampak penuh dan sesak. Pemilihan sofa juga harus disesuaikan ukurannya, jika ingin yang agak besar maka jangan terlalu banyak dekorasi lainnya. Pilih furniture yang bentuknya unik dan kece untuk ruang tamu minimalis. Untuk urusan aksesoris juga karena memang ruang tamu nya tuh minimalis jadi kita bisa memanfaatkan dinding sebagai obyek dalam penataan ruangan, memberikan hiasan di dinding itu bisa menunjang keindahan ruang tamu.

ruang-tamu-minimalis-informa

Jadi memang harus dipadupadankan, antara pemilihan warna ruangan, furniture dan juga aksesorisnya untuk mewujudkan sebuah ruang tamu yang minimalis, nyaman, rapi dan juga enak dipandang mata. Kalau sekarang sih yang paling penting ruang tamu bisa jadi objek selfie ya dan istilahnya itu instagramable, hehe.

Kira - kira dimana ya beli furniture yang lucu dan unik?
Kalau saya sih biasanya paling seneng belanja perlengkapan rumah mulai dari sofa, karpet, aksesoris dan lainnya itu di INFORMA. Temen - temen udah pada tau dong sama Informa.

Informa
Kenapa saya senang belanja perlengkapan rumah nya di Informa?
  1. MUDAH, yess soalnya ya store Informa itu tersebar di seluruh Indonesia jadi bisa milih store mana yang paling dekat. Terus bisa dibeli juga secara online (https://informa.co.id) ini paling memudahkan, ya kan? Gak perlu keluar rumah. 
  2. LENGKAP. Di Informa itu banyak sekali macam - macam produk yang menyesuaikan kebutuhan kita sebagai pelanggan nih. Mulai dari perlengkapan kamar tidur, kamar mandi, dapur sampai aksesoris  yang lucu - lucu juga lengkap banget. Pokoknya kalau sudah mampir ke Informa, betah banget sampe gak mau pulang, hehe. 
  3. INFORMA REWARDS. Asik nih, memanjakan member Informa banget. Rewards nya mulai dari gratis pengiriman  sampai bisa bayar pakai poin. Untuk mendapatkan poin ini, temen - temen hanya perlu berbelanja senilai 100ribu saja dan berlaku kelipatan akan mendapatkan 1 poin.
    Informa
Selain itu juga, saya tuh biasanya suka mendapatkan inspirasi dari Informa. Penasaran juga? Ini nih ada beberapa inspirasi rumah ala Informa yang bisa kita terapkan juga dirumah, yang mana yang jadi favorite temen - temen? Kalau saya paling suka yang Neo Deco Candy, karena warnanya pastel gitu jadi kesannya manis, hehe. 

Yuk silakan pilih saja mana yang paling temen - temen sukai?

Inspirasi :




Gimana? Sudah ada ide membuat ruang tamu minimalis nan modern atau mungkin inspirasi rumah dari Informa?

Selamat mendekorasi rumah gengs! Dan jangan lupa untuk follow sosial media Informa juga yah buat nambah ide dekorasinya.

Facebook: InformaID      IG : @informaID       Twitter : @informaID






With Love, 

TIAN LUSTIANA 

You Might Also Like

17 Comments

  1. Yup rumahku surgaku ceunah, mau staycation juga tetep ya klo rumanhya bersih dan gemes pasti bakalan betah 😘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya rumah memang terbaiks yah heheh selalu kangen pulang kan kalau abis staycation.

      Hapus
  2. Rumahku istanaku. Pengen banget ya dekor rumah yang instagramable. Jadi bisa ada tempat untuk foto, hihihi.
    Kalau uda maen ke Informa tuh bikin betah ga mau pulang ya, teh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama Gy, mupeng sama rumah2 yang dekor nya instagramable

      Hapus
  3. Aku pun sama, kalo udah di Informa seneng banget..seneng muter-muter walopun ujung-ujungnya ga jadi belanja hehe

    BalasHapus
  4. setuju banget dong, supaya betah di rumah, harus jadi istana :)

    BalasHapus
  5. Aku pengen mampir ke Informa. Selama ini liat di ruparupa.com aja hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya paling enak di ruparupa dot com nya aja hehe ga usah jauh2, tapi lebih afdol langsung ke informa nya

      Hapus
  6. Setuju teh Tian, mau sebagus dan senyaman apa pun nginep di hotel atau rumah orang. Tetep aja paling nyaman di rumah sendiri eh aku mah rumah orang tua ding ehehe.
    Aku udah nemu inspirasi dekorasi rumah terutama ruang tamu sama kamar tidur di INFORMA. Naksir gaya NEO DECO CANDY yang warna pastelnya gemes. Segemes furnitur dan aksesoris yang tersedia di INFORMA :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya kan? Memang rumah selalu bikin nyaman dan kangen

      Hapus
  7. Informa makin meyakinkan kita bahwa rumah itu adalah istanaku. Bikin betah dan nyaman jadinya

    BalasHapus
  8. Dyah PrameswarieOktober 03, 2019

    Aku paling suka tuh ke Informa yang di Living Plaza dan Plaza Dago. Deket sama tempat terapi Al. Jadi sambil nunggu, sambil cuci mata atau belanja peralatan dapur. Hihih.

    BalasHapus
  9. Aku suka ke Informa karena sering ada diskon. Mayan sih pernah beberapa kali dapat diskon.

    BalasHapus
  10. Seneng deh liat furnitur informa yang lucu lucu 😍 bikin ruangan jadi makin hidup. Saya pilih yang Neo Deco Candy mudah mudahan bisa mulai nyicil beberes & mulai menata rumah sedikit sedikit🤗

    BalasHapus
  11. emang deh kalo mao beli furnitur yang lucu dan unik ke informa aja, suka banyak diskon juga euy

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Blog Archive