Inilah Manfaat Dari Cat Tembok Anti Air

September 23, 2019

Bismillah, 

Masalah tembok lembab dan berjamur selalu menganggu, terlebih jika sudah musim hujan. Selain akan membuat warna tembok berubah, kelembaban juga akan menimbulkan jamur. Semakin lembab tembok, semakin banyak pula jamur yang muncul. Oleh karena itu, cat tembok anti air dibutuhkan sebagai solusi dari tembok lembab. Cat ini dibuat menggunakan bahan campuran seperti lateks, minyak dan concrete base yang dapat mencegah tembusnya air pada tembok. Cat ini memiliki beberapa manfaat sebagai berikut : 

Manfaat Dari Cat Tembok Anti Air

1. Mencegah Tembok Berjamur 

Jamur timbul akibat dari tembok yang lembab dan terus terkena paparan air. Jamur akan semakin banyak jika tidak cepat diatasi dan tentunya bisa menjadi masalah besar karena memberi kesan kotor pada tembok. Tamumu akan ilfeel jika melihat tembok rumah berjamur. Nah, cat tembok anti air ini dapat bermanfaat untuk mencegah adanya jamur di tembokmu. Kamu bisa mengaplikasikan di bagian tembok yang sering terpapar air hingga tidak perlu khawatir lagi dengan kehadiran jamur.  

Manfaat Dari Cat Tembok Anti Air

2. Mencegah Rembesan pada Tembok 

Rembesan pada tembok akan membuat warna menjadi lebih hitam karena adanya lumut atau malah lebih pudar. Dengan menggunakan cat anti air, rembesan akan berkurang atau malah menghilang. Hal ini karena zat yang ada pada cat membuat blok terhadap air sehingga tembok tidak lagi menyerap air, namun menjatuhkannya ke tanah atau lantai. Memberi tembok dengan cat tersebut akan mengurangi rembesan yang selama ini ada. 

3. Tidak Takut Tembok Kotor 

Manfaat lain yang akan kamu dapatkan dari cat tembok anti air adalah kamu tidak perlu takut tembokmu akan kotor. Sifat cat yang tidak menyerap air akan membuat noda dapat hilang dengan mudah. Tembok tidak akan menyerap noda seperti minyak goreng hingga tidak menimbulkan kerusakan pada tembok dan warna tembokmu. Tembokmu dengan mudah dibersihkan dari noda krayon atau cat warna anak sehingga tidak perlu takut lagi harus mengeluarkan uang untuk cat ulang tembok. 

Manfaat Dari Cat Tembok Anti Air

4. Menjaga Warna Cat Tembok 

Kamu memiliki warna tembok yang bagus dan tentu tidak ingin uangmu terbuang sia-sia karena tidak mendapatkan kesan baik seperti yang kamu mau. Jangan sampai warna tembok yang sudah kamu pilih semenarik mungkin jadi kotor karena udara yang lembab dan sering terkena air. Tembok yang tidak dilapisi dengan cat anti air akan sangat rentan dengan air dan kelembaban. Warnanya akan cepat memudar ketika terlalu sering terkena air. Belum lagi jika tidak cepat diatasi akan tumbuh lumut dan berjamur. Sebaiknya kamu langsung melapisi tembokmu dengan cat anti air agar warna tembokmu tetap terjaga. Perhatikan bagian-bagian tembok yang sangat rentan terkena air dan oles cat anti air pada area tersebut sehingga warnanya tidak berubah dan senada dengan sisi tembok lainnya. 

Manfaat Dari Cat Tembok Anti Air

Manfaat-manfaat di atas tentu akan sangat menguntungkan bagimu. Menggunakan cat tembok anti air akan menyelamatkan tembokmu dari kerusakan dan tembok akan lebih tahan lama. 



With love,


You Might Also Like

0 Comments

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Member Of

Member Of

Member Of

Member Of