Jangan Sampai Lewatkan Hal Ini Jika Liburan Ke Yogyakarta

14.08.00

Bismillah, 

Jogja memang menjadi kota yang selalu dirindukan bagi siapapun yang pernah mengunjunginya. Seakan memiliki magnet yang kuat, kamu pasti merasa ditarik untuk terus mengunjungi Kota Gudeg ini lagi dan lagi deh! 
Memang banyak keindahan yang bisa temen - temen dapatkan di kota ini. Mulai dari tempat wisatanya yang banyak, kuliner yang murah dan enak, hingga kearifan lokalnya yang membuat hati damai. Kalau kamu, apa nih yang paling berkesan dari Yogyakarta? 

Harga-harga yang dibanderol murah juga menjadi salah satu faktor mengapa Jogja hingga saat ini menjadi destinasi liburan yang digemari para backpacker. Nah, kalau kamu berencana ingin pergi berlibur sebentar, tapi nggak mau mengeluarkan banyak uang, Jogja bisa menjadi pilihan terbaik lho!
Bingung mau pergi ke mana aja saat berada di Jogja nanti? Udah deh nggak perlu bingung! Karena, Jogja punya banyak banget tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi selama di kota ini. Mau tau apa aja? Berikut ini selengkapnya!

Tempat Wisata di Jogja, Taman Bermain Hingga Wisata Sejarah

Banyak banget tempat wisata yang bisa kamu kunjungi selama di Jogja. Jadi, nggak perlu takut akan mati gaya deh saat berlibur di Yogyakarta. Mulai dari taman bermain hingga wisata sejarah, semuanya bisa kamu temui di kota ini.

1. Hutan Pinus Pengger

Kalau temen - temen menginginkan tempat wisata bertema pemandangan alam, maka mengunjungi Hutan Pinus Pengger adalah pilihan yang tepat. Selain menyuguhkan pemandangan kota Jogja dari ketinggian, suasana di sini juga pastinya romantis banget! 


Dengan gardu pandang berbentuk tangan, kamu juga bisa mengabadikan momen instagramable di tempat ini lho. Cocok banget sih untuk menjadi tempat wisatanya para milenial.
Lokasi: Terong, Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

2. Tebing Breksi

Tebing yang sebelumnya adalah lokasi penambangan batu kapur, kini menjadi tempat wisata yang paling unik dan digemari di Jogja. Baik untuk masyarakat lokal,  ataupun untuk wisatawan yang datang ke kota ini untuk berwisata. 


Dengan guratan unik yang terbentuk di tebing ini lah yang membuat bekas lokasi tambang ini digemari pengunjung. Saat kesini, jangan lupa untuk berfoto di salah satu tebing dengan ukiran wayang dan juga naga yang sangat instagenic itu!
Lokasi: Dusun Groyokan, Desa Sambirejo, Prambanan, Sleman, DIY.

3. Taman Sari

Taman Sari merupakan salah satu tempat wisata sejarah dan budaya yang dimiliki Kota Yogyakarta. Di tempat ini, kamu akan menemukan bangunan dengan ornamen tradisional yang begitu menarik. Didalamnya juga terdapat 3 buah kolam pemandian yang juga memiliki nilai sejarah. 


Seperti Umbul Panguras yang diperuntukkan bagi Raja, Umbul Pamuncar untuk para selir, serta Umbul Kawitan untuk putra dan putri Raja. Di objek wisata ini, kamu juga bisa berfoto-foto lho, mengingat setiap bangunannya terlihat begitu instagramable.
Lokasi: Jl. Taman Keraton, Kota Jogja, DIY.

4. Candi Prambanan

Terakhir adalah tempat wisata sejarah Candi Prambanan. Candi Prambanan merupakan candi Hindu terbesar yang ada di Indonesia lho! Bahkan, Candi Prambanan menjadi salah satu ikon dari kota Yogyakarta yang sudah dikenal hingga internasional. 


Dengan tiket masuk Prambanan seharga Rp40.000 untuk dewasa dan Rp20.000 untuk anak-anak, tentunya sangat ekonomis dan tidak akan menguras kantong. Harga tiket masuk wisata Prambanan ini juga sangat cocok untuk para wisatawan yang sudah menargetkan wisata low budget.
Jadi, jangan lupa untuk mengunjungi Candi Prambanan saat kamu berada di kota ini. Karena, nggak lengkap rasanya jika ke Jogja tapi tidak ke Prambanan.
Lokasi: Kranggan, Bokoharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, DIY.
Selamat liburan di Jogja temen - temen!

With Love,



You Might Also Like

27 komentar

  1. Terimakasih infonya, semoga bermanfaat & sukses terus...

    BalasHapus
  2. Salah satu kota yang selalu bikin kangen. Tapi belum kesampean ke sana lagi.

    BalasHapus
  3. pengen ih ke yogya lagi kmrn belum puas hahaha cuma 2 hari soalnya kepotong perjalanan kereta pulang pergi 2 hari :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kelamaan di jalan ya, enaknya mah pake pesawat heheh

      Hapus
  4. Entah kenapa ya Yogyakarta selalu ada magnet buat bikin kita rindu selalu ke sana. Hahhaa. Aku lima kali ke sana tuh tapi nggak pernah bosan. Mau juga ah liburan lagi ke Yogyakarta

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang selalu bikin kangen yaaa, duh jadi ingin secepatnya kesana deh.

      Hapus
  5. ya ampun aku udah lama banget gak ke Yogya, selama ini cuma niat dan rencana sebatas rencana aja, tapi gagal terus dong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga rencana selanjutnya ga gagal yaaa

      Hapus
  6. Aku pngn banget si ke hutan pinus, kalau ke jogja selalu ga dapet timing yang pas buat ke sana. 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya indah sekali disana, cocok buat foto - foto

      Hapus
  7. Wah kmrn aku sempet jalan ke jogja cuma belum sempet menjelajah nih haha. Kepo pen ke hutan pinus nya deh. Bagus bgt view nya

    BalasHapus
  8. Ku belum pernah ke hutan pinus pengger itu. Jauh jaraknya dari rumahku, dan tempatnya tinggi, menanjak.
    Baca ini jadi pengen tahu.

    BalasHapus
  9. Mau ke hutan pinus pingger aku kalau ke jogja bagus ini tempatnya kayaknya buat kluadrga ama foto2

    BalasHapus
  10. Udah lama banget gak liburan ke jogja, tahun ini sebenernya keluarga besar liburan ke jogja tp krn hamil dan aq gak kuat jalan darat jd gak ikutan.

    Tebing breksi sm taman sari lagi hits bgt yah mbak di jogja

    BalasHapus
  11. Beberapa kali ke Jogja baru ke candi Prambanan aja saya. Tempat lainnya belum pernah.

    BalasHapus
  12. Taman sari dan Hutan pinus adalah salah satu destinasi yg belum kesampaian aku datangi. Next aku mau sempatkan kesana ..view nya itu penasaran euy

    BalasHapus
  13. Yaaa sedih kemaren pas ke Jogja nggak ke satu tempat ini, next libur lebaran kudu main ke semua tempat di atas

    BalasHapus
  14. Menarik banget nih yang Hutan Pinus Pengger dan Tebing Breksi, aku belum pernah ke sana. Jadi ngebayangin suasana keren yang tentunya instagramable juga ya ketika foto2 di situ.

    BalasHapus
  15. Aku bolak - balik ke Jogjakarta tapi belum mampir ke Tebing Breksi dan hutan pinuuus deh. Pengen deh next main ke sini

    BalasHapus
  16. Rekomendasi destinasi di Jogjanya boleh juga nih, Mbak. Bisa jadi refeensi saya kalau ke sana nanti. Soalnya saya belum pernah injak Jogja juga sih Mbak.

    BalasHapus
  17. Yogyakarta selalu membawa rasa ingin kembali ke sana. Alhamdulillah kemarin sempat berkunjung ke semua destinasi mbak tulis disini

    BalasHapus
  18. Aku udah lama banget gak ke Yogyakarta, dan kebetulan semua tempat yg kakak kasih tauu itu aku belum pernah kesana wkwkwk pengen aah main ke Yogyakarta lagii

    BalasHapus
  19. Gardu pandangnya aman Mbak? Akutu takut klo liat tempat tinggi gitu, tapi ya penasaran.

    BalasHapus
  20. Sekali nya ke jogja cuman prambanan doang . pada hal pengen keliling juga . nyobain makanan khas jogja sih terutama . Penasaran sama hutan pinus pengger sih .

    BalasHapus
  21. aku sih loveee banget sama taman sari. kalo kesana harus nyewa pemandu supaya bisa diceritain dengan lengkap. aku aku amazeee sih sama sama cerita cerita nyaa

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Blog Archive