Mahasiswi Baru, Ketika Usia Tidak Menjadi Halangan Untuk Belajar

09.49.00

Bismillah,

"Nenek-nenek kuliah lagi!"
"Seriusan?"
"Iyaa. Serius. Oma Lastri membuktikannya".

Yap. Oma Lastri yang diperankan oleh aktris kawakan Widyawati kembali ke Kampus meskipun usianya sudah senja, 70tahun. Namanya menuntut ilmu memanglah tiada batasan usia. Iya kan?


Namun ini udah 70 tahun gaes dan kembali ke kampus tentu bukanlah hal yang mudah. Bergabung bersama usia - usia muda yang mungkin saja seusia cucunya. Butuh banyak penyesuaian kayaknya. 


Film hasil produksi MNC Pictures ini bertajuk "Mahasiswi Baru". Film drama komedi yang akan memberikan nuansa baru di perfilman Indonesia, kebayang kan perpaduan para aktris dan aktor kawakan Indonesia bersatu?

Film "Mahasiswi Baru" ini saya rasa bakalan memberikan dampak baik dan positif bagi siapapun yang menonton. Karena dalam film inj diselipkan pesan bahwasanya mencari ilmu dan haus akan ilmu itu tidak ada batasan usia. Tua muda bisa mencari ilmu kapanpun diinginkan.


Widyawati yang berperan sebagai oma Lastri adalah seorang perempuan dengan semangat belajarnya yang kuat tak mengenal usia. Bahkan dalam usia senjanya, 70 tahun oma Lastri tetap ingin melanjutkan jenjang pendidikannya ke tingkat yang lebih yakni ke tingkat perguruan tinggi. Sampai pada akhirnya keinginannya terkabulkan dengan didaftarkannya ke salah satu Universitas Cyber Indonesia. Kebayang kan keseruan oma Lastri dalam menuntut ilmu di Universitas Cyber Indonesia? 

Tidak ada yang beda tentunya. Sama hal nya dengan mahasiswa dan mahasiswi baru lainnya, oma Lastri pun menjadi mahasiswi baru dan berkenalan dengan beberapa teman baru. Tentu saja teman baru dari generasi berbeda, hehe mungkin generasi cucu nya kali yah. 


Adalah Danny yang diperankan si ganteng Morgan Oey, Sarah yang diperankan simanis Mikha Tambayong, Erfan yang diperankan Umay Shahab dan ada juga Reva yang diperankan Sonia Alyssa. Dan diluar dugaan loh oma Lastri plus teman barunya itu bikin gank yang selalu bikin heboh di kampus.

Yang akan menambah seru dan gregetan itu ketika oma Lastri dibilang gak pantas kuliah loh oleh Dekan Fakultas. Nah loh. Masalahnya bakalan jelimet ga yah? Gimana nih perjuangan oma Lastri belajar dan mendapatkan IPK pada semester pertamanya? Atau penasaran sama anaknya (diperankan oleh Karina Suwandi) oma Lastri yang sama sekali ga setuju ibunya kuliah lagi dan punya gank di kampus. 


Penasaran kan sama jalan cerita selanjutnya? Gimana tuh rasanya se gank sama oma - oma ya? Apa gak dicerewetin terus ya? So save the date ya gengs, tanggal 08 Agustus 2019 film "Mahasiswi Baru" bakalan tayang di bioskop Indonesia.

Keteguhan hati dan semangat oma Lastri untuk belajar ini patut dicontoh yah bagi kita semua yang kadang suka males belajar heheh.

Jangan lupa ajakin temen - temen se gank ya buat nonton bareng juga. Biar seru.



with love,

Tian lustiana 


You Might Also Like

18 komentar

  1. Penasaran ama film ini biar sekalian mengingat masa lalu. Tapi pak suami mau ikut nonton apa ga yah ,hehehe

    BalasHapus
  2. Salut sama Tante Wid. masih bisa maen difilm humor. kayanya bakalan seru deh ya. BTW itu umurnya seperti ngga 50 tahun plus ya, masih kencang banget wajahnya hehehehe. penasaran dengan skin carenya

    BalasHapus
  3. Kayaknya MNC Pictures lagi demen produksi film-film bergenre komedi ya. Setelah "Koboy Kampus", lahirlah "Mahasiswi Baru". Jadi pengen kepoin langsung ceritanya di bioskop terdekat :D

    BalasHapus
  4. Ga sabar menunggu bulan Agustus nih. Penasaran sama akting Widyawati. Meski tidak diragukan lagi tapi tetap penasaran hehehe

    BalasHapus
  5. Keren ya Oma Lastri. Bikin malu deh semangat belajarnya. Udah berumur tapi tetep semangat. Gak kayak aku yang belajar hal baru aja susah. Ihiks...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lihat trailernya bikin kepengeeeeen nonton filmnya. Pengen lihat Morgan lah. :)))

      Hapus
  6. Serius aku penasaran banget ama film ini kak, jujur, aku pun lagi galau nih mau kuliah lagi apa ga, mengingat umur juga kan udah beda jauh ama para mahasiswa itu. hehehe...

    BalasHapus
  7. Memang benar ata pepatah 'never too old to learn'. btw Oma yang satu ini cantiknya awet yah

    BalasHapus
  8. Aku suka deh jalan cerita filmnya. Menuntut ilmu tidak kenal umur. Kalau di luar negeri banyak yang kaya gini. Kakek nenek menghabiskan waktu tuanya dengan ambil kelas di universitas :D

    BalasHapus
  9. hihihihi..kayaknya lucu ya mbak niy film. Kemarin sempat nonton trillernya. Hmmm, tapi kalo nontonnya ngajak anak-anak, mereka pasti bingung, cari teman dulu ah buat nonton hehehe

    BalasHapus
  10. kepo banget sm film ini, seru ya kayanya haha

    BalasHapus
  11. Iya iya.. aku setuju banget sih kalo usia itu bukan penghalang di dunia akademi. jadi pengen kuliah lagi..

    BalasHapus
  12. Jadi penasaran sm filmnya kayaknya bakal memotivasi banget nih.
    Btw widyawati ky vampir mukanya ky gak tua2. Cantik teruuus.

    BalasHapus
  13. Tapi bener sih, namanya belajar dan menuntut ilmu tak mengenal batas selama masih ada kemauan. Belum lama ini saya juga sempat liputan seorang kakek berusia 100 tahun berhasil menyelesaikan kuliahnya dan meraih gelar sarjana (tapi kejadiannya di luar negeri)

    BalasHapus
  14. nggak kebayang sih kalo aku diusia segitu kuliah, maleeesssnyaaahh hahaha.. menarik bgt nih film..

    BalasHapus
  15. Wah ide ceritanya unik banget jd penasaran pengen nonton hihi

    BalasHapus
  16. Aku udah liat trailernya. Bodoor. Jd gasabar pengen nonton

    BalasHapus
  17. Ini jalan ceritanya lucu banget kayaknya. Jaid penasaran pengen nonton

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Blog Archive