Pengalaman Menggunakan Humphrey Niacinamide 10% Serum

15.28.00

Bismillah, 

"Pakai skincare nya yang mengandung Niacinamide!" 

Itu sering banget saya denger, kalau sedang konsultasi ingin menghilang bekas jerawat dan jerawat yang kerajinan nongol di kulit wajah. Katanya sih skincare yang mengandung niacinamide ini tuh bagus banget untuk revitalisasi kulit wajah, terutama nih untuk yang memiliki jenis kulit berminyak dan berjerawat.


Dan sepertinya saya betul - betul membutuhkan skincare yang mengandung niacinamide ini deh. Namun sebelum saya menemukan skincare yang mengandung bahan kece ini, saya mau kenalan dulu ah sama Niacinamide lebih dekat, biar lebih paham kandungan lainnya tuh apa aja. 

Apa itu Niacinamide?
Niacinamide ini dikenal juga dengan nama Nicotinamide yang merupakan vitamin B3 yang berperan penting untuk mengubah makanan yang kita konsumsi menjadi energi dan juga bisa membantu tubuh kita memproses makanan melalui reaksi kimia dalam tubuh. 

Nah, karena vitamin ini larut dalam air, makanya tubuh ga bisa nyimpen vitamin ini. Jadi ini berarti kita harus konsumsi vitamin B3 ini setiap hari supaya kesehatan optimal. Termasuk untuk kesehatan kulit wajah, jadi memang harus diberikan asupan nutrisi ini setiap hari juga. 

Dimana ya kita bisa menemukan Niacinamide ini? 
Tadi kan sudah disebutkan bahwa Niacinamide ini tuh merupakan vitamin B3 yang mana vitamin ini tuh juga dibutuhkan oleh tubuh, seperti sistem pencernaan, sistem saraf juga fungsi kerja otak pun bergantung pada Niacinamide ini loh gengs. 

Untuk mendapatkannya kita bisa menemukannya pada berbagai daging merah, ayam, ikan salmon, ikan tuna, tomat dan juga sayuran hijau. Nah kalau untuk kulit wajah selain mendapatkan Niacinamide dari asupan nutrisi juga dibutuhkan tambahan Niacinamide dari luar, salah satunya ya dari skincare. 

Apa saja manfaat Niacinamide untuk kulit wajah? 
Niacinamide ini mampu memperkuat pertahanan lapisan kulit yang paling luar. Vitamin B3 nya mampu mengencangkan kulit dan juga memiliki sifat anti inflamasi yang bagus banget, terutama untuk menghilangkan kemerahan pada kulit yang disebabkan jerawat juga bisa meredakan jerawat yang sedang meradang. 

Untuk yang punya jenis kulit kayak saya nih berminyak dan suka sensitif, jangan khawatir dan bimbang soalnya kandungan niacinamide pada skincare ini bakalan menjaga pertahanan kulit dan juga membuat produksi minyak terkendali. Terus bukan hanya itu, pori - pori juga bakalan lebih bersih karena kan ga tersumbat sama minyak yang berlebih. Niacinamide juga mampu menjaga kelembaban kulit soalnya kan vitamin B3 itu meningkatkan produksi ceramide. Ceramide ini mampu mengunci kadar air pada kulit. 

Kabar baiknya tuh buat yang memiliki acne scar, karena niacinamide ini bisa membantu memudarkan acne scar loh dan juga bisa memperbaiki warna kulit yang ga merata. Kok bisa yah? Ya bisa karena niacinamide ini membantu memperlambat proses pemindahan melanin ke lapisan luar kulit. 

Makanya nih saya pun langsung mupeng banget ingin mencoba produk skincare yang mengandung niacinamide ini. Serum Niacinamide dari Humphrey Skincare adalah jawabannya. 

Serum Niacinamide Humphrey Skincare with Niacinamide 10% + Hyaluronic Acid 

Serum Niacinamide dari Humphrey Skincare ini tuh memiliki kandungan Niacinamide 10%. Efektif sekali menyamarkan pori - pori besar di wajah, terus memperbaiki tekstur kulit, mencegah kerutan dan garis halus. 

Kenapa saya lebih memilih Serum Niacinamide dari Humphrey Skincare?
Karena dibandingkan dengan brand lain memang beda karena Humphrey ini tuh memasukkan tambahan Hyaluronic Acid  sebagai formula tambahan. Formula Hyaluronic Acid  ini tuh memiliki fungsi sebaegai anti Aging dan penuaan. Jadi formulanya lebih lengkap kan gaes dibandingkan dengan produk lainnya. 

Humphrey Niacinamide 10% Serum ini juga teksturnya tuh ringan banget gaes dan yang paling saya suka tuh ga ninggalin rasa lengket ke kulit. Kan suka ada tuh serum yang lengket banget dan susah mau apply skincare selanjutnya. Humphrey Niacinamide 10% Serum ini juga selain fungsi utamanya sebagai serum, juga bisa loh digunakan sebagai gantinya moisturizer. Jadi setelah pakai Humphrey Niacinamide 10% Serum ini ga usah pake moisturizer lagi juga gapapa, langsung saja apply sunscreen

Manfaat Humphrey Niacinamide 10% Serum :

  • Bisa membantu menghilangkan noda - noda bekas jerawat
  • Menghilangkan dark spot / flek hitam  
  • Mengurangi kemerahan pada kulit  
  • Sebagai anti radang  
  • Mampu mengontrol produksi kelenjar minyak berlebih pada kulit  
  • Mampu menjaga dan juga merawat elastisitas kulit  
Harga Humphrey Niacinamide 10% Serum

Harganya ga bikin kantong bolong loh, 229rb an deh kalau ga salah sekarang lagi ada diskon juga kalau beli. Buruan langsung ke website nya ya : Humphrey Skincare . 


See? Banyak sekali kan manfaat dari Humphrey Niacinamide 10% Serum ini. Kayaknya saya bakalan repurchase lagi deh Humphrey Niacinamide 10% Serum ini, soalnya alhamdulillah cocok banget dikulit saya yang berminyak dan sensitif ini.

NOTED:
Oiya nih buat yang belum tau yah. Jangan gunakan Humphrey Niacinamide 10% Serum  ini berbarengan dengan vitamin C. Kenapa? Karena vitamin C itu bisa menetralisir niacinamide nya jadi ga bakalan bekerja dengan baik. Misalnya jika temen - temen harus memakai skincare yang ada kandungan vitamin C nya lebih baik gunakan secara terpisah saja, misalnya pakai vitamin C untuk malam hari dan Humphrey Niacinamide 10% Serum  untuk siang hari, atau sebaliknya. Pokoknya jangan digabungin aja.




With Love,






You Might Also Like

18 komentar

  1. Niacinamide itu salah satu ingredients favorit aku! :D Eh btw mbak, salah satu serumku ada yang di dalamnya ada campuran niacinamide dan vitamin C juga lho. Jadi sebetulnya niacinamide dan vitamin C ga boleh digabung itu cuma mitos aja hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf nimbrung teh :)
      bukan mitos tapi niacinamide dan vitamin C ini boleh digunakan asal salah satu pHnya nggak rendah banget

      Campuran niacinamide dan vitamin C dapat mengubah niacinamide menjadi niacin. Nah, efek samping dari penggunaan niacin adalah menyebabkan kulit mengalami kemerahan dan sensasi tingling. Efek samping ini sebenarnya bersifat sementara, tetapi bisa berakibat fatal bagi orang yang acne prone :)

      Hapus
  2. wah.... Humphrey Niacinamide 10% Serum teksturnya ringan ya dan gak lengket. Kusuka serum yang tektursnya begitu. Bikin nyaman kulit wajah

    BalasHapus
  3. Aku juga sering banget denger kalau mau memudarkan bekas jerawat pakai skincare yg ada niacinamide nya. Tapi, harganya menurutku segitu lumayan juga :" ada mini size nya ga ya buat coba2 dulu.

    BalasHapus
  4. Aku tertarik dgn efeknya yg untuk menghilangkan bekas jerawat sih hehe soalnya lama bgt nih ilang bekasnya

    BalasHapus
  5. Blum prnah cobain humphrey niacinamide serum ini. Bnyk bgt trnyta manfaat nya. Klo buat kulit kering cocok g ya?

    BalasHapus
  6. Waah...aku coba cek serum yang aku pakai aah...
    Ada kandungan niacinamide nya ga ya...?
    Selama ini beli serum hanya karena manfaatnya yang ingin ku ambil, kaya mengencangkan kulit dan memudarkan dark spot.

    BalasHapus
  7. Duh kayaknya Humphrey Niacinamide 10% Serum ini cocok deh di aku soalnya lagi jerawatan juga
    Jadi penasaran kan hasilnya gimana di aku hehe

    BalasHapus
  8. Aku juga pakai ini hehehe. So far lumayan mencerahkan sih. Tapi untuk bekas jerawat emang takes time. Ga langsung magically menghilang :D

    BalasHapus
  9. Waahh, dapet rekomendasi produk buat memudarkan bekas jerawat nihhh. Lagi butuh banget soalnya, beb. Moga-moga cocok. :))

    BalasHapus
  10. Informasinya berharga banget ini karena Terkadang ada beberapa produk yang tidak bisa kita gabungkan pemakaiannya seperti vitamin C dan niacinamide ini

    BalasHapus
  11. Aku belum pernah nyobain niacinamide ini beb tapi sering banget liat di timeline apalagi merek humphrey ini udah booming dimana-mana

    BalasHapus
  12. Wah aku baru tau ada Humphrey Niacinamide 10% Serum ini lho Mbak, beneran deh. Thanks infonya. Dan aku juga baru tau kalau ga boleh dicampur sama vit c ya, nanti malah ilang kandungan baiknya. Oke sip2 jadi nambah ilmu nih

    BalasHapus
  13. Niacinamode adalah kandungan yg paling ak suka kalo ada d skin care karena sebegitu works nya buat kulitku yg berjerawat ini

    BalasHapus
  14. Dulu aku pernah gabung nih keduanya dalam 1 step dan hasilnya bikin rednessku menjadi lebih parah hiks

    BalasHapus
  15. Hihi, saya blm pernah nyoba pakai mbak. Bagus ya? Pas banget saya punya bekas jerawat yg sampai saat ini gak bisa hilang2. Udah pakai cara apapun blm hilang. Mesti dicoba nih

    BalasHapus
  16. jadi humprey ini punya kandungan niacinamide 10% ya, gede juga, kira kira aman ga ya buat si pemilik kulit sensitif

    BalasHapus
  17. wahh baru tau mba, vitamin B3 itu harus di konsumsi setiap hari. kwkwkwk.. duuuhh kok aku emak dodol yak.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Blog Archive