Reaching To The Worlds With The Word

Rabu, 12 Juni 2019

Pengalaman Buka Rekening JENIUS BTPN Gratis

Bismillah, 
Temen - temen udah tau kan tentang tabungan JENIUS dari Bank BTPN itu? Jadi saya kenal (((kenaaaal))) sama JENIUS itu dikenalin sama Nessa pas kita lagi travelling di Kualalumpur maret 2019 lalu. Sebelumnya saya pernah denger juga sih tentang Jenius namun belum paham bener, sampai akhirnya ngerasain sendiri belanja di Watson Kualalumpur, beli Garretts pakai Jeniusnya Nessa. Hmmm asik yah, bisa dipakai belanja diluar negeri.

Hanya karena bisa dipakai belanja diluar negeri, terus saya langsung ingin buka rekening Jenius? 

Yap, sesimple itu memang alasan saya. Hmmm saya kemudian mikir lagi, emang saya bakalan sering keluar negeri gitu? Tapi namanya manusia, ye kan? boleh lah banyak mimpi, insya allah terkabul aja yah, banyakin doa, usaha dan nabung. Nah rencana saya buka rekening Jenius ya ingin nabung buat travelling.


Pulang dari Kualalumpur kami (saya, teh Dydie, teh Efi) niat buka rekening bersama. Namun karena kesibukan masing - masing akhirnya kami memutuskan untuk membuka rekening masing - masing saja. Teh Dydie dan teh Efi sih udah pada bikin, jadi tinggal saya yang belum bikin rekening Jenius nya, hehhe. 

Dan saya baru membuka rekening tabungan Jenius itu 9 Juni 2019 kemarin di 23 Paskal Bandung. Padahal udah berkali - kali hilir mudik ke 23 Paskal namun lupa terus buat buka rekening. Hingga kemarin pas lagi jalan sama mama, saya langsung kepikiran buat buka aja deh, mumpung lagi di 23 paskal. Langsung deh saya menghampiri booth Jeniusnya. Disapa ramah sama mbak yang jagain boothnya, lupa nanya siapa nama mbak nya.

Cara buka rekening JENIUS BTPN

Langkah pertama yang harus dilakukan sebelum membuka rekening Jenius BTPN adalah DOWNLOAD APLIKASI JENIUS

Setelah download, langsung deh registrasi dengan mengisi data diri secara valid termasuk harus memasukkan nomor telepon yang aktif. Setelah data diri diisi dengan lengkap nanti bakalan ada sesi foto, hehe. Ya foto KTP, selfi KTP dan foto tanda tangan. Terus isi juga tujuan membuat rekening Jenius untuk apa, dan informasi seputar keuangan lainnya. Setelahnya nanti diminta memasukkan nama unik buat cashtag nya, jadi sesama jenius ga usah ingetin nomor rekening, cukup pakai $cashtag aja deh. Terus tentuin juga nama yang akan dicetak di kartu debit Jenius nya. Jangan nama alay ya gengs, haha.


Jangan lupa masukkan pasword untuk autentikasi transaksi di Jenius nantinya, paswordnya harus kombinasi huruf kecil, kapital dan angka. Kemudian tentukan juga 6 digit PIN untuk perangkatnya alias untuk login ke aplikasi Jenius. 

Selesai deh!

Ya sesimple itu gengs membuka rekening Jenius BTPN ini, ga ribet. karena saya langsung datang ke boothnya jadi masalah aktivasi kartu langsung dilakukan sama mbak nya. Nah untuk buka rekening jenius juga bisa loh dilakukan dirumah, pas aktivasinya bisa dengan video call petugasnya. Dan kartunya nanti bakalan dikirim ke rumah temen - temen. Nah kalau saya kemarin kartu debit jenius nya langsung jadi, dalam hitungan menit. 

Alhamdulillah sekarang saya mau rajin nabung ah di Jenius buat travelling dan umroh, aamiin. 

Temen - temen yang mau download Jenius langsung aja download aplikasi Jeniusnya yah, klik : jeni.us/download_id ya. Mau masukin $Cashtag saya juga bisa $tianlustiana . 

Untuk manfaat dan kelebihan Jenius ini bakalan saya update dipostingan blog berbeda ya gengs, so wait review saya selanjutnya yah. 





With Love,




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.