Agar Momen Buka Puasa Bersama Penuh Makna

Mei 06, 2019

Bismillah, 
Alhamdulillah, yaa Rabb. Saya masih diberikan kesempatan untuk mendulang pahala di bulan yang penuh dengan keberkahan dan ampunan ini. Buat temen - temen semua saya mohon maaf ya bila ada kata - kata yang kurang berkenan selama kenal, semoga ibadah puasa kita penuh berkah yah, aamiin. 

Kalau puasa nih, salah satu momen yang menurut saya udah jadi kebiasaan itu adalah BUKBER alias Buka Puasa Bersama. Kayaknya momen buka puasa ini menjadi hits banget ya, apalagi zaman now. Sekalian reunian sama temen, gitu kan? Kangen - kangen an sama kerabat yang lama ga ketemu, pasti kalau pas puasa gini suka nyempetin buat buka puasa bersama. Alhamdulillah yah. 


Cung, siapa yang udah banyak undangan buka puasa bersama? 

Duh asik yah, udah banyak aja nih undangan bukber nya. Eh ada beberapa nih yang jangan dilupakan ketika buka bersama kawan atau kerabat supaya momen buka puasa nya lebih bermakna. 

Tujuan utamanya, SILATURAHMI 
Momen buka puasa biar lebih berkah, awali dengan niat silaturahmi aja gengs. Yang biasanya ga akrab, ga sering berkomunikasi mudah2an setelah acara buka puasa ini makin akrab tali silaturahminya makin erat pula. Nikmati momen buka puasa ini denga bener - bener bersilaturahmi, jangan sampai ada pertanyaan yang bikin ilfeel dan bikin sakit hati yang gengs. 


Jangan tinggalkan shalat
Biasanya ya kalau udah buka puasa, ketemuan sama temen - temen itu suka keasyikan dan ga jarang sampai lupa shalat maghrib. Denger azan maghrib langsung fokus sama buka puasa sambil ngobrol, lupa sama shalat. Jangan sampai gitu gengs. Saling ingetin shalat sama rekan - rekan insya allah lebih enak, lebih asik lagi bisa shalat berjamaah. Ya kan? 

Sharing season
Jangan cuman buka puasa doang, ngobrol, ghibah. Ah gitu mah ga asik. Kayaknya momen buka puasa bakalan lebih bermakna kalau ada sharing season. Misalnya sharing tentang bisnis, tentang blogging, tentang kesehatan, pendidikan dan sharing tentang hal lain yang menarik dan bisa melahirkan ide - ide keren. Lebih asik dan bermakna kalau buka puasa nya gitu, dibandingkan dengan hanya kumpul aja, ye kan gengs? 


Take a picture and say ciiiiiis 
Setelah menyantap takjil, shalat berjamaah, makan besar dan sharing. Saatnya take a picture and say ciiiiiis deh alias wefie. Gunakan momen ini untuk ambil foto bersama, kan jarang - jarang ketemu jadi wajib diabadikan sama foto. Selain itu juga biar ada kenang - kenangan dan supaya ada foto yang bakalan kita upload ke sosmed, hehe. 



Gimana? Ada yang punya hal lain yang bisa menambah makna ketika buka puasa bareng? Yuk share dikomen aja yah. 






With love,



You Might Also Like

10 Comments

  1. Bener ya mbak, kebanyakan pas bukber esensi silaturohminya ilang. malah kadang bukber tapi duduknya tetap kelompok2 gitu kek ngeblok hehe

    BalasHapus
  2. Kalo lagi bersama mah pastinya seru. Tapinya iya, suka jadi kebablasan ya. Jadi lupa shalat dan tujuan utama silaturahmi

    BalasHapus
  3. Seru tapi kadang males ngantri n riweuh mau solat n macet teh, saya ngga sering bukber diluar sih soalnya sekarang jauh dr temen. Enaknya bukber tuh kangen2an yah

    BalasHapus
  4. nah paling ga suka pas bukber itu malah grup-grupan ongkoh biar silaturahmi tapi yang ga dikenal mah dikacangin :(

    BalasHapus
  5. Pas masih kerja mah rajin ikut bukber, hehehe sekarang mah udah IRT nunggu yang ngajak aja hehehe

    BalasHapus
  6. Asiyaaap, saling mengingatkan, dan satu lagi, kalo bisa ada acara berbaginya. Misalnya patungan 10ribu ewang dan dibeliin nasi bungkus. Ada 5 orang yg patungan berarti berbagi ke 5 orang :)

    BalasHapus
  7. Pengennya sih blm puasa ga banyak bukber saya tuh..hehe..tp banyak acara aja..pengen banyakin ngaji tmn2 vs 5 juz sehari..duh ..aku sering org keteter deh..

    BalasHapus
  8. Hehe iya kalau buka bersama di luar suka duluin buka baru sholat. Pas udah pada selesai makan tempat sholat penuh. Sekarang udah jarang bukber di luar. Di rumah aja ribet soalnya bawa bayi

    BalasHapus
  9. Bulan ini termasuk rada sepi bukber. Tapi serunya bukber itu dia, bisa silaturahmi, menikmati makanan bareng temen2. Paling nyaman batalin dulu terus gantian shalat magrib, soalnya waktu magrib kan bentar, cuma sejam.

    BalasHapus
  10. Inget banget momen buka puasa bareng sama temen-temen kuliah.
    Karena aku baru punya beibi-beibi, buka puasa malah remfoong sendiri.
    Jadi,
    kumpulnya seperlunya aja, gak bisa sampai larut malam kaya dulu belum nikah.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Blogger Perempuan