Inilah Perbedaan Signifikan Xiaomi Mi Band 2 dan Xiaomi Mi Band 3

Mei 08, 2019

Bismillah,


Melakukan inovasi di dalam suatu bidang seolah menjadi kewajiban bagi para pelaku peran dunia industri. Yakni Xiaomi, salah satu produsen asal China ini telah berhasil mendobrak pasar teknologi dunia, termasuk salah satunya Indonesia.  Dimana saat ini Xiaomi juga memproduksi smartband yang dirilis dalam waktu yang berbeda. Ialah Xiaomi Mi Band 2 dan Mi Band 3.




Produsen Xiaomi memberikan klaim bahwa Mi Band 3 lebih baik dibanding pendahulunya yaitu Mi Band 2. Sehingga konsumen akan mendapatkan gadget smartband dengan spesifikasi lebih baik daripada smartband tipe sebelumnya.

Lalu apa saja perbandingan antara Xiaomi Mi Band 2 dan Mi Band 3? Simak penjelasannya berikut ini.

Spesifikasi yang Berbeda

Dimensi layar diantara keduanya memiliki perbedaan yang signifikan. Meskipun baik Mi Band 2 dan Mi Band 3 memakai layar dengan kualitas OLED.  Dimana Mi Band 2 memiliki bentang layar 0,42 inci dengan resolusi 72 x 40 piksel. Sedangkan Mi Band 3 sebesar 0,78 inci dengan resolusi 128 x 80 piksel.



Di dalam pengoperasiannya juga menimbulkan perbedaan, dimana Mi Band 2 hanya berfungsi touch key. Sedangkan Mi Band 3 mampu berfungsi dengan teknologi touchscreen sekaligus touch key. Konektivitas yang disajikan oleh keduanya adalah sama, yakni bluetooth. Dimana akan mempermudah anda dalam hal berbagi file apapun kepada orang lain. Keduanya memakai bluetooth dengan versi yang berbeda. Dimana Mi Band 2 menggunakan versi 4.0, sedangkan Mi Band 3 menggunakan versi 4.2.

Desain Terbarukan

Kedua smartband ini menggunakan desain bodi alumunium dengan strap dari bahan plastik. Namun keduanya memiliki kualitas bahan yang berbeda, tentu saja Mi Band 3 lebih unggul dari Mi Band 2. Baterai yang digunakan Mi Band 2 hanya menggunakan kapasitas baterai 70 mAh, sedangkan Mi Band 3 sudah menggunakan 110 MAh. Sehingga ketahanan keduanya juga berbeda, dimana Mi Band 3 lebih tahan 20 hari lebih lama dibandingkan Mi Band 2.

Performa Lebih Meningkat
Baik Xiaomi Mi Band 2 maupun Mi Band 3 memiliki fungsi yang sama. Yakni mampu mengontrol kebugaran anda selama melakukan aktivitas. Seperti monitor detak jantung dan pedometer yang bekerja sepanjang hari bersama anda. Tepatnya di pergelangan tangan anda.


Perbedaan Ketahanan Air
Membahas tentang ketahanan perangkat terhadap air memang dimiliki keduanya. Akan tetapi salah satunya ada yang lebih menonjol. Dimana Mi Band 2 hanya mampu bertahan di dalam air selama 30 meter pada kedalaman 1 meter. Sedangkan Mi Band 3 mampu bertahan pada kedalaman hingga 50 meter.

Harga Mi Band 2 dan Mi Band 3
Ketika membahas soal harga pada perangkat gadget Xiaomi memang masih bisa dikatakan sama yakni selalu jauh lebih murah daripada ekspektasi yang ada, namun tidak mengecewakan dalam kualitasnya. Seperti pada smartband ini tidak terjadi perbedaan harga yang terlalu signifikan. Dimana Xiaomi Mi Band 2 dibanderol dengan harga Rp. 280 ribu. Sedangkan Mi Band 3 hanya dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 345 ribu.

Bukalapak, Tempat Terbaik untuk Segala Aktifitas Belanja Anda Setiap Hari
Telah anda ketahui bahwa Bukalapak hadir untuk memberi solusi bagi masyarakat Indonesia. Yakni persoalan belanja berbagai kebutuhan. Mulai dari pakaian hingga gadget terbaru. Temukan Xiaomi Mi Band 2 dan Mi Band 3 di Bukalapak. Sudah dipastikan harga dan penawaran terbaik oleh para pelapak dari seluruh Indonesia. Segera boyong smartband impian anda sekarang juga. Let's shopping today!



With Love,


You Might Also Like

1 Comments

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Blog Archive