Mau Umroh Murah? Perhatikan Beberapa Hal ini

15.37.00

Bismillah, 
Melihat timeline instagram, kang Ali Muakhir menjalankan ibadah umroh pas bulan Ramadan, duh saya ikut merinding. MasyaAllah Tabarakallah betapa beruntungnya beliau bisa menjalankan ibadah puasa di tanah suci, saya pun langsung bergetar dan tak lupa melangitkan doa supaya suatu saat nanti saya bisa ikut menjalankan ibadah di tanah suci, aamiin yaa Rabb. Begitu kuat keinginan saya untuk mengunjungi tanah suci, kemudian ada seorang kawan yang mengirimkan chat via whats app memberitahukan akan ada Umroh Oktober ini, dan beliau bilang siapa tau Tian bisa ikut serta, duh yaa Rabb saya langsung ingin menangis, mudah - mudahan ada rezeki saya biar bisa ikutan umroh bareng temen di bulan Oktober, aamiin. 




Ibadah umroh itu adalah ibadah yang dilakukan di tanah suci Mekkah, waktunya tuh biasanya sekitar sembilan hari, normalnya. Kebayang ya menempuh perjalanan panjang, menghabiskan hari di tanah suci, yang mana cuacanya pun beda dengan Indonesia. Jangan sampai deh perbedaan cuaca ini jadi kendala untuk beribadah. Supaya ibadahnya lancar maka banyak sekali yang harus dipersiapkan dengan matang supaya ibadah umroh nya tetap berjalan lancar, aamiin. 


Siapkan dana 
Bismillah niatnya untuk umroh. Nabung dulu untuk membayar biaya umroh sesuai dengan biaya yang ditetapkan oleh travel umrohnya. Dana yang harus disiapkan memang bukan dana sedikit namun insya allah kalau niat kuat rezeki pasti bakalan datang. Sambil berdoa, sambil nabung juga dan jangan lupa untuk sedekah. 

Olahraga dan menjaga pola makan 
Olahraga penting buat menjaga stamina dan kesehatan selama di tanah suci nanti. Fisik kan harus kuat, masa iya nanti sampai sana sakit kan ga asik. Mau ibadah kok malah sakit. Jadi berdoa sama Allah supaya diberikan kesehatan dan rutin berolahraga. 

Pola makan juga harus banget dijaga, jangan asal makan. Terus minum air putih yang banyak takutnya nanti pas di tanah suci ga terbiasa minum air putih yang banyak tar dehidrasi . 

General check - up dan pemeriksaan kehamilan 
General check-up wajib dilakukan ketika menjelang umroh. Tes kesehatan secara menyeluruh ini dilakukan supaya selama ibadah itu sudah aman ga ada penyakit, insya allah sehat ketika ibadah. Dilakukan cek ini juga supaya misalnya nih ada penyakit bisa ketauan sejak dini jadi bisa diobati dan sembuh ketika berangkat umroh. Atau jika memiliki penyakit khusus bisa diobrolkan sama dokternya supaya dibekali obat - obatan khusus untuk mencegah penyakitnya kambuh, jadi ibadah umroh tetep nyaman, insya allah. 


Pemeriksaan kehamilan juga perlu dilakukan jelang berangkat umroh. Kalau diketahui hamil kan harus minta ijin dari dokter nih apakah boleh berangkat atau engga, kalau dokter mengijinkan maka persiapkan vitamin dan perlengkapan yang harus dibawa ibu hamil selama disana. 

Vaksinasi 
Vaksinasi ini dilakukan untuk penyakit - penyakit tertentu yang memang ini tuh merupakan prosedur yang wajib dijalankan untuk yang mau umroh atau haji. Diantaranya ada vaksin maningitis. 

Selain itu ada juga persipan lainnya yang harus dilakukan, persiapan mental. Niat, semuanya juga tergantung sama niat kan ages, jadi kalau sudah niat umroh kuatkan insya allah dimudahkan, misalnya nih karena sudah niat terus tiba - tiba ada tawaran umroh murah kan rezeki banget tuh. Yang pasti jangan lelah untuk selalu melangitkan doa. Bisikkan doa dibumi akan terdengar ke langit, insya allah. 



Semoga kita semua dimudahkan dan disegerakan untuk umroh yah, aamiin Yaa Rabb. 

With love,






You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Blog Archive