Bismillah,
Untuk aktivitas sehari - hari, saya tuh lebih seneng menggunakan kendaraan umum, terutama GOJEK. Yah, lebih nyaman saja, enggak seperti bawa kendaraan sendiri. Berangkat kerja pagi tuh langganan banget deh pakai GOJEK, selain lebih efisien juga lebih nyaman karena saya ga harus bawa kendaraan sendiri, karena jujur ya gaes beda banget bawa kendaraan sendiri dengan naik kendaraan umum, tuh lebih rileks karena ga usah atur konsentrasi buat bawa kendaraan kali yah, jadilah lebih nyaman.

#UninstallKhawatir Bersama GOJEK

Lah kenapa sih Tian lebih memilih naik GOJEK?
Hmm, aplikasi kendaraan online tuh memang bukan GOJEK aja sih. Namun entahlah, sudah kayak membenak aja di otak saya kalau aplikasi ojek online tuh ya GOJEK, no more. Mungkin karena saya sendiri punya pengalaman asik dan nyaman terus kali ya dengan GOJEK, makanya setiap kali membutuhkan selalu ingat GOJEK. 

Apalagi nih ya, gaes, sekarang GOJEK tuh punya fitur itur keamanan terbaru yang bener - bener bisa meng- #UninstallKhawatir saya ketika naik GOJEK. Enggak bisa bohong deh kalau memang setiap kali naik kendaraan umum tuh suka ada lah ya perasaan was - was dan khawatir, ya kan? nah dengan upgrade-an GOJEK ini, Alhamdulillah benar-benar hilang semua rasa khawatir dan was - was itu, lho. Yang penting sebelum naik jangan lupa untuk berdoa dulu sama Allah SWT, yah gaes

Fitur keamanan terbaru dari GOJEK ini seperti apa sih? Jadi ada beberapa poin ya gaes mengenai fitur keamanan terbaru dari GOJEK ini: 

Fitur Tombol Darurat / Emergency button
Nah, poin pertama yang jadi perhatian saya dan menurut saya itu adalah poin paling penting dan keren adalah fitur Emergency Button.
Apaan tuh Emergency Button?
Emergency Button atau Panggilan Bantuan Darurat ini adalah fitur untuk keamanan kita sebagai penumpang. Amit-amit ya gaes, jangan sampai hal buruk terjadi. Namun Panggilan Bantuan Darurat ini tuh adalah fitur yang disediakan oleh pihak GOJEK buat para penumpangnya. Ya, untuk berjaga-jaga saja, biar selama perjalanan penumpang merasa aman karena GOJEK sekarang tuh sudah menyediakan tombol yang bisa digunakan untuk keadaan darurat. Tombol itu bakalan langsung terhubung pada Unit Darurat GOJEK yang selalu siap melayani setiap saat 24/7. Jadi merasa aman kan ketika menjadi penumpang GOJEK? So pasti dong!

Tapi saya harap sih fitur dari GOJEK ini jangan sampai digunakan ya sama kita, semoga kita semua aman senantiasa yah, Aamiin. Nah fitur Panggil Bantuan Darurat ini tuh sudah tersedia di seluruh GO-CAR di Indonesia, semoga soon bisa diakses di GO-RIDE juga yaah, Amiin

Fitur Bagikan Perjalanan / Share Trip
Ini nih fitur yang saya rasa diharapkan semua pelanggan GOJEK. Karena dengan fitur ini keluarga kita bisa memantau kita lagi ada di mana, lokasinya bisa dishare gitu gaes dan mereka juga bakalan bisa tahu kita lagi naik GOJEK. Ya, kadang orang tua dan suami tuh suka khawatir kalau saya belum pulang, hihi. Jadi dengan fitur ini saya bisa membagikan link ke mereka melalui Whats App, LINE, SMS dan aplikasi chat lainnya. Bener - bener #UninstallKhawatir banget kan? 

Emang link yang dishare itu isinya apa aja sih? Jadi link yang kita bagikan itu berisikan informasi seputar: Titik pick-up atau drop off kita, Informasi lengkap yang sangat detail mengenai pengendaranya, mulai dari nama pengendara, nomor telepon, jenis kendaraan dan nomor pemensanan. Lengkap banget. Terus Live Location, yang mana keluarga bisa memantau lokasi saya terkini. 


Jadi kan selama dalam perjalanan saya sebagai penumpang bisa lega ya karena perjalanan kita tuh bisa dipantau sama keluarga tercinta. Fitur ini tuh sudah bisa digunakan pada GO-CAR dan juga GO-RIDE di seluruh Indonesia. Alhamdulillah, ya jadi enggak usah khawatir lagi deh. 

Driver Jempolan
Untuk GOJEK, driver adalah mitra yang mampu memberikan kredibilitas atau menjadi cerminan GOJEK. Makanya pihak GOJEK mempersiapkan para drivernya tuh dengan berbagai cara terbaik. 


Di antaranya melakukan proses rekrutmen ketat. Ini berguna untuk menyeleksi para driver pilihan. Selain itu GOJEK pun menyediakan modul pelatihan untuk para driver. Modul itu memuat informasi teknis bahkan sampai hal - hal yang dianggap sepele pun dijelasin di sana dari mulai cara menggunakan aplikasi pengarah jalan, cara merawat kondisi kendaraan, supaya patuh pada peraturan lalu lintas dan juga cara bagaimana memberikan pelayanan yang baik pada pelanggan/penumpang.

Kemudian dalam hal pelatihan keamanan berkendara,  GOJEK bekerjasama dengan Rifat Drive Labs untuk para driver GOJEK. Program ini untuk mengedukasi driver seputar pengetahuan tentang tanggung jawab , kesabaran dan juga empati driver pada penumpang, defense riding atau edukasi keselamatan berkendara, pre-trip inspection , dan juga ada sesi praktek nya yang mana bukan sekadar pelatihan saja, melainkan juga dipraktekkan. Dalam waktu 4 tahun terakhir, lebih dari 300 ribu mitra pengendara GOJEK di 20 kota di Indonesia, sudah bergabung dalam program ini. Program ini masih berjalan dan setiap bulannya diikuti SEKITAR 10 ribu driver loh. 

Itu saja?
Oh tentu tidak. Masih ada program edukasi dari GOJEK untuk para drivernya dengan hashtag #TrikNgetrip. Tujuannya buat menyampaikan pesan bagi para mitra driver supaya selalu semangat dalam memberikan pelayanan terbaik dan tips dalam berkendara serta perjalanan . Hmmm, menurut saya GOJEK ini inovasinya keren banget deh sampai memikirkan kualitas driver-nya. Jadi enggak cuma memperbaiki aplikasi doang, tapi juga skill driver turut diupgrade, kece! Karena kan para driver ini tuh adalah ujung tombaknya GOJEK. 

Enggak cuma meningkatkan kualitas driver dalam hal pelayanan saja, GOJEK pun memberikan  edukasi  melalui Bengkel Belajar Mitra. Ini program yang sebenarnya sudah rutin banget dilaksanakan di berbagai kota di Indonesia. Dalam program ini GOJEK menggandeng orang-orang yang sudah profesional dalam bidangnya untuk memberikan bekal pada driver GOJEK untuk meningkatkan layanan dan mengasah skill di bidang lainnya juga seperti wirausaha. 

GOJEK juga memberikan apresiasi untuk para driver yang telah memberikan pelayanan prima dan kontribusi positifnya dalam masyarakat. Apresiasi itu ditunjukkan dengan memberikan penghargaan Driver Jempolan yang bisa teman-teman lihat sendiri dari pin yang dipasang pada jaket driver GOJEK. Karena penghargaan ini disematkan pada driver berupa pin pada jaket GOJEK mereka.

Asuransi GO-RIDE
Ada lagi nih layanan keamanan lainnya yang menurut saya perlu diapresiasi banget, yaitu adanya perlindungan asuransi untuk pengguna layanan GO-RIDE. Duh naik ojek saja pake asuransi, keren enggak tuh? Ini adalah salah satu bentuk nyata GOJEK dalam memberikan rasa aman dan nyaman dan juga memastikan penumpang benar-benar telah terlindungi selama perjalanannya. 

Asuransi GO-RIDE ini langsung otomatis aktif dan berlaku di seluruh Indonesia. Berlaku mulai dari titik penjemputan sampai penumpang tiba di tujuannya. Misalnya nih, amit-amit ya, terjadi kecelakaan atau pencurian saat perjalanan, maka kita bisa nih memanfaatkan perlindungan asuransi ini. 

GOJEK juga bekerja sama dengan platform asuransi digital. Fitur Asuransi GO-RIDE ini sudah berlaku di seluruh Indonesia untuk layanan GO-RIDE.

Nah, buat temen - temen yang udah cek aplikasinya dan bertanya-tanya kok enggak ada di aplikasinya? Ya, memang harus diupdate dulu gaes aplikasinya ke versi paling baru. Karena fitur share trip, Emergency button ini tuh hanya bisa diakses setelah aplikasinya diupdate, gitu gaes.Namun untuk Asuransi GO-RIDE ga harus update app juga sudah bisa. 

Jadi yuk kita nikmati rasa #UnInstallKhawatir . Udah waktunya pake GOJEK!



With love,

Tian Lustiana 



19 Komentar

  1. Alhamdulillah gojek cepat tanggap dan berinovasi atas kejadian yang kurang menyenangkan yang dialami pelanggan. Kalau begini kan bisa lebih tenang dalam menggunakan gojek.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya jadi semakin merasa nyaman ya menggunakana GOJEK

      Hapus
  2. gara2 fitur terbaru dari gojek ini, aku nggak perlu cape2 w.a suami setiap menit, krn ada fitur bagikan, puyeng juga loh buka hape trus2an d jalan,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe iya jadi selama perjalanan merasa aman dan nyaman yah

      Hapus
  3. waa, aku banget nih pelanggan setia gojek.. hehe..
    berangkat kerja, pulang kerja selalu naik gojek setiap hari..

    BalasHapus
  4. Pantes driver Gojek nyetirny bagus, ternyata ada trainingnya khusus yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. IYa jadi memanjakan penumpang yah supaya merasa nyaman

      Hapus
  5. gojek makin berinovasi
    tidak hanya pada fasilitas tapi juga internalnya ya
    semoga driver gojek makin sejahtera

    BalasHapus
  6. gojek bikin aku mudah kemana-mana blusukan

    BalasHapus
  7. Love full deh sama aplikasi ini. Pun aku biasa juga dari dulu kalau misal naik taxi ya info juga. Apalagi ini ya makin nyaman aman deh

    BalasHapus
  8. Asiknya dengan gojek selain cepat dan aman, tambah tenang dengan asuransi nya

    BalasHapus
  9. Bagus nih inovasi dari gojek. Memberikan pelatihan kepada drivernya, oke banget nih..

    BalasHapus
  10. Lebih aman sekarang ya. Semoga gojek segera sampai di daerah Cianjur Selatan. Biar saya bisa merasakan top up gopay juga hehehe

    BalasHapus
  11. dengan banyaknya masalah an keluhan kemaren GoJEK berhasil memperbaiki sistem dan membuatnya lebih baik dan nyaman. Pelanggan pasti semakin puas dan merasa aman. semoga makin baik kedepan ya

    BalasHapus
  12. Naik Gojek mah saya gak pernah khawatir. Dulu pun udah ngerasa aman. Apalagi sekarang dengan adanya fitur bau. Makin merasa aman dan tenang naik Gojek. Walopun jarak jauh, dan walopun pulang malam. :D

    BalasHapus
  13. Inovasi nya keren ya gojek. Fitur share location nya bikin ngga khawatir bisa memantau keberadaan keluarga saat pakai gojek.

    BalasHapus
  14. Aku pemakai gojek nih mbk. Baru tahu kalau ada fitur ini. Jadi lebih aman ya buat penumpang. Semoga saja aman2 saja dan gojek memang perhatian dengan hal2 semacam ini.

    BalasHapus
  15. Sebagai salah satu pengguna Gojek, aku turut bangga dengan adanya fitur ini. Dengan begitu kita sebagai penumpang enggak perlu khawatir lagi ya mbak kalau mau berpergian kemana-mana.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.