Senin, 22 April 2019

Pentingnya Memiliki Website Untuk Usaha Online Pada Zaman Now


Bismillah, 

Teman : “ Tian, jualan mu ada instagramnya?” 

Tian : “Ada, @MarwahStyle. Disana lengkap kok foto – foto bajunya!” 

Teman : “Kalau pakai website pasti lebih keren loh Tian jualannya!” 

Tian :” Hehe, iya tapi belum punya websitenya nih!” 

Saya jadi mikir nih sekarang untuk membuat website untuk memasarkan produk – produknya Marwah Style. 



Yess, dalam berbisnis zaman now itu memang butuh sekali promosi online. Bukan cuman promosi online di social media namun juga website. Ya ternyata website tuh memberikan dampak positif banget pada jualan online loh. Ada beberapa manfaat memiliki website terhadap bisnis online yang dijalani, diantaranya adalah: 

Memasarkan produk secara online 
Website memiliki fungsi utama untuk memasarkan produk – produk secara online terutama memang untuk yang memiliki usaha online. Karena website tuh dilengkapi dengan banyak sekali fitur yang memungkinkan para konsumen untuk bertransaksi secara langsung setelah mereka melihat – lihat produk via website. Tentu saja foto produk dan info graphis nya harus ciamik biar menarik calon pembeli.  Jadi kan enak kalau ada yang nanya – nanya produk kita tuh tinggal kasi aja link websitenya, dan calon pelanggan bakalan langsung ceki – ceki sendiri deh dan baca sendiri informasi seputar produk atau jasa yang kita jual.


Website bisa menjadi katalog produk 
Ya, website bisa menjadi katalog online. Jadi website ini tuh bisa dijadikan semacam etalase online untuk memajangkan produk jualan yang akan ditawarkan.  Melalui website kita bisa memberikan informasi yang detail kepada calon konsumen sehubungan dengan produk yang akan kita jual. Tentu saja ini memberikan keuntungan untuk kita sebagai penjual. Bukan cuman meningkatkan brand awareness namun juga bisa menjadi pusat informasi untuk para calon konsumen. Jadi calon konsumen bisa baca – baca atau cek harga dan informasi seputar produknya.

Website bisa menjadi penghubung dengan calon konsumen
Website juga bisa loh menjadi penghubung antara kita dan calon konsumen. Kan untuk kita yang jualan, website sebagai etalase online kan atau katalog online nah biasanya kan ada detail kontak juga yang bisa dihubungi para calon konsumen yang merasa tertarik untuk membeli produk yang kita tawarkan dan akhirnya menjadi langganan. Makanya jangan lupa informasikan kontak sedetail mungkin yah biar calon pembeli ga susah menghubungi. Jadi website ini cukup mumpuni sekali untuk menjangkau para calon konsumen nih. Dengan adanya website ini calon konsumen biasanya menjadi terdorong / tertarik untuk menghubungi nomor telepon yang sudah disediakan itu untuk kemudian menjadi pelanggan tetap.

Website untuk membangun brand
Ini adalah fungsi nyata dari website untuk para pengusaha, adalah membangun brand. Melalui website kita bisa menjelaskan informasi seputar produk atau jasa yang kita jual, plus bisa juga menambahkan testimony dari para pelanggan sebelumnya biar lebih menguatkan dan lebih terpercaya. Kadang yah calon pembeli atau calon pelanggan itu lebih seneng belanja di brand yang websitenya tuh jelas.

Branding kan salah satu hal penting yang ga bisa di skip dalam sebuah bisnis, setuju? Dengan memiliki sebuah website jadi secara langsung saya dapat menyajikan informasi yang bisa membantu saya dalam memasarkan atau mengenalkan produk saya kepada khalayak dan jangkauannya tuh luas banget gengs. Tentu saja para calon konsumen akan lebih percaya dengan bisnis saya ini.

Website dapat meningkatkan penjualan
Karena website ini mampu menjadi penghubung antara pengusaha dan calon pelanggan maka secara ga langsung bisa juga membuat penjualan melonjak, ya kan? Ketika calon pelanggan mulai tertarik sama produk kita mereka tuh bakalan melakukan transaksi dong dan ini masuk dalam penjualan kita, seneng nya. Tentu saja penghasilan pun akan meningkat. Alhamdulillah kan kalau penghasilan terus meningkat.



See?
Betapa manfaat / fungsi website untuk jualan itu sangat mumpuni ya gaes apalagi sekarang tuh zamannya digital. Kerasa banget deh pentingnya website untuk usaha online. Karena ga bisa dipungkiri kan sekarang tuh orang – orang pada seneng mencari informasi tuh di internet alias googling, jadi sebagai pengusaha zaman now saya pun harus ikut serta membuat semacam etalase online, ya dengan bikin website nih.
Oke insya Allah dalam waktu dekat ini Marwah Style bakalan ada websitenya nih dari sekarang harus dipersiapkan juga nih biaya untuk membangun websitenya dan juga



Harus ekstra nih nyari - nyari Hosting Indonesia yang oke punya, jangan abal - abal. Selain itu juga harus mikirin Cloud Hostingnya nih, ah ya udah saya mah back to langganan aja. Langganan saya beli domain aja ah di Qwords aja. Yuhuu saya sejak tahun 2011 udah langganan banget di Qwords jadi sekarang mau ngurusin website juga ke mereka aja ah.


 With Love, 



















Add Comments

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon