Pentingkah Sebuah Gambar Untuk Postingan Blog?

14.59.00


Bismillah, 
Seberapa penting sih sebuah foto dalam konten blog? 
Kadang saya suka menanyakan hal itu, pada diri sendiri. Penting ga sih sebuah foto untuk sebuah tulisan / artikel? 
Untuk seorang lifestyle & parenting blogger seperti saya, penyematan sebuah foto dalam tulisan itu penting, cukup penting. Foto tuh ibarat ilustrasi gitu gaes. Apalagi untuk seorang travel blogger, saya yakin penempatan foto dalam tulisan mereka tuh sangat penting. Banyak hal yang harus mereka pelajari terlebih dulu sebelum mereka memasukkan sebuah foto travellingnya dalam tulisan. 
Effort seorang travel blog saya rasa lebih besar dibandingkan seorang lifestyle & parenting blogger kayak saya, hehe.

Gambar / foto adalah hal yang penting untuk seorang blogger, setuju? Coba deh cek blog yang menampilan gambar / foto yang bagus dengan blog yang fotonya tuh apa adanya, silakan bandingkan. Lebih enak baca dan liat yang mana? Atau coba deh cek blog yang tulisannya nongol di page one Google kebanyakan mereka menggunakan foto / gambar yang cantik loh. Gak percaya? Silakan cek sendiri!

Pentingnya gambar/foto dalam sebuah konten blog
Gambar/foto tuh seakan - akan bisa menyampaikan isi konten dengan sangat mudah. Seakan - akan bisa menceritakan apa sih yang ingin penulis sampaikan itu. Gambar / foto itu bisa juga disebutkan sebagai wakil dari sebuah tulisan. 

Buat saya pribadi, jika membaca sebuah tulisan dan isi kontennya dihiasi dengan gambar/foto yang bagus dan indah, maka saya biasanya suka mudah banget inget sama isi tulisannya. Dan saya yakin kalau sebuah blog yang foto/gambarnya bagus - bagus para pembacanya pun pasti bakalan balik lagi. Ya karena kualitas fotonya, ya kan?

Masalahnya nih, gimana sih cara menemukan gambar/foto yang kualitasnya bagus? 
Kalau yang suka motret sendiri sih enak, hasil foto nya yang bagus tinggal jadiin foto/gambar dalam konten saja, selesai. Namun untuk seorang blogger seperti saya yang skill memotretnya masih minimalis sekali kadang suka bingung sih, gimana nih caranya saya punya foto/gambar kualitas baik untuk konten blog saya?
Tenang, saja buat yang punya masalah seperti saya. Kurang skill untuk menghasilkan sebuah foto/gambar dengan kualitas baik, karena saya ada solusinya nih, hehe.

Temen - temen pernah gak denger Shutterstock? atau mungkin pernah menggunakan foto dari Shutterstock?
Shutterstock tuh website yang menjual gambar, foto, vektor, video dan audio. 
Yuhu, Shutterstock ini jadi andalan banget gaes. Tapi memang sih ambil gambar / foto dari Shutterstock ini tuh beli, ga gratisan. but wait, jangan sedih dulu karena saya bakalan kasi tau nih gimana caranya mendapatkan akun premium gratis dan bisa donlod gambar, dll dari Shutterctock.
Beneran, seriusan saya ga becanda gaes.

Temen - temen bisa langsung mengunjungi  ke download Shutterstock . Terus temen - temen langsung deh isi formulirnya dengan benar, datanya harus valid yah gengs jangan berdusta. Setelah isi datanya lengkap dan valid langsung deh klik button subscribenya. #BeneranGratis loh, AnekaPics.com nih yang kasi. asik kan. Thanks yah AnekaPics.com .

SMS masuk yang memberikan voucher untuk download gratis 
Ini foto gratisan yang saya download dari AnekaPics.Com 

Setelah selesai subscribe temen - temen tunggu nanti bakalan ada SMS dari pihak AnekaPics.com yang akan memberikan kode voucher yang bisa temen - temen pakai untuk mengaktifkan akun premium Shutterstock gratisnya. Pokoknya temen - temen harus selalu setia dan sabar menantikan SMS dari AnekaPics.com yah.

Selamat mencoba temen - temen .


With Love,



You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Blog Archive