ASUS ZenBook Blogger Gathering Bandung

Bismillah,
Apa resolusi tahun 2019? 
Ya seperti biasa, saya ga mau punya resolusi muluk - muluk hanya ingin yang real saja. Tahun 2019 ini saya ingin ngembangin bisnis Marwah Style dan ingin ganti laptop. Itu sih yang ingin banget saya realisasikan di tahun 2019, tentu nya selain ingin sehat dan bahagia ya gaes. 


Aamiin kan dong gaes biar insya Allah bisa terealisasi ganti laptop di tahun 2019 ini, aamiin. Kalau bisnis insya allah juga sedang berjalan. 

Ngomong - ngomong nih gaes, saya kan ingin ganti laptop. Yah, sebagai bu ibu yang kerjaannya banyak mulai dari ngeblog, ngerjain kerjaan kantor sampai mencatat laporan keuangan penjualan Marwah Style saya kerjain dalam satu laptop. Bukan cuman itu, kadang saya tuh multitasking juga. Sambil kerja saya suka sambil download drama korea, sambil dengerin musik, jadi tentu saja butuh laptop yang ringkas yang bisa saya andalkan, betul ? Juga saya butuh laptop yang batere nya awet karena kadang saya tuh suka ngerjain kerjaan sambil nemenin neng Marwah main, jadi bisa jadi saya ngerjainnya di Taman kota Bandung. Kebayang kan di Taman mah ga ada colokan buat ngecas laptop, ye kan gaes?


Selama masa pencarian, saya tuh andalkan banget mbah Google, saya searching laptop ringkas yang memang saya butuhkan untuk keseharian saya yang sok sibuk itu. Nah, pas sedang asik nyari saya dijapri seorang sahabat kalau ASUS tuh mau ngadain gathering di Bandung dalam rangka memperkenalkan Asus ZenBook nya, otomatis gaes saya langsung tertarik untuk ikut serta. Gayung bersambut banget deh pokoknya, ketika saya sedang mencari - cari spesifikasi laptop yang saya inginkan , eh ada acara keren juga nih dari ASUS yang merupakan brand laptop ternama.

Dalam hati sih, saya seneng karena seenggak nya saya bisa tau lebih jelas spesifikasi laptop ASUS dan bisa silatuhrahmi juga sama mbak Katerina juga nih sang Travel Blogger idola dan youtuber kocak Anjas Maradita. Dan silaturahmi juga sama rekan blogger Bandung lainnya.


ASUS ZenBook Blogger Gathering Bandung 



Sabtu, 14 April 201. Bertempat di Hotel Savoy Homan saya diantar suami untuk mengikuti acara keren ini. Sampai di tempat acara alhamdulillah tidak terlambat gaes, jadi setelah registrasi dan menyapa temen - temen Blogger Bandung. Acara ASUS ZenBook Blogger Gathering Bandung ini dibuka dengan acara makan siang bersama, alhamdulillah. Kami pun menyantap makan siang lezat dari Hotel Savoy Homan ini. Menu nya banyak sekali dari mulai bakso dengan kuah tomyam sampai puding dan cemilan lain pun tersedia. Setelah selesai makan, acara yang sudah saya nantikan pun dimulai. Saya sangat menantikan penjelasan ini karena dari awal datang mata saya udah tertuju pada laptop dengan warna navy yang cantik, ya Rabb laptopnya keren amat yah.

Mbak Rien (panggilan mbak Katerina S) pun memberikan kenang - kenangan berupa syal tenun nan cantik untuk kami gunakan sepanjang acara, ah indah sekali syal tenunnya. Terimakasih mbak Rien, Mas Anjas dan ASUS.



Sebelum memulai, mas Anjas Maradita membuka acara dan kami dikenalin sama yel - yel andalan mereka tuh, "2019 Ganti ZenBook". Para Blogger Bandung diminta untuk menyebutkan yel - yel itu dengan penuh semangat biar tambah semangat.


Kok saya langsung membatin yah , ini kayak resolusi saya 2019 ganti laptop, wkwkkw.  Ya semoga saja ya gaes tahun 2019 ini saya bisa ganti laptop dengan ZenBook, aamiin. 

Kenalin nih ZenBook Series 13,14 dan 15 Oleh Anjas Maradita
Mas Anjas Maradita sebagai pembicara pada acara ini pun memaparkan tentang spesifikasi dan performa dari ZenBook Series 13 UX333, ZenBook 14 UX433 dan ZenBook 15 UX533. Satu persatu ZenBook dijelaskan dengan sangat detail oleh mas Anjas Maradita. Pokoknya satu persatu dijelasin deh dengan sangat jelas.



Ternyata ya gaes, banyak banget fitur ZenBook Series ini loh dan fitur - fitur nya tuh bikin saya mupeng memiliki ZenBook ini. Dijelaskan oleh mas Anjar nih kalau layar ZenBook Series ini tuh sudah Frameless NanoEdge Display, Numpad Virtual (ini yang bikin mata saya terbelalak takjub loh), Kamera 3D Infrared HD yang bikin kita bisa melakukan face Login ketika akan membuka laptop. 3D InfraRed kamera ini tuh ga sembarangan gaes, in tuh bekerjasama dengan WIndows Hello untuk keamanan laptop yang maksimal.


Keren banget kan, jadi kalau misalnya lagi makan nasi padang nih mau buka laptop ga usah susah cukup menampakkan wajah ini depan laptop buat login, so simple kan gaes? 

Zenbook 13 UX333, Zenbook 14 UX433 dan Zenbook 15 UX533 yang diluncurkan pertengahan Januari 2019 ini tuh bodynya tipis loh gaes, sekitaran 16.99mm dan beratnya tuh 1.19 kg jadi bener - bener sangat ringkas yah dan bisa dibawa kemana - mana, bahkan saya bawa tas backpack kecil pun masih bisa masuk loh.


Zenbook 13 UX333, Zenbook 14 UX433 dan Zenbook 15 UX533 ini tuh memang sangat cocok nih untuk mereka yang aktif dan sering mobile juga nih biar lebih produktif.

Zenbook 13 UX333, Zenbook 14 UX433 dan Zenbook 15 UX533 ini pun memiliki prosesor terbaru Intel Core i5 dan i7 generasi ke-8 dan dibekali RAM 16GB, storage 512GB untuk menghasilkan performa yang ciamik. Jadi harapan saya untuk multitasking nonton drama korea, main games, upload video atau foto bisa cepet ga pake loading lama.


Untuk urusan layar nih yah, ZenBook ini menggunakan resolusi 1920  1080 FHD yang memiliki dukungan bezel yang tipis gaes, sekitar 5,9mm dan untuk sisi kirinya 3,mm kalau sisi kanan itu sekitar 2,8mm. 

Fitur lainnya yang gak kalah menarik adalah ZenBook ini tuh didesain dengan fitur ErgoLift Design. Apaan sih fitur ErgoLift Design ini, Tian? 

Design ini tuh mampu mengangkat body laptop dan ini membuat ruang dibawah body laptop kan, nah sudut 3 derajat ini tuh memberikan keuntungan banget, yakni bisa bikin audio semakin maksimal, mengoptimalkan cooling pada laptop karena kan body keangkat dan ada ruang dibawahnya ini tuh seakan memberikan ruang melepaskan panas gaes, memberikan rasa nyaman pas ngetik, kemarin saya cobain dan memang bener gaes, mengetik jadi nyaman karena posisinya tuh pas banget.

Yang bikin saya terbelalak itu adalah ada NumberPad Design, baru kali ini gaes saya liat. NumberPad ini tuh disimpan pada mousepad yang dibantu dengan LED sebagai pembatasnya, keren yah? bener - bener ringkas kan gaes so ga perlu lagi deh numberpad fisik tambahan pada keyboard. Namun fitur ini cuma ada di ZenBook 13 UX333, dan ZenBook 14 UX433.



Temen - temen bisa ceki - ceki disini nih untuk spesifikasi lengkapnya : ASUS ZenBook

Menurut mas Anjas, ZenBook ini tuh sangat mumpuni sekali untuk keseharian dia sebagai konten creator. ZenBook ini tuh awet dan tahan guncangan jadi aman deh buat yang seneng mobile dan yang paling nyenenggin itu ZenBook series ini sudah menggunakan SSD yang lebih hemat listrik. 

Katerina S, Travel Blogger yang produktif memilih laptop yang ringkas blogging selama travelling
Selanjutnya acara diisi oleh mbak Rien, ya sebenernya sih mereka hanya berdua haha jadi no more pembicara dan team. Hebat loh mereka itu, semuanya diurusin berdua.

Prestasinya mbak Rien ini sangat kece banget deh. Ya, saya sebagai follower sosmed nya mbak Rien merasa takjub aja dengan hasil foto nya di @travelerien dan tulisan - tulisan kece nya di www.travelerien.com. Karya tulisnya mbak Rien juga sudah banyak yang dipublikasikan di berbagai media loh gaes. Saya seuka banget tulisan - tulisannya mbak Rien tuh karena rapi, runut dan ga bikin bosen apalagi ditambah dengan hasil foto nya yang keren.

Tulisan mbak Rien tuh sudah publish di hampir 33 artikel majalah, di koran juga dan ada artikel di majalan pesawat terbang juga loh, Masya Allah keren sekali mbak !
Mbak Rien melewati semua ini dengan segenap perjuangan juga loh untuk menggapai cita - citanya ini. Menurut mbak Rien yah untuk berkarya itu butuh konsisten dan disiplin, noted yah.
So, hasil konsisten dan disiplin nya mbak Rien kini membuahkan hasil kan? See sekarang mbak Rien sudah banyak bekerja sama dengan beberapa brand dan perusahaan menjadi salah satu influencernya.
Travel blogging tuh passionya mbak Rien jadi ga heran ya kalau selama ini mbak Rien menapaki nya dengan enjoy. Makasih ya mbak Rien mau sharing dengan blogger Bandung nih tentang kesuksesannya dan juga memotivasi kami untuk selalu konsisten dan disiplin dalam menulis sesuai dengan passion.


Mbak Rien kan seorang travel blogger ya, so jadwal travelling nya tuh sudah dipastikan padat merayap. Tentunya mbak Rien membutuhkan laptop yang tepat untuk menemaninya menyelesaikan segala pekerjaannya ya kan? Karena selama travelling mbak Rien masih harus tetep blogging jadi mbak Rien ini memilih Asus ZenBook Series 13,14 dan 15  yang ringkas, ultra portable dan juga memiliki dimensi yang bener - bener ringkas mudah dimasukkan dalam tas, ga berat soalnya gaes. 

Setelah saya bener - bener menyaksikan penuturan dua pembicara ini saya sudah bisa menyimpulkan bahwa Asus ZenBook Series 13,14 dan 15  inilah laptop idaman saya, laptop yang selama ini saya cari. Bismillah semoga tahun #2019GantiZenBook aamiin yaa Rabb. 



Kenapa saya harus memilih Asus ZenBook Series 13,14 dan 15 untuk aktivitas saya yang multitasking?
Seperti yang saya jelasin diawal, saya tuh multitasking. Mengerjakan semua kerjaan dalam satu laptop dan kadang mengerjakan satu kerjaan sambil denger musik dan donlod drama korea kadang *eh sering* sambil chatting. Dan saya juga suka ngerjain kerjaan sambil nemenin anak main, yang kebanyakan outdoor. So saya rasa Asus ZenBook Series 13,14 dan 15  ini tuh pas banget dengan kebutuhan saya deh. Dan ga berat, ga bikin pundak saya pegal. 



Asus ZenBook Series 13,14 dan 15  ultra portable, ultra light dan ultra compact yang mudah saya bawa kemana saja, cukup masukin ke daily bag saya aja. Batere nya awet gaes, jadi saya ga perlu bingung mencari colokan listrik. Kapasitas memori nya tuh besar jadi saya bisa nyimpen foot - foto dan video dengan hati tenang karena ruang penyimpanan dan videonya besar, bayangin aja gaes RAM nya tuh ada yang 8GB dan 16GB, internal memori sebesar SSD 512GB atau yang 256GB, tinggal pilih saja. Kecepatan downloadnya pun capcus loh plus kualitas streamingnya ciamik, laf deh. Tahan banting pula gaes, maklum saya punya anak yang kadang suka ingin minjem laptop ibunya, jadi kalau jatuh insya allah masih baik - baik saja. Asalkan jangan jatuh pada tangan orang lain alias hilang gaes. 

Walking Tour Jalan Asia Afrika - Alun - Alun Bandung Bareng Asus ZenBook Series 13,14 dan 15  





Setelah puas menikmati makan siang dan mendengarkan penjelasan seputar Asus ZenBook Series 13,14 dan 15  ini, ternyata ada acara lain gaes. Yakni walking tour bareng - bareng yang dipandu oleh Bang Aswi sang ketua Blogger Bandung. 



Kami mulai dari titik NOL kota Bandung dan berakhir di Alun - Alun Bandung. Dari titik Nol kami berjalan menyusuri jalan - jalan penuh sejarah, tak lupa Bang Aswi menjelaskan setiap detail yang kami temui sepanjang jalan. Kami menyusuri jalan Braga untuk menjelajah setiap titik sejarah seputaran jalan Braga, insya Allah saya bakalan posting terpisah deh biar lebih lengkap hehe. Seputaran jalan Braga ini tuh memang banyak sekali bangunan tua yang bersejarah dan masih ada sampai sekarang. 



Selama walking tour kami menyempatkan berfoto ria dengan teman - teman blogger Bandung dan tentu saja sambil membawa Asus ZenBook Series 13,14 dan 15  ini. Untuk membuktikan bahwa benar sekali Asus ZenBook Series 13,14 dan 15  ini tuh bener - bener ringkas, ga bikin pundah saya pegal meskipun selama jalan ada didalam tas . Menulis pas sedang berada di outdoor pun ga masalah karena ga ribet juga sih, ga usah shutdown kalau mau pindah tempat nulis tinggal tutup aja dia mati sendiri, hehe. Palingan shutdown nya tar aja kalau pas selesai ngerjain. 




Setelah walking tour selesai kami pun kembali ke Hotel Savoy Homan untuk siap - siap solat maghrib dan makan malam. Makan malam nya ala barbeque an loh di Savoy Homan, makanannya pun lezat banget, banyak sekali variasinya. Mungkin ini juga akan saya tulis terpisah, hehe. Karena banyak banget gaes makanannya, ditulis disini ga bakalan cukup. 



Sambil menikmati hidangan makan malam dari Savoy Homan, kita pun sambil mengadakan kuis kembali. kali ini kuisnya unik, mengirimkan pertanyaan melalui chat grup di whats app karena kondisi tak memungkinkan untuk melempar pertanyaan langsung. Seru loh jadi jawabnya cepet - cepetan, yang paling cepet dan benar jawabannya itu yang menang. Seru banget!







Ah saya makin mantab untuk #2019GantiZenBook deh. Kalau kamu mau ganti juga ga? Asalkan jangan #2019gantiPasangan ya gaes. 

Selamat untuk semua pemenang instagram foto dan pemenang kuis yah, duh seneng banget kan acara ASUS ZenBook Blogger Gathering Bandung ini tuh bertabur hadiah,

Terimakasih mbak Rien, terimakasih mas Anjas, makasih ASUS dan makasih BLOGGER BANDUNG. Semoga bisa bertemu lagi diacara keren selanjutnya. 




With Love,

Tian yang sekarang lagi nabung buat #2019GantiZenBook 





















Posting Komentar

13 Komentar

  1. adek sha juga baru beli netbook asus bulan kemaren. Punya sha juga asus, bagus banget emang dr 2008 gak rusak-rusak, 11 tahun!

    btw, baru nyadar kalo teh tian di panggilnya iyang. Halo teh iyang, hehe

    BalasHapus
  2. Semoga resolusinya terkabul dan Tian dapet Asus baru, aamiin... Asusku masih awet nih, biarpun spec-nya belum secanggih ini tapi tetep nyaman dan mantul banget dipake

    BalasHapus
  3. Speknya Asus Zenbook ini menggodah sekali. Sukses buat bisnisnya ya, Teh :)

    BalasHapus
  4. Waah seru banget seharian bersama ASUS trus lanjut jalan jalan ke pusat kota. Abis itu barbeque an. Maka nikmat manakah yang kamu dustakan 😁

    BalasHapus
  5. Keren laptopnya, beli gak ya🤔

    BalasHapus
  6. Mantap nih teh ASUS Zenbook-nya tipis pisan jadi ringan yaa, aku sempet lihat spesifikasinya kece banget ini kalau dipakai main game mantap pisan gambarnya bagus VGA-nya NVIDIA Geforce. Kuylah #2019GantiZenBook :))

    BalasHapus
  7. Aku uda takut ngomongin politik niih....liat hastagnya.
    hehhe..maafkan teh...

    Bener-bener ASUS ZenBook ini yaa..
    memanjakan sekali.

    Design,
    speknya.

    Kalau masalah harga, gimana teh?
    Oke gak tuh?

    BalasHapus
  8. Beneran bikin mupeng teh, udah mah spek laptopnya keren... ditambah body nya juga oke banget. Beratnya itu lho... cuma 1kg an aja, ga nyampe 2 kg. Bikin praktis! 😀

    BalasHapus
  9. Semoga sukses bisnisnya ya teh, buat nabung supaya 2019 bisa pakai zenbook, hoho...

    BalasHapus
  10. Lancar lancar ya usaha Marwahnya dan segera tercapai ganti laptop 2019. Kalo udah ganti kayanya makin produktif, ya Semangat Tian...

    BalasHapus
  11. Serunyaaa, sayang kmaren bentrok sama acara sebelah euy. Btw sal nya juga bagus baget bikin mupeng. <3

    BalasHapus
  12. Tian, lengkap sekali tulisannya. Aku suka bacanya, mengalir dan enak di baca.
    Thanks ya udah hadir. Aku senang akhirnya kita berjumpa. Terima kasih keseruannya. Semoga kita jumpa lagi.


    BalasHapus
  13. waaa....setuju banget, ASUS ZenBook ngga hanya kece dan tahan batin juga mumpuni untuk kerja dan donlot drakor #kedipkedip :D :D

    Selamat yaaa.... setuju dengan komen mbak Rien, tulisannya lengkap, mengalir dan enak dibaca, #juara

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.