Asus Zenfone Max M2 ZB633KL, Smartphone Terjangkau Untuk Main Game

Maret 27, 2019

Bismillah,

Kalau pas lagi bete ngapain?

Main hape

Pas lagi nunggu antrian, ngapain?

Main Hape.

Apalagi kalau lagi nunggu antrian dokter, atau nunggu antrian pelayanan umum yang antriannya itu lumayan, bisa bikin kepala cenat cenut dan perut keroncongan kalau lagi laper. Dan yang bisa mengusir semua kebosanan itu adalah smartphone. Ya dengan main hape, rasa bosan jadi sedikit berkurang. Saya sih biasanya stalking instagram, facebook, twitter, nonton drama korea dan selfie. Tapi kalau nunggunya kelamaan, gitu - gitu aja mah bosen aja tetep, ye kan? 



Yang paling ga bikin bosen itu adalah main games, pernah sih minjem hape nya adik pas lagi antri makanan bareng dia, hapenya itu mumpuni banget buat games jadi main game pun seru dan hape nya tetep anteng ga panas. Nah karena main games itu asyik, akhirnya saya pun donlod juga game serupa eh baru main setengahnya aja kondisi hape sudah mengenaskan alias panas banget. ga support apa gimana ya? mbuh lah, ga ngerti. 

Kalau yang ini : Asus Zenfone Max M2 Pro
Jadinya, ngobrol sama suami kalau saya ingin punya hape kayak punya adik yang okeh dipake main game. Tapi kata suami, hape nya adik itu mahal dan memang mumpuni sekali buat game. Tapi suami juga bilang, nanti saya dibeliin hape yang ga semahal punya adik namun sama - sama mumpuni buat main game. Duh ibu - ibu yang ingin main game pun bahagia. 



Kalau adik pakai Asus Zenfone Max M2 Pro, nah kalau yang suami tawarkan ini adalah Asus Zenfone Max M2 ZB633KL , adalah varian paling hemat alias paling murah daripada smartphone gaming besutan ASUS lainnya. Memang sih Asus Zenfone Max M2 ZB633KL ini tuh ga segencar smartphone lain iklannya jadi jujur saya aja kurang tau kalau gak disounding sama suami yang juga suka main game. Menurut suami saya kenapa Asus Zenfone Max M2 ZB633KL ini tuh ga terlalu disorot karena ketika luncur fokus sama ponsel gaming flagship ROG Phone dan Zenfone Max Pro M2 jadi ini terabaikan, padahal kekuatan buat games nya sama - sama mumpuni loh. Apalagi katanya Asus Zenfone Max M2 ZB633KL ini tuh dibekali dengan tenaga SoC Qualcomm Snapdragon 632, joss lah dipakai main game. Qualcomm sendiri yang mengatakan bahwa Snapdrahon 632 ini tuh lebih kenceng 40% dibandingkan snapdragon 625 atau 626. 

Gimana soal desainnya? 

Untuk sisi desain Asus Zenfone Max M2 ZB633KL ini ya mirip - mirip gaya Zenfone Max Pro M2, yang menggunakan casing belakang dengan bahan metal yang kokoh dan ketika digenggam tuh kayak megang smartphone premium loh, keren. Frame ponsel Asus Zenfone Max M2 ZB633KL ini tuh berbahan plastik yang sangat solid. Namun kalau dilihat dari belakang tuh ada kemiripan sama Zenfone Max Pro M1, mungkin karena penempatan kameranya kali ya ganda, LED flash dan sensor finger print nya pun sama. Tapi kalau dilihat - lihat dari depan sih mirip sama Zenfone Max Pro M2. Mantul kan, perpaduannya? 

Asus Zenfone Max M2 ZB633KL .Picture from GSMArena
Asus Zenfone Max M2 ZB633KL ini pun mengusung bezel yang tipis dan tentu saja terlihat kekinian sekali dengan screen to body ratio nya yang mencapai lebih dari 88 persen. Dimensinya mirip - mirip sama Zenfone Max Pro M2 nih, plus didukung sama batere yang kapasitasnya besar, mencapai 4000mAh, tapi tenang Asus Zenfone Max M2 ZB633KL ini tuh ga berat meskipun batere nya memiliki kapasitas besar. Asus Zenfone Max M2 ZB633KL ini tuh dimensinya lumayan cukup tipis dan bobotnya pas, ga terlalu berat seperti yang tadi saya bilang meskipun kapasitas baterenya besar namun tetap ringan kok. Pas banget dalam genggaman kok, mantabs deh. 



Software  Asus Zenfone Max M2 ZB633KL 

Bagian penting dari sebuah smartphone selain desain adalah software, iya kan? 
Asus Zenfone Max M2 ZB633KL ini tuh menggunkana sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka stock android atau pure android yang efisien dan juga sangat ringan alias tidak bikin RAM berat dan lelah, jadi RAM nya masih bisa bekerja dengan baik dan nyaman. 

Aplikasi bawaannya pun ga banyak banget kok, ya aplikasi standar saja yang memang dibutuhkan. Saya langsung tertarik banget nih pengen beli Asus Zenfone Max M2 ZB633KL karena bener - bener simpel, ringan, fitur yang mumpuni banget buat main games. Love this! 
Asus Zenfone Max M2 ZB633KL 

Over all, Asus Zenfone Max M2 ZB633KL ini tuh bisa saya simpulkan sebagai smartphone gaming yang murah namun performa nya tinggi dikelasnya. Dukungan OS Android pure yang ringan, belum lagi dukungan dari SoC Snapdragon 632 nya ini yang bikin Asus Zenfone Max M2 ZB633KL memiliki kinerja diatas rata - rata. Terus, baterenya pun kapasitasnya besar namun konsumsi daya nya hemat dan ga bakalan panas, akan tetap dingin ketika digunakan. Belum lagi kamera gandanya yang mantabs bisa diandalkan, bukan hanya buat selfie namun bisa buat video juga. Desain berponi nya lucu bikin gemas. 

Berapa harga Asus Zenfone Max M2 ZB633KL ?

Harga Asus Zenfone Max M2 ZB633KL varian 3GB/32GB itu seharga 2.299.000 sedangkan untuk Asus Zenfone Max M2 ZB633KL varian 4GB/64GB itu seharga 2.699.000 . Cukup hemat kan untuk sebuah smartphone gaming? 


Buat lebih lengkapnya nih silakan dibaca - baca spefisikasi Asus Zenfone Max M2 ZB633KL : 

  • Sistem Operasi Android 8.1 Oreo (Android pure), upgradeable to Android 9.0 Pie
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 632 SDM632 dengan prosesor octa-core Kryo 250 berkecepatan 1,8GHz
  • Grafis Adreno 506
  • Dual kamera 13 megapiksel, sensor BSI 1/3 inci 1.12um piksel, aperture f/1.8, phase-detection autofokus dengan dilengkapi LED flash + 2 megapiksel (depth sensor) fixed focus, sensor BSI.
  • Kamera depan 8 megapiksel, sensor BSI 1.12um piksel, lensa aperture f/2.0, fixed focus, AI Camera, LED Flash
  • Layar sentuh 6,3 inci 2.5D, aspek rasio 19:9 dengan resolusi HD+ 1520 x 720 pixels, kerapatan 269 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS
  • Memori RAM 3GB atau 4GB, ROM 32GB atau 64GB, dilengkapi slot microSD max 512GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, fingerprint sensor, face unlock
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 158 x 76 x 7.7 mm dengan berat 160 gram
  • Baterai 4000mAh non-removable
  • Warna Midnight Black, Space Blue, dan Meteor Silver

Pokoknya buat saya Asus Zenfone Max M2 ZB633KL ibu - ibu yang juga ingin main games, Asus Zenfone Max M2 ZB633KL ini tuh mumpuni banget, bukan buat main game saja sih namun bisa juga mendukung aktivitas saya sehari - hari seperti chatting, photography, video, stalking sosmed, nonton drama korea, nonton tutorial di yutub dan kegiatan saya lainnya. 




Gimana? Ada yang ingin beli Asus Zenfone Max M2 ZB633KL ini juga? Nanti kita main games barengan yah!



Makin mantabs aja nih kayaknya saya ingin pindah ke produk ASUS apalagi setelah menghadiri acara kece (Blogger Gathering ASUS Next Generation Gaming Roadshow 2019) nya bersama teman - teman blogger Bandung beberapa hari lalu, dijelaskan pula spesifikasinya dengan jelas sekali. Hadir juga Head of Public Relations (Mas Muhammad Firman) dan Technical PR (Mas Riandanu madi Utomo) dari Asus Indonesia yang menjelaskan secara detail tentang produk ASUS yang mumpuni buat main game. Saya tulis dipostingan berikutnya yah! 







With Love


















You Might Also Like

25 Comments

  1. Waah keren juga yaa fitur-fitur dari hp Asus Zenfone Max M2 ZB633KL ini plus desainnya kece dan ramping pula
    Dan harganya pun under 3jt
    Mantul!

    BalasHapus
  2. speknya keren harganya juga ga mahal dibawah 3 juta saja ya teh, galau nih lagi banyak yg review HP dan aku mau ganti HP jadinya pake yang mana ya bingung hahhaa ini juga bagus

    BalasHapus
  3. dudududududu, walaupun dah buibu gini aku juga suka main game. Kece juga ya Asus Zenfone Max M2 iniiii 😍😍😍

    BalasHapus
  4. Yuhu....uang doyan main game, mari merapat di Asus Zenfone Max M2 ZB633KL,biar lebih lega dan enak mainnya, hehehe

    BalasHapus
  5. Sejak tahu keluar ASUS Zenfone M2 ini aku udah incer soalnya suami pake yang M1 jadi mau deh beli ini njuga teh

    BalasHapus
  6. Duh mbak, baca ulasan ini kok makin pengen ganti hp saya. Pengen tapi duitnya belum cukup, harus lebih semangat lagi buat nabung. Kemarin suami beli hp ASUS juga, tapi bukan yang tipe ini, lupa tipe apa, yang pasti dibawahnya ini karena harganya juga nggak sampai 1,5 jt. itu aja udah keren, apalagi yang ini

    BalasHapus
  7. Kalau model kayak asus gini enaknya buat kerja dan nonton drama nih. Soalnya layar gede tp masih ada poninya.

    Asyiknya batrenya 4000mAH yaa.. Puas deh lama2 😁

    BalasHapus
  8. Ya ampun handphonenya kece banget dan pas cek harga lebih kaget lagi ternyata semurah itu dengan semua fitur yang dikasih 😩

    BalasHapus
  9. Wuiiih, komplit infonya. Ini sih hapenya cocok buat anakku. Kalau emaknya mana sempat nge-games. Hehehe

    BalasHapus
  10. mantap niy mbak. hmmm...ngajuin proposal ke pak suami buat ganti HP baru aja gt? hehehehe

    BalasHapus
  11. Apa2 sekarang pake HP ya ..kayanya tanpa HP hampa :D
    Anakku klo tau ada HP buat gaming pasti minta dibeliin nih

    BalasHapus
  12. Spesifikasi hape ini keren ya dan harganya juga bersahabat dan ramah di kantong..

    BalasHapus
  13. Main game pake Asus ini makin kece ya teh. Dulu ku punya onsel Asus, sekarang udah ga pake lagi.

    BalasHapus
  14. wahh asus mah emang kece2 ya... buat gaming, buat konten kreator mumpuni banget

    BalasHapus
  15. ASUS emamg kece banget ya mbak, aku udah lama mupeng beli hp ASUS, eh belum dapat acc dari bos krn hape yg sekarang masih berfungsi. Tunggu rusak dulu katanya. Hahaha. *malah curhat*
    Eh, apa aku rusakin aja ya sekalian? *evil mode on*

    BalasHapus
  16. Ini terjangkau banget ya harga nya untuk sebuah handphone dengan fitur yang bagus banget buat nge game. Buat foto2 makro bagus juga kayaknya ya, dilengkapi depth sensor 2MP soalnya, pasti efek boleh nya keren banget.

    BalasHapus
  17. Asus memang kece ya hapenya aku suka karena baterai tahan lama dan ngga ngelag kalau main game yang berat memorinya kayak mobile legend

    BalasHapus
  18. Pas banget memang untuk mereka yang suka gaming ya mba.. spesifikasinya juara dan oke nih

    BalasHapus
  19. Asus memang andalan bagi yang senang main game. Dengan smartphone Asus, kita bakalan bebas dari rasa bosan, kalau ada antrian panjang. Main game aja ya...

    BalasHapus
  20. Belum pernah pake hp asus sih saya, tapi produk2nya emang terlihat menggiurkan ya. Jadi pengen.

    BalasHapus
  21. speknya oke banget ya teh dengan harga yang terjangkau, pengen banget punya android lagi, ini bisa jadi salah satu pilihannya.

    BalasHapus
  22. Keren banget hpnya. Bisa main game puas dengan harga yang murah. Pecinta game harus punya nihhhh...

    BalasHapus
  23. Wow... Keren banget Asus Zenfone Max M2 ZB633KL. Reviewnya lengkap. Spesifikasi Asus juga keren banget, cocok untuk gamer yang bener-bener suka main game. Tapi, gamer harus tetap nggak melebihi batas waktu ya.

    BalasHapus
  24. Ini suamiku juga favorit bener sm asus soal gaming. Ya hape, ya laptop, semua asus.

    BalasHapus
  25. Asyik banget ya zenfone max m2 ini buat dipakai macam2 aktivitas ibu2 yang selalu sibuk

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Instagram

Follower

Total Tayangan Halaman

Blogger Perempuan