Resolusi Bisnis : Mengembangkan MarwahStyle Bersama Ralali.com

15.41.00

Bismillah, 

Resolusi saya tahun ini tuh paling awal adalah "Marwah Style berkembang pesat dengan omzet besar". Aamiin in dong gaes, aamiin. Beda sih resolusi saya tahun ini sama tahun - tahun sebelumnya. Dulu saya punya resolusi ingin kerja di perusahaan A, B, C dan D, tapi kok tahun ini saya sama sekali gak ada kepikiran pengen ganti kantor lagi, udahlah. Saya mah inginnya resign kerja dan fokus sama bisnis. Makanya resolusi saya tahun ini tuh pengen bisnis saya berkembang pesat dengan omzet besar, aamiin. 


Oiya, lupa kenalin. Jadi saya tuh punya bisnis yang bergerak di bidang fashion, namanya Marwah Style. Dulu saya gak pernah kepikiran punya bisnis fashion, karena bisnis saya tuh bukan didunia fashion, namun wedding organizer gitu. Namun, gak ada salahnya kan gaes untuk nambah bisnis? Hehe, saya pengennya nambah bisnis biar bisa nambah penghasilan juga kan. Ya, daripada hemat, mendingan nambah penghasilan, ye kan? 

Niat saya tuh kalau Marwah Style bisa produksi lebih banyak dan jualan lebih banyak, artinya bakalan makin banyak kan reseller dan itu artinya peluang bisnis buat orang lain semakin besar, kan enak ya bisa bagi - bagi rezeki sama orang - orang. Duh pengen banget saya kayak gitu, mudah - mudahan Allah Subhanahuwataala mendengar niat saya ini, aamiin. 



Marwah Style, usaha yang baru saya rintis 

Selain Marwah Wedding Organizer, bismillah saya ingin menambah peluang usaha lain. Mengingat Bandung terkenal sama kota fashion jadi saya kepikiran buat bikin brand sendiri dan produksi pakaian sendiri. Alhamdulillah sambutan baik, awal produksi sudah ada beberapa butik yang mau adopsi hasil produksi MarwahStyle dan mereka menjualnya di butik mereka, dengan brand mereka tentunya. Ya udahlah gapapa, namanya juga awal usaha, mana waktu awal usaha itu saya belum ada modal buat bikin label dan merk sendiri hehe, jadi ya udah saya hanya produksi dan untuk urusan brand dan label silakan saya kembalikan ke yang beli, hehe.


Banyak temen - temen yang tau dan menyayangkan, " padahal Tian harusnya pakai label sendiri jadi keliatan itu produksi MarwahStyle". Gitu katanya. Iya juga sih, makanya setelah beberapa kali produksi saya ngumpulin lagi buat bikin label dan plastik nya yang keren. Packaging zaman sekarang mah utama yah, lucu - lucu pula.Iya kan?
Akhirnya saya keluarin deh dari laba untuk bikin label dan plastik packagingnya, bismillah semoga laris, semoga Allah memudahkan semuanya. Aamiin.

Kemudahan bisnis di zaman digital, bersama Rarali.com 

Sebenernya saya pernah usaha baju - baju gini juga, namun dulu saya ga produksi, cuman jadi reseller saja. Kalau sekarang sih produksi, packaging dan semuanya urus sendiri, alhamdulillah udah punya reseller juga. Dulu masih mengandalkan facebook saja buat iklan, namun sekarang ada banyak sekali sosial media yang bisa saya gunakan untuk promosi online, sungguh dunia digital memudahkan saya berbisnis online. Kalau zaman digital gini sih istilahnya mau bisnis itu gampang. Ya, ga usah ngemodal juga sebenernya bisa. Kayak resellernya Marwah Style tuh, ga usah ada modal, modal foto - foto dari kami saja dan promosiin online deh, udah bisa jualan. Alhamdulillah saya seneng aja gitu liat reseller yang pada bilang kehidupan ekonomi nya lumayan terbantu dengan jualan baju Marwah Style, alhamdulillah.


Beberapa bulan lalu, saya dikenalin sama temen nih ke Ralali.com , katanya usaha bisnis online saya bakalan kebantu banget nih sama Ralali.com. Apaan itu Rarali.com, Tian? Ralali.com itu adalah B2B online marketplace terbesar di Indonesia, menyediakan beragam kategori bisnis mulai dari produk Maintenance, Repair dan operation (MRO), Hotel, Restaurant & Cafe (HoReCa) dan produk lainnya. Banyak banget produknya, termasuk produk jualan saya pun masuk dalam kategori bisnis Ralali.com .


Ralali.com ini tuh kenapa disebut dengan B2B atau Bussiness to Bussines sih? 

Karena, Ralali.com ini lah yang nantinya akan menghubungkan pembeli baik itu korporat atau individu untuk menemukan banyak sekali produk untuk kebutuhan bisnisnya dari ratusan suplier yang terpercaya tentunya. Makin mudah aja kan gaes membantu bisnis online zaman now? Apalagi dengan adanya Ralali.com ini.


Karena usaha saya itu dalam dunia fashion, dan tau sendiri buat beli bahan / kain itu kan harus pinter - pinter milih baik itu dari segi kualitas atau harga ya, makanya nih saya berencana nyari solusi bersama Ralali.com aja, karena kan Ralali.com ini bisa memberikan solusi tepat buat saya yang katanya produk - produk atau bahan baku yang saya butuhkan sudah jelas dan sudah pasti ada di Ralali.com, bahkan nih misalnya jika bahan baku atau kain yang saya mau gak ada, pihak Ralali.com bisa loh menyediakannya untuk saya, keren ga sih?

Kenapa harus Ralali.com ? 

Karena menguntungkan!

Jadi, pembeli dan penjual di Ralali.com menggunakan rekening bank bersama, so, transaksi sudah dipastikan aman dong. Ralali.com juga memberikan jaminan kepastian pembayaran yang mudah dan juga cepat.

Terus, apalagi yah?


HARGA

Ya, rata - rata harga produk di Ralali.com ini tuh harganya grosir ya namanya juga pusat grosir online, tentu saja kalau harga grosiran jatuhnya lebih murah, ye kan? Kalau murah - murah gini, saya suka seneng deh karena kan keuntungan saya jadi bertambah dan yang penting saya bisa bersaing dengan pelaku usaha lainnya, betul tidak?

Ralali.com juga punya vendor lebih dari 1200 loh dan produknya juga lebih dari 75.000 produk dalam berbagai kategori. Dan yang bikin saya seneng lagi saya bisa melakukan penawaran harga pada penjual secara langsung dengan menggunakan fitur chat nya, mantabs kakak!

Belum lagi promo dan diskon yang selalu bikin ngiler nih, bisa banget saya manfaatkan. Beli pas promo atau diskon, lebih menguntungkan, percayalah!

Ralali.com , bukan cuman menawarkan produk dengan harga grosiran loh namun juga buka peluang usaha atau peluang bisnis juga buat saya yang punya produk / barang. Tawaran kerjasama ini tuh adalah, berjualan dengan Ralali.com . Wah ini kah artinya resolusi saya tahun 2019 ini bisa tercapai, siapa tau kalau saya kerjasama berjualan dengan Ralali.com  bisa langsung melejit kan penjualanya, aamiin yaa Rabb.

Jadi saya sebagai pemilik produk punya kesempatan menawarkan produk saya di Ralali.com , tentunya ada S&K yang berlaku. Sungguh, ini peluang banget ya buat saya, yang kadang saya suka bingung mau masarin online kemana lagi nih produk Marwah Style. Kalau kerjasama dengan Ralali.com  saya yakin untungnya pasti besar, karena Ralali.com  bakalan menjadi distributor online Marwah Style dong, asik banget kan?


Keuntungan lainnya adalah jangkauan pemasaran makin luas, secara nasional dong bukan jualan di Bandung, Jakarta, Garut aja. Wah, jadi jualan saya makin banyak dong,semangat ah buat produksi lebih banyak lagi, aamiin. Saya pengennya sih produk Marwah Style bisa keluar negeri, namun nasional aja dulu udah alhamdulillah.

Yuk, jualan di Ralali.com supaya penjualan naik 

#IniSaatnya Tau Ralali.com

Saatnya daftar dulu di Ralali.com  nih, sama lah ya proses sign up dengan marketplace lainnya. Bedanya tuh di Ralali.com  penjualnya dibagi menjadi dua, yaitu penjual perorangan dan juga atas nama perusahaan. Tentu saja dokumen yang dibutuhkan bakalan beda. Untuk saya sih karena masih perorangan  maka saya cukup menyiapkan KTP dan NPWP saja. Kemudian pengisian formulir online dan kemudian nantinya bakalan dapet email verifikasi pendaftaran, setelahnya langsung diarahkan ke seller panel toko dan mulai deh isi kelengkapan informasi toko online saya dan informasi barang lainnya. Bisa melengkapi dengan banner atau logo juga sih. Nanti tim Ralali.com  bakalan melakukan verifikasi lagi atas informasi yang sudah dimasukkkan, kalau lolos sebagai penjual bakalan dapat email notifikasi lagi dari Ralali.com . Oiya kalau berhasil nanti bakalan mendapatkan support dari account executive, dibantu loh jualannya, asik ga sih?

Siap - siap nanti kalau mau beli produk Marwah Style selain di Instagram dan japri saya bisa melalui Ralali.com  juga yah, tapi nanti sekarang masih dalam tahap verifikasi dulu soalnya hehe, doakan jualan saya berkah yah. Semoga Bisnis di tahun 2019 ini makin besar penjualannya, makin banyak resellernya. Aamiin.

Kalau temen - temen punya resolusi bisnis tahun 2019 gak? Sharing yuk!



        With Love,
         Tian lustiana


You Might Also Like

26 komentar

  1. Aku suka sama desain Marwah Style. Mau pesen dong, Teh. Wah, jadi terinspirasi buat resolusi bisnis 2019 bareng Ralali(dot)com. Pengen share juga di blog post.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asik, sok teh diantosan orderannya hehehe. Iya hayu berbisnis dengan Ralali

      Hapus
  2. Semoga resolusinya tercapai ya teh hihi, aku salfok sama logo brandnya simple tapi tetep keren hehe. Mau meluncur ke Ralali.com deh liat koleksi Marwah Style

    BalasHapus
  3. mantap teh Tian semoga makin laris manis sukses teh

    BalasHapus
  4. Sukses Teteh sama bisnisnya. Harus banyak belajar nih saya kepada Teteh. Perasaan banyak kendala ini itu padahal kalau lihat orang bisnis suka kabita.
    Koleksi Marwah Style nya keren2 deh

    BalasHapus
  5. Semoga resolusi bisnis untuk Marwah Style berkembang terus ya mba. Semangaaaaatttt.

    BalasHapus
  6. Waah teh Tiaaan, zupeer sekalii, merambah ke bisnis. Bisa nih collab gabung di Marwah WO nya hihihi

    Kubaru tau ralali, e commerce gitu ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayu collab sama marwah wo hehe, iya e commerce gitu tp yang sediain atau jd suplier juga bisa banget

      Hapus
  7. wah.. semoga resolusinya tercapai ya teh

    aku baru tau lho ada ralali, start up yang berbeda dibandingkan dengan yang selama ini akrab di telinga.

    nama ralali ini kalau di telinga kayak bahasa jawa: ra=ora=tidak; lali= lupa ==> tidak lupa
    ini mah cocoklogi aja sih, haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin nuhun. Iya bener emang artinya gitu deh kalau gak salah

      Hapus
  8. Semoga jualannya berkah ya Tian, semoga mudah jalannya untuk lebih maju. Asyiik, bisnis fashion ini dulu pernah jadi cita²ku, sekarang sih ngejait baju buat sendiri aja deh.

    Untuk WO, kerja sama yuk untuk dokumentasinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin makasih ibu.


      Insya allah mari kita kerjasama

      Hapus
  9. Wah keren ini Ralali ya.... kata2nya mudah diingat ;). Sukses ya teh reaolusinya.

    BalasHapus
  10. Sukses ya, Teh bisnis baru. Aku suka sama logonya, simple :)

    BalasHapus
  11. Aamiin~
    Selalu mendoakan yang terbaik, teteh...

    Semoga usahanya makin besar dan berkembang banyaakk...
    Lama-lama gak hanya fashion, asesoris dan hijab juga.
    Jadi one stop shopping gitu teh...

    BalasHapus
  12. Aamiin...
    Semoga Marwah Style semakin berkibar

    BalasHapus
  13. Waaaah... Teteh keren buat uasaha Marwah Style! Maafkan aku baru ngeuh. Semoga tercapai goal omsetnya tahun ini ya, Teh.
    Lucu-lucu produknya 😍

    BalasHapus

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Part Of



Get Discount At Sociolla

Part of

Part of