Begini Cara Mengatasi Kompetitor Pada Bisnis Cetak Kaos

11.28.00

Bismillah, 

Dalam menjalani sebuah bisnis, kompetitor itu hal yang wajar dan pasti akan ditemui, betul? Ga mungkin bangetlah kalau dalam dunia bisnis ga ada kompetitor sama sekali kan? Bakalan kerasa kurang seru dan ga ada tantangannya juga kali ya kalau memang ga ada kompetitor. 

Memang sih, kompetitor itu tuh kadang bikin gak nyaman dan bikin berdebar - debar, namun sudah deh gak usah diambil pusing dan percaya aja bahwa urusan rezeki semua sudah ada yang mengatur dan yakin gak bakalan tertukar, setuju kan? 


Berarti deal yah kalau untuk kompetitor dalam bisnis itu memang bukan suatu masalah? Lakukan persaingan sehat kayaknya bakalan lebih menyenangkan, ya kan? Kalau buat saya pribadi jadi lebih tertantang lagi untuk menjual produk saya lebih banyak, ya kan? Nah untuk urusan kompetitor ini yang paling banyak tuh sekarang kompetitor untuk bisnis cetak kaos, bisnis cetak kaos banyak sekali sekarang tuh, nah untuk itu ada beberapa yang bisa saya share nih seputar cara mengatasi kompetitor pada bisnis cetak kaos. Semoga bermanfaat yaa. 

1.Tonjolkan Ciri Khas Bisnis 
Produk dan jasa yang pasaran dengan meniru usaha – usaha pada umumnya, pasti tidak akan efektif dilakukan untuk meningkatkan keuntungan sekaligus mengatasi kompetitor. Karena pasalnya konsumen menjadi kurang tertarik dan ogah – ogahan menggunakan jasa cetak kaos yang anda tawarkan.




Dalam hal ini berarti ciri khas dari sebuah produk atau pun jasa sangat diperlukan. Temen - temen harus membangun ciri khas tersebut agar konsumen lebih tertarik dan mudah mengingatnya. Dengan mengetahui ciri khas tersebut, konsumen secara tidak langsung sudah didoktrin dan dibombardir oleh brand jasa cetak kaos yang dimiliki. Begitu kuatnya ciri khas memang sangat menentukan kesuksesan pada bisnis cetak kaos. Untuk mewujudkannya maka harus diimbangi dengan metode marketing yang baik.

2. Maksimalkan Metode Marketing yang Digunakan
Metode marketing yang digunakan mempunyai pengaruh besar terhadap ciri khas jasa cetak kaos yang sudah dibangun. Untuk itu temen - temen harus tepat sasaran dalam memasarkan sebuah jasa. Gunakan cara – cara terkini dan modern yang bisa lebih mudah dijangkau oleh para calon konsumen.

Bisa juga memanfaatkan website sebagai media pemasaran online paling utama dengan tim pengelola khusus untuk memanajemen website tersebut sehingga bisa berjalan maksimal.

3. Jangan Banting Harga, Cukup Berikan Diskon
Budaya banding harga akan membuat konsumen menjadi curiga dan tidak yakin dengan kualitas jasa cetak kaos yang ditawarkan. Pasalnya berbagai anggapan miring justru akan melekat pada brand tersebut.

Cukup berikan diskon saja sudah cukup untuk mengatasi persaingan antar kompetitor yang ada. Temen - temen juga bisa mencobanya sendiri, namun jangan sampai keuntungan menjadi sangat minim dan ujung – ujungnya menyulitkan bisnis  itu sendiri.


4. Adakan Give Away
Give away merupakan momen yang ditunggu – tunggu oleh masyarakat. Meskipun mereka tidak terlalu butuh dengan jasa cetak kaos, mereka menjadi tertarik untuk mengikuti give away tersebut dan akhirnya bisa lebih mengenal brand jasa cetak kaos milik temen - temen.

5. Pertahankan Atau Tingkatkan Kualitas
Kualitas yang baik pada sebuah produk dan jasa akan membuat konsumen menjadi puas. Namun untuk mempertahankan kualitas masih saja banyak pengusaha yang merasa kesulitan. Dengan mempertahankan kualitas jasa cetak kaos saja, temen - temen sudah bisa dikatakan mampu bersaing, apalagi jjika memang sanggup meningkatkan kualitasnya. Poin ini layak dipertimbangkan.

6. Redesign Workshop
Jika temen - temen sudah memiliki workshop untuk menunjang bisnisnya, sebaiknya juga mendesign ulangnya agar tampak lebih unik dan menarik. Karena kaum milenial sekarang ini cenderung lebih menyenangi workshop – workshop yang anti mainstream.


Wah ternyata cukup banyak ya cara yang bisa digunakan untuk mengatasi kompetitor pada bisnis cetak kaos. Sekarang jadi ada informasi baru yang bisa dicoba lakukan supaya omset usaha temen -temen bisa meningkat. Semoga sukses selalu bisnisnya yaaa. 




            With Love,

            Tian lustiana 


You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Blog Archive