Tips Tinggal Nyaman dan Aman di Perumahan

Januari 29, 2019

Bismillah,
Sekarang tuh yah, banyak banget perumahan - perumahan baru daerah Bandung. Bentuk cluster - cluster gitu. Bentuk perumahan namun agak mini kali ya cluster itu. Tapi emang sih kalau cluster gak terlalu banyak yang tinggal. Seneng banget kalau tinggal di perumahan atau cluster itu yang rapi, asri gitu suasananya yah. Kebayang bakalan betah tinggalnya juga. 



SO, buat temen - temen yang bakalan tinggal atau berniat tinggal di perumahan, saya ada beberapa tips nih biar nyaman, aman dan betah tinggal di perumahannya, diantaranya adalah : 

Tentukan lokasi 
Jangan salah pilih perumahan gaes, jadi yang paling utama adalah menentukan lokasi perumahannya dulu. Apakah temen - temen maunya di perkotaan atau mau jauh dari kebisingan kota dan ingin di daerah jauh dari kota, silakan dipikirkan dulu. 




Desain dan situasi sekitar rumah 
Setelah lokasi, sekarang saatnya buat memperhatikan bentuk dan juga desain rumah yang akan ditinggali nanti. Cek apakah rumahnya memiliki bentuk bangunan yang rapi dan desainnya oke. Cek juga apakah pagarnya sesuai keinginan atau engga, kan penting nih. Atau kalau emang mau bisa panggil jasa metal cutting aja buat desain pagarnya, nih saya kasi no whatsapp (klik link) nya ya jadi bisa jadi rekomendasi nih ke buat jasa cnc router juga bisa. Apalagi kan sekarang tuh lagi happening banget ya menggunakan pagar motif laser, jadi rumah bakalan terlihat lebih megah dan keren desainnya nanti. 



Dan jangan lupa untuk cek kebersihan sekitar rumahnya juga yah. Situasi sekitar rumah juga memiliki pengaruh penting loh. 

Sistem keamanan 
Cek apakah perumahannya memiliki pos pengamanan yang stand by selama 24 jam atau enggak. Jadi sebelumnya temen - temen harus mempelajari dulu prosedur pengaduan dan juga pelaporan yang berlaku di komplek / perumahannya itu. Jadi kalau suatu hari nanti ada apa - apa bisa sigap gitu.



Kenalan dengan warga sekitar 


Sosialisasi penting banget ya gengs. Jadi kenalan sama warga sekitar ga ada salahnya. Ini baik supaya lebih nyaman dan betah. 



Mudah kan? Yap, mudah banget kan menerapkan beberapa hal kalau ingin tinggal di perumahan / komplek dengan aman dan nyaman? 




With Love,



Tian lustiana 

















You Might Also Like

0 Comments

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Blogger Perempuan