Rabu, 30 Januari 2019

Hal Yang Wajib Ada Saat Imlek

Bismillah, 
Bentar lagi libur Imlek yah, hehe lumayan lah buat istirahat. Eh buat jalan - jalan juga asik tuh kayaknya pas liburan Imlek nanti. Mau ajakin neng Marwah liat Barongsai ah. Di Bandung mah banyak Barongsai kalau pas Imlek an tuh, biasanya rame di sepanjang jalan Jendral Sudirman. China Town juga kayaknya bakalan rame deh. 
Ngomong - ngomong soal Imlek nih, udah pada tau kan Imlek tuh tahun baru nya orang - orang China atau Tiongkok. Jadi pasti temen - temen China sangat menantikan datangnya momen tahun baru Imlek ini dong yah.  Berbagai perayaan dilaksanakan pada saat momen tahun baru Imlek ini seperti tahun baru lainnya atau hari raya yang lainnya. Pada saat momen tahun baru Imlek ini, tentunya terdapat pernak-pernik atau hal wajib yang pasti ada pada saat momen sejarah imlek dan tahun baru Imlek. Ada banyak orang yang ingin tahu apa saja hal wajib khas momen tahun baru cina. Untuk yang mau tahu atau penasaran apa saja hal wajib khas momen tahun baru cina, temen - temen bisa langsung simak info berikut ini. Info mengenai hal wajib khas momen tahun baru cina itu sendiri dirasa sangat penting mengingat bahwa masih ada beberapa orang yang belum tahu bagaimana hal wajib khas momen tahun baru cina.

Bisa dibilang ada banyak serta beragam hal khas tahun baru imlek, salah satunya yang cukup familiar dengan masyarakat Indonesia yaitu Barongsai karena cukup sering kita bisa melihatnya terutama pada saat menjelang tahun baru imlek. Sebenarnya barongsai ini seringkali menjadi salah arti oleh mereka yang masih awam. Sering kali orang-orang menganggap bahwa barongsai ini sama saja dengan tari naga, sebenarnya padahal sangat berbeda. Tentunya kita semua tahu bahwa jumlah orang atau pemain yang memainkan barongsai ini tidak hanya satu saja. Tetapi jumlah pemain barongsai tidak mesti tetap, di bagian utara Tiongkok misalnya, Barongsai biasanya dimainkan/ ditarikan oleh dua orang. Sementara di Tiongkok bagian selatan ditarikan oleh tiga orang. Penari yang biasa memainkan barongsai adalah sebagian besar para pelatih ilmu beladiri kungfu.


Nah pada saat barongsai ini dimainkan, maka biasanya diiringi dengan bunyi gendang serta tambur. Salah seorang di antara pemain barongsai akan memegang bola berupa bola sutera atau juga alat lainnya untuk bisa memadu tari singa barongsai. Barongsai ini mirip dengan perpaduan singa dan naga, barongsai tersebut akan melakukan berbagai macam atraksi. Atraksi barongsai yaitu seperti menggaruk badan dan telinganya, lalu melompat-lompat bahkan juga berguling-guling. Pada daerah Tiongkok selatan, bahkan terdapat atraksi dimana barongsai melompat cukup tinggi. Si barongsai tersebut dapat melompat hingga tinggi 2 bahkan 3 lantai. Barongsai ini sembari ‘mencaplok’ angpau. Angpau tersebut digantungkan daribagian ujung sebatang tongkat galah.
Konon katanya, tari barongsai ini awalnya dari zaman Tiga Kerajaan atau Sam Kok. Pada zaman dinasti bagian Selatan Utara yaitu Nan Bei, tari barongsai ini sudah cukup popular. Saat itu pasukan Raja Song-Wen Di sudah kewalahan saat berperang dengan bala pasukan gajah Raja FanYang dari daratan negeri LinYi. Panglima Song yang namanya Zhong Que berkata bahwa semua hewan akan takut pada hewan singa, kalau seperti itu, mengapa kita tidak coba memakai singa tiruan untuk menghadapi mereka. Setelah itu, para prajurit langsungs saja diperintahkan meniru hewan singa, lalu saat di medan laga digalilah lubang jebakan cukup lebar serta dalam juga.

Saat singa-singa yang merupakan tiruan tersebut berjalan untuk menerkam para bala pasukan gajah, gajah tersebut ketakutan sehingga lari sampai tunggang-langgang. Setelah itu, satu satu gajah terjatuh ke parit jebakan. Tentu hasilnya pasukan yang menang besar adalah pasukan Song. Dari sejak itu, maka tarian barongsai tersebut semakin melegenda di berbagi kalangan masyarakat khususnya kaum Tionghoa.Memang disamping dari hal wajib khas momen tahun baru cina tersebut, masih ada berbagai hal wajib khas momen tahun baru cina lainnya. Tentunya dengan  memperhatikan hal wajib khas momen tahun baru cina ini, maka bisa paham dengan jelas apa saja yang bisa dilihat ketika imlek.
Dengan adanya hal wajib khas momen tahun baru cina ini, kita bisa semakin memeriahkan momen suasana tahun baru Cina atau imlek. Tentunya ada banyak keperluan yang harus terpenuhi saat meramaikan tahun baru Imlek. Memanfaatkan layanan internet atau akses online saat berbelanja barang seperti pernak pernik hiasan dekorasi khas tahun baru cina tentunya akan memberikan berbagai keuntungan. Dengan  memilih belanja pernak pernik hiasan dekorasi khas tahun baru cina melalui akses layanan online, maka akan sangat praktis dan pastinya mudah. Oleh karena itu, sudah banyak sekali toko online atau mall online yang bisa dimanfaatkan untuk dapat memenuhi barang kebutuhan seperti pernak pernik hiasan dekorasi khas tahun baru cina tersebut.
Temen - temen bisa mendapatkan berbagai pernak pernik hiasan dekorasi khas tahun baru cina yang asli dan berkualitas serta dengan harga yang murah. Bagi  yang berencana ingin membeli berbagai macam produk barang belanjaan seperti pernak pernik hiasan dekorasi khas tahun baru cina melalui akses layanan online, bisa membeli produk tersebut pada situs mall online populer dan juga sudah terpercaya. Pilihlah yang menjual banyak barang belanjaan kebutuhan termasuk pernak pernik hiasan dekorasi khas tahun baru cina. Website iLOTTE.com contohnya yang merupakan situs toko mall online yang sudah sangat terkenal dan juga banyak dimanfaatkan sebagai pusat belanja pernak pernik hiasan dekorasi khas tahun baru cina secara online khususnya di Indonesia.
Di web toko mall online iLotte tersebut, sudah terdapat berbagai macam varian atau pilihan produk barang belanjaan kebutuhan seperti pernak pernik hiasan dekorasi khas tahun baru cina. Tak hanya terdapat begitu banyak produk barang belanjaan kebutuhan saja, tapi pada situs situs toko mall online iLotte juga lengkap tertera informasi atau deskripsi mengenai berbagai pernak pernik hiasan dekorasi khas tahun baru cina tersebut. iLOTTE.com ini merupakan salah satu situs berbelanja pernak pernik hiasan dekorasi khas tahun baru cina secara online yang terpercaya. Banyak sekali beragam produk pernak pernik hiasan dekorasi khas tahun baru cina dengan beragam pilihan serta koleksinya lengkap. Terdapat juga berbagai macam produk lainnya yang sangat lengkap selain tersedia pernak pernik hiasan dekorasi khas tahun baru cina. Setiap produk barang belanjaan seperti pernak pernik hiasan dekorasi khas tahun baru cina sudah lengkap tertera informasi mengenai kisaran harga serta promo & diskon barang belanjaan kebutuhan tersebut.
Tentu dengan adanya promo & diskon harga pernak pernik hiasan dekorasi khas tahun baru cina, maka dapat membeli produk tersebut pada kisaran harga yang lebih murah. 
Itulah gaes beberapa hal yang saya bisa share, semoga bermanfaat buat temen - temen yang ingin mengetahui mengenai barang wajib khas momen tahun baru cina dan tips belanja berbagai kebutuhan atau keperluan seperti pernak pernik hiasan dekorasi khas sejarah imlek atau tahun baru cina melalui toko mall online. Dengan menyiapkan barang wajib khas momen hari raya imlek, maka nantinya temen - temen yang merayakan Imlek bisa semakin menikmati serta memeriahkan perayaan tahun baru imlek.


With Love, 




Tian Lustiana 

Add Comments

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon