7 Serial Drama Korea Terfavorit 2018

16.08.00

Bismillah, 

2019, dari awal tahun mantengin drama korea. Haha. Yap, karena dari tahun 2018 itu ratusan serial drama korea udah tayang. Sampe bingung saya mau nonton yang mana. Apalagi ya, kuota internet melimpah ruah gini, jadi pengen ngabisinnya dengan nonton drama korea, biar berfaedah gitu gengs, ups jangan protes! 

Nah, buat temen - temen yang juga punya kuota internet banyak dan pengen abisin dengan penuh faedah, nih saya kasi referensi 7 serial drama korea yang harus ditonton. Mulai dari comeback-nya Lee Seung Gi hingga Song Hye Gyo, semuanya dijamin menghibur dan membuatmu baper setengah mati.

Hwayugi
Setelah pulang wajib militer selama dua tahun, Lee Seung Gi langsung menggebrak lewat drama comeback-nya, Hwayugi. Buat kamu yang sudah pernah nonton serial Sun Go Kong, kisah Hwayugi pasti sudah nggak asing lagi.


Ya, mengambil kisah si kera sakti yang legendaris, Hwayugi menyajikan kisah yang segar tentang Sun Go Kong yang nakal. Meski garis besarnya sama, namun dari segi cerita, Hwayugi punya pendalaman yang berbeda tentang si kera sakti.
Humornya menghibur, percintaannya bikin mengharu biru dan roman keluarganya pun bikin terharu. Wajib banget ditonton sebelum lanjut ke serial lain.

My ID Is Gangnam Beauty
Kisah romantis seorang mahasiswi super cerdas yang memutuskan oplas total demi tampil cantik. My ID is Gangnam Beauty adalah sebuah cerminan bagaimana seorang perempuan dihakimi publik karena wajahnya yang kurang rupawan, dan tetap jadi cemoohan ketika ketahuan melakukan oplas.


Dibawakan dengan ringan, My ID is Gangnam Beauty dijamin bikin kamu baper setengah mati. Pasti gemas untuk terus melanjutkan, dan  bisa saja tahu-tahu kuota kartu yang kamu pakai habis. Makanya harus selalu siapin kuota dan pulsa yang banyak ya! Cek dulu sebelum mulai menonton, untuk pengguna Axis misalnya, kamu pasti tahu bagaimana cara cek pulsa Axis paling update kan? Yuk, lanjut ke drama berikutnya.

Terius Behind Me/ My Secret Terius
Kesan awal drama ini cukup berat dan serius. Tetapi, kesan itu langsung terpatahkan begitu nonton Terius Behind Me episode pertama. Perjuangan seorang mata-mata yang kerap kali kalah cepat dengan ibu-ibu rumah tangga sungguh menghibur.


Sisi serius yang ditampilkan kerap bikin gemas dan penasaran, dibumbui dengan aksi kocak anggota grup percakapan lokal yang selalu bikin ngakak. Dan pastinya, pesona So Ji Sub jadi magnet yang luar biasa di Terius Behind Me.

What’s Wrong With Secretary Kim
Bagaimana rasanya jika seseorang yang sudah bertahun-tahun menyediakan segala keperluanmu, lalu mendadak ia ingin pergi? Itulah yang dialami oleh direktur perusahaan ternama yang selalu mengandalkan segalanya kepada sekretaris Kim.


Kelabakan karena takut kehilangan sang sekretaris andalan, sang direktur justru menemukan hal lain yang sebenarnya ia rasakan selama ini. Segar dan romantis, ini adalah drama romcom pertama Park Min Young dan membuatnya dapat pujian bertubi-tubi karena perannya sebagai sekretaris Kim.

Encounter
Salah satu drama paling ditunggu di tahun 2018 adalah Encounter. Berkisah tentang seorang CEO perempuan yang sudah cukup lama menjanda dan bertemu dengan pria berusia jauh lebih muda darinya, Encounter adalah kebalikan dari drama Korea pada umumnya.



Berjalan dengan alur yang cukup lambat, namun drama yang dibintangi Song Hye Gyo dan Park Bo Gum ini layak ditonton. Pastinya, bakal bikin kamu baper abis!

The Memories of Alhambra
Menjelang akhir tahun, Hyun Bin dan Park Shin Hye memberikan kejutan lewat The Memories of Alhambra. Berkisah tentang seorang CEO perusahaan teknologi yang masuk ke dalam dunia yang dibuatnya, The Memories of Alhambra penuh dengan kejutan yang sayang buat dilewatkan.


Bisa dibilang, drama ini adalah salah satu karya terbaik dari Hyun Bin dan Park Shin Hye selama karir mereka. Penasaran kan?

Sky Castle
Penuh intrik dan emosi. Sejak episode pertama, adrenalin kamu akan dibawa para penghuni Sky Castle yang terdiri dari orang-orang kaya dan berpengaruh. Lingkungan kecil yang selama ini tampak damai dan membuat banyak orang iri, ternyata menyimpan berbagai trik dan prahara yang muncul satu per satu ke permukaan.


Dari episode ke episode berikutnya benar-benar bikin penasaran, karena itu lah drama ini pantas mendapat rating sangat tinggi dalam sejarah di Korea Selatan untuk kategori drama serial. Pastikan kamu tahu cara cek pulsa Axis paling update karena drama yang sebelumnya hanya akan diproduksi dalam 16 episode ini, diperpanjang menjadi 20 episode karena tingginya rating yang diperoleh.

Momennya juga pas ya, di masa banyak paket internet murah yang ditawarkan dan budaya streaming yang semakin populer. Pecinta drama seperti kamu menjadi semakin dimanja, tinggal pilih drama apa


yang ingin ditonton. Soal kuota internet, hmm.. manfaatkan semua paket promo yang ditawarkan provider Axis dan lainnya!




        With love, 


          Tian lustiana 

You Might Also Like

15 komentar

  1. duh aku kalo udah bahas drakor jadi blank.. hahaha.. Ada kuota nganggur nih.. apa buat nonton drakor aja yak hahah..

    BalasHapus
  2. Duuuhh yang kuotanya berlimpah, selamat ngedrakor yaaa.. Aku bukan penonton drakor tapi sering baca review film2 Korea di blog teman-teman. Asyik ngikutin ceritanya, banyak yang bikin baper yaaa :))

    BalasHapus
  3. Wow jadi list tontonan sy nih mba.. btw saya sudah nonton secertary kim, dan encounter tp blm tamat.. hehe.. thanks sharingnya mba

    BalasHapus
  4. Eh My ID is Gangnam Beauty kan adaptasi dari webtoon. Judulnya lupa. Ada gangnam beauty-nya juga. Kalau di komik online itu sih dramatis giti sampai kesal sama tokoh yg namanya Sua. Ah jadi pengen nonton dramanya

    BalasHapus
  5. dari semua yank kamu sebutin, satupun gak ada yang aku tonton lho. Iri aku tuhu

    BalasHapus
  6. Wah belum nonton semua. Acara Korea yg kutonton itu acara masak2 & bayi2. Kalau anak2ku nontonnya kpop.

    BalasHapus
  7. Wuih mbak Tian, doyan drakor yaa... Saya sih gaj ngerti apa-apa soal perdrakoran, hihi. Sukanya film-film Hollywood daN Indonesia aja.

    BalasHapus
  8. Baru nonton satu, What's wrong with secretary Kim. Pengen nonton lainnya, kok akhir2 rasanya waktunya sempit.

    BalasHapus
  9. Aku cuma baru nonton Terius, Encounter, Alhambra, Sky Castle baru 2 episode. Bisa jadi referensi nonton nih nanti saat selow. Sekarang tinggal Na Wang Shik aja nih yang kejar tayangnya. :D

    BalasHapus
  10. kebanyakan yg masuk list malah yg baru main akhir 2018 yaa mba

    BalasHapus
  11. Mupeng banget aku sama beberapa drama yang belum sempat aku tonton di atas. Ada beberapa yang sudah. Jarus download dan nyiapin banyak waktu nih.

    BalasHapus
  12. Ternyata ada versi Koreanya Sun Go Kong ini. Duh aku mah kalau lait serial Korea mukanya sama semua hahaha.... Film-filmnya juga ga banyak yang aku tonton. Btw baca keterangan Encounter itu jadi inget film Arini

    BalasHapus
  13. Waaahh rekomendasi filmnya boleh dicoba tonton ni mba. Memang kalau sudah suka drama Korea pasti banyak yg bisa ditulis sbg referensi yang lain ya mba.

    BalasHapus
  14. Duh drakor ini emang ga ada matinya maak. Aku takut memulai karena takut ketagihan, haha. Tapi kalo baca2 sinopsisnya kek gini jd mupeng pengen nonton, hahaha.

    BalasHapus
  15. Berkat teh Tian, aku bisa nonton drama korea lagi yeay apalgi memories of the alhambra keren banget, duh semoga bisa di endorse kuota melimpah nih

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Blog Archive