Tips Traveling Hemat Bawa Balita Menggunakan Bus

15.14.00

Assalamualaikum, 

Ada yang pernah keluar kota mengunjungi teman atau saudara bawa balita? Dulu saya pernah bawa neng Marwah yang masih balita ke luar kota berkunjung ke rumah teman, kan udah kadung tuh keluar kota jadi saya mikirnya sambil jalan - jalan aja deh menikmati wisata kotanya. Meski sempat ragu karena pasti bakalan rempong bawa balita, ye kan gaes? Apalagi pas perginya pakai angkutan umum, bus. Kebayang kan repotnya pergi naik bus bawa balita? 


Pasti sudah pada tau kan gaes kalau bepergian pake bus itu sudah jadi pilihan banyak orang, terutama yang punya budget pas - pas an hehe. Kenapa coba? Ya karena Harga tiket bus lah yang memang bisa dijangkau oleh semua kalangan, ya kan? itu kali ya yang menjadi pertimbangan utamanya. Lantas pertimbangan selanjutnya apa Tian? Adalah karena bus itu salah satu transportasi yang bisa dijangkau dengan murah dari daerah manapun. 

Pergi - pergian menggunakan bus sendirian dengan bawa balita itu bedanya kerasa banget loh. Keseruan hingga kerempongannya terasa banget. Dari barang bawaan sampai hal lainnya harus diperhatikan dengan baik kalau bawa balita, beda kan dengan pergi sendirian. 

Nah kalau bawa balita apa saja nih yang harus dibawa ? 

Oke, saya share ya beberapa tipsnya, mudah - mudahan bermanfaat buat temen - temen yang mau bepergian dengan menggunakan bus bersama balita. 


Perhatikan apa saja yang harus dibawa 

Membawa balita aktif itu pasti paham banget deh, bahwa balita itu udah kodratnya ga bisa diem, ye kan?  Termasuk dalam bus, balita pasti ga bakalan bisa diem deh. Jadi semua harus dipersiapkan dong, barang bawaannya pun harus ekstra perhatian. Nah apa aja tuh yang mesti dibawa? 
Popok sekali pakai, tissue basah, tissue kering, air minum, baju ganti (apalagi kalau anaknya gampang keringetan), mainan dan cemilan jangan lupa. 
kalau sewaktu - waktu balita mengalami bosan kan bisa tuh dikasi mainan atau cemilan, sesekali boleh lah kasi izin balita buat nonton seri youtube kan, biar balitanya diem. Tapi jangan kelamaan juga tar yang ada anak malah jadi pusing karena liat layar handphone terus. 

Memesan satu kursi buat balita 

Kan harga tiket bus ga mahal - mahal amat ya jadi demi kenyamanan mendingan pesan tiket buat anak juga deh. Ya biar nyaman saja selama perjalanan. Kan berat juga plus repot juga kalau anak harus digendong selama perjalanan. 

Memberikan penjelasan pada balita 

Sebelum berangkat, ajak ngobrol dulu anaknya dan jelaskan dengan bahasa yang bisa dipahami anak tentang lama perjalanan dan hal lain selama perjalanan. Meski masih balita, yakinlah bahwa anak bakalan paham jika diberikan penjelasan tentang kondisi selama didalam bus. 

Nyari promo tiket bus 

Memang sih, harga tiket bus ga terlalu mahal, namun bukan berarti kita ga ngiler kalau ada harga promo tiket bus kan gaes? 


Nih saya kasi tau cara mendapatkan promo tiket bus dan ga bikin repot. Temen - temen cukup  mencari promo tiket bus langsung gerilya ke toko online seperti Bukalapak. 

Kenapa harus ke Bukalapak sih?

Yup, karena di Bukalapak itu kita bisa dapetin cashback dari pembelian tiket loh. Mudah banget caranya, sebelumnya temen - temen harus pastiin aplikasi Bukalapaknya sudah diinstall yah. Terus cek deh halaman promo di Bukalapaknya buat liat semua promo yang bisa ditemukan disana. Lumayan banget kan gaes? Nah kan sisa uangnya bisa dibelanjain deh di Bukalapak, yahud emang. 


Sssst, saya kasi bocoran lagi nih kalau di Bukalapak ini tuh ga cuman bisa menemukan tiket promo saja loh namun berbagai kebutuhan ketika akan berangkat travelling bareng anak juga lengkap loh. So, sebelum pergi cus siapain dulu semua perlengkapan anaknya supaya perjalanannya menjadi menyenangkan. 

Buruan kepoin Bukalapak sekarang juga!!!





                 Wassalam,




                Tian Lustiana 


You Might Also Like

0 komentar

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Voucher Diskon Sociolla