Merencanakan Liburan Akhir Tahun Supaya Nyaman, Aman dan Happy

Assalamualaikum,

Udah mau masuk akhir tahun 2018 aja nih kita gaes. Itu artinya harus liburan akhir tahun dong, ya ga? Yess, liburan akhir tahun biar happy ye kan? Liburan barengan keluarga bakalan lebih seru deh kayaknya, karena pas liburan itu adalah momen kebersamaan banget sama anggota keluarga lainnya. Ya kan? 



Nah, supaya liburan menyenangkan semuanya harus benar - benar dipersiapkan mulai dari itinerary liburan,tiket pesawat, booking hotel dan lainnya. Semuanya itu harus direncanakan sebelum liburan supaya tar pas liburan ga usah mikirin lagi. 

Supaya liburan nyaman, aman dan juga bikin happy, ada beberapa yang mesti diperhatikan dulu nih menjelang liburan, diantaranya adalah : 

Merencanakan liburan dari jauh - jauh hari 
Merencanakan liburan dari jauh - jauh hari itu bagus loh gaes. Apalagi kalau ingin berlibur dengan keluarga, harus ada budget yang dipersiapkan, ya kan? jadi kalau merencanakan liburan dari jauh - jauh hari semua nya sudah disiapkan. Tentukan tujuan tempat buat liburan, tiket pesawat juga harus dipersiapkan dari kapan hari, apalagi nih ya buat temen - temen yang seneng berburu tiket pesawat promo kayak saya, haha. Saya tuh seneng pas mau liburan, tiket pesawatnya lagi promo. Jadi bisa hemat kan gaes. 


Kalau untuk keluarga saya, menentukan tujuan berlibur biasanya dibicarakan bersama, semua anggota keluarga ditanyain maunya kemana aja jadi nanti tinggal susun deh itinerary nya, kalau waktu nya ga cukup ya kita usahain aja biar cukup, hehe. Yang penting liburan seneng aja. 

Hunting tiket 
Karena saya itu termasuk yang paling seneng kalau ada diskon dan promo makanya untuk liburan pun kalau bisa tiket nya tuh pas lagi promo. Itulah enaknya merencanakan liburan dari jauh - jauh hari, karena harga tiket pesawat, harga booking hotel bisa nyari yang sedang promo. Kan asik gengs kalau pas mau liburan bisa mendapatkan tiket pesawat harga promo, ye kan? Jadi usahakan sebelum liburan, tiket pesawat sudah ada dalam genggaman yah. 


Hunting hotel 
Sekarang tuh, informasi hotel dimana menginap tar pas liburan gampang banget dicarinya. Search deh di google, langsung keluar banyak website yang mengulas hotel - hotelnya. Jadi cek dulu reviewnya sebelum booking hotel. Jangan sampai hotelnya bikin gak nyaman. Sebelum booking hotel, biasanya saya suka cek satu - satu tuh reviewnya, mulai dari fasilitasnya apa saja, terus dicek juga kamarnya dan review positif orang - orang yang pernah nginep disitu. Usahakan memilih hotel yang dekat dengan tempat wisatanya biar ga jauh gitu, jadi kalau capek ga kelamaan dijalan buat istirahat. 


Mengatur budget 
Nah, kalau tiket pesawat, hotel dan tujuan wisata sudah fix, sekarang saatnya hitung - hitungan budget buat liburan. Harus bawa uang cadangan, jangan sampai kekuranga uang apalagi kalau mau liburan keluar negeri, jangan sampai kurang yah. Soalnya kalau bawa di atm diluar negeri kena charge sekitar 25ribuan sih, tapi kan lumayan ye kan? 

Hitung budget buat makan kulineran disana, hitung budget untuk masuk tempat wisata, untuk beli cemilan, hitung budget juga untuk beli oleh - oleh. Jangan sampai juga pas liburan malah kantong jadi jebol karena ga ada budget diawal. 

Jaga kesehatan
Sebelum berangkat liburan, pastikan kondisi kesehatan sedang fit ya gaes. karena ga enak aja kalau liburan tapi pas lagi sakit, ya kan? Perbanyak minum air putih aja dan asupan makanan dan vitamin juga harus diperhatikan yah. 

Aplikasi PegiPegi, Memudahkan Untuk Bepergian

Oiya nih untuk temen - temen yang penasaran saya suka nyari tiket pesawat dan booking hotel dimana, nih saya kasi bocoran. Kalau saya tuh sering banget ngepoin tiket pesawat dan promo hotel di pegipegi karena menurut saya liburan dengan pegipegi itu bikin mudah banget, ciyus. 





Apalagi sekarang tuh, hape saya udah ada aplikasi pegipegi, jadi makin sering aja nih cek tiket pesawat dan hotel promo, hihi. Yess, makin simple kan kalau ada aplikasi pegipegi di hape jadi ga usah buka website nya di laptop. Jadi, temen - temen tinggal masukin aja mau pergi kemana, mau nyari tiket pesawat atau tiket kereta api juga ada di pegipegi. Untuk jadwal keberangkatan dan jumlah penumpangnya bisa diatur, saya juga bisa beli tiket untuk beberapa orang secara langsung dengan pegipegi ini. Terus bisa memilih maskapai penerbangan sesuai jadwal dan budget, bisa milih yang paling murah gaes, asik!!


Setelah selesai pilih - pilih tiket pesawat atau booking hotel nih, langsung saja bayar. Setelah dibayar tar bakal keluar virtual ticket nya, langsung ada dihape. Jadi ga mesti linglung lagi nyari online travel agent zaman sekarang karena sudah ada pegipegi yang paling tepat untuk nemenin liburan dan perjalanan lainnya. Mudah dan simple banget. Yuk, buruan donlod pegipegi versi terbaru dan daftar akun di pegipegi biar langsung bisa nyari tiket pesawat dan booking hotel dengan santai. 

Selamat berlibur geng, have a nice holiday. See you!!! 



          Wassalam, 


         Tian lustiana 

15 komentar

  1. enaknya kemana ya mbak liburan, btw di Bengkulu cuaca lagi ekstrim jadi enakkan dirumah aja.... hahhaha

    BalasHapus
  2. Booking hotel sesantai menunggu pesanan makanan datang ya.. teryata pegi pegi toh yang jadi andalah ka tian berpergian selama ini.. well noted, yuk ah rencananya traveling dari sekarang, hunting tiket, hotel dan siapkan budget tentunya

    BalasHapus
  3. Saya jg kalau pesan hotel seringnya di pegi pegi..gampang n kadang banyak diskon juga

    BalasHapus
  4. Saya suka nih pakai pegi2. Seting dapet diskon penginapan. Jadi yg harusnya bayar 750rb/malam, jadi cuma 300rb. Lumayan kaaan.

    BalasHapus
  5. Wah, banyak promo juga ya ternyata di Pegipegi. Kudu rajin ngecek nih di aplikasinya. Mayan banget deh budgetnya, bisa dialihkan untuk oleh2. :)))

    BalasHapus
  6. Hahaha kamu pesan ke sini juga ya tian. Mantap ya liburan aman nyaman deh. Hati hati juga ya jaga kesehatan karena cuaca lumayan ekstrem

    BalasHapus
  7. Salah satu hal penting terkait liburan adalah persiapan ya. Dan sebaiknya memang harus direncanakan matang-matang dan sejak jauh-jauh hari..Thanks informasinya

    BalasHapus
  8. Kalau aku biasanya hunting tiket setwngah tahun sebelumnya kak... Sekalian buat itinerary mau kemana aja sekalian nyiapalin budget hehe

    BalasHapus
  9. Jadi Tian mau liburan ke mana nih? Mesti pesan tiket jauh-jauh hari ya biar dapat tiket yang harganya lebih terjangkau

    BalasHapus
  10. Kalau pake Pegipegi rasanya rencana bakal terealisasi dengan aman dan lancar karena sudah dipersiapkan dengan baik tempat tujuan dan perjalanannya.

    BalasHapus
  11. Perencanaan emang PENTING supaya semua jadi ok.

    BalasHapus
  12. Ini sudah masuk liburan tapi saya gak kebagian liburan akhir tahun.. Saya mau liburan pas awal tahun saja.. Tiketnya dah lama beli jadi dpt yg harga masih stabil..

    BalasHapus
  13. Hayuk liburan akhir tahun.... cuz beres2 koper... Hehehe

    BalasHapus
  14. Seneng banget ya merencanakan liburan keluarga. Apalagi dapat tiket murah dan dari agent terpercaya seperti pegipegi

    BalasHapus
  15. atur budget tuh emang penting bangeeet.. oh iya aku juga lagi suka pake pegipegi nih beberapa kali dapet voucher hotel yang murce dari sana :D

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon