Inilah Cara Saya Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga

11.09.00

Assalamualaikum, 

Alhamdulillah, saya dan suami menikah sudah 11 tahun, insya allah tahun depan sudah masuk usia pernikahan ke – 12 tahun. Saya dulu ketika menikah itu terbilang masih muda lah yah, usia 21 tahun an gitu. Usia yang mana harusnya masih punya waktu untuk jalan bareng teman, eh saya malah sudah menikah dan diusia 22 tahun sudah menimang bayi.


Saya dan suami gak lama punya waktu untuk saling kenal, meski memang sejak saya SMK dulu sudah kenal dengan suami, namun hanya sebatas kenal. Hingga kami bertemu kembali di tahun 2006 bulan Desember dan bulan April 2007 kami malah sudah melangsungkan akad nikah, haha perkenalan yang singkat memang. Saya dan suami sih mikirnya dengan menikah, maka proses saling kenal akan terus berlanjut. Antara saya dan suami, antara saya dan keluarga suami, antara suami dan juga keluarga saya. Namanya juga menikah, berumah tangga, bukan soal suami dan isteri saja yak an? Namun juga ada karakter lain yang ikut terlibat. Jadi wajar banget kan kalau dalam pernikahan suka muncul beberapa masalah, ya menurut saya sih wajar. Malah kayaknya gak seru kalau pernikahan flat tanpa masalah, ye kan?



Selama hampir 12 tahun menikah, masalah pasti datang lah yah. Namun Alhamdulillah kami melaluinya dengan bahagia, karena kami percaya tidak ada masalah tanpa solusi. Jadi setiap masalah yang hinggap pasti ada solusinya. Ada beberapa cara yang kami selalu lakukan dalam menjalani kehidupan rumah tangga ini, tujuan kami ya biar bahagia, suami, isteri, anak dan semua keluarga bahagia, diantaranya adalah :


KOMUNIKASI
Well, saya pikir semua orang sudah tau, bahwa untuk mencapai kebahagiaan dalam suatu hubungan itu adalah harus terjalinnya komunikasi yang baik. Karena komunikasi lah yang biasa menyelesaikan masalah. Apalagi komunikasi yang terbuka antara suami dan isteri adalah yang penting. Setiap ada masalah apapun komunikasikan, ajak diskusi pasangan. Jangan sampai dipendam sendiri. Utarakanlah dengan komunikasi, karena ingatlah pasangan kita tuh bukanlah dukun yang tau perasaan kita ini tanpa dikomunikasikan. Saya dan suami selalu berkomunikasi terbuka atau berdiskusi satu sama lain jika sedang ada masalah, dengan begitu masalah pun terselesaikan dengan baik.


SEDIAKAN WAKTU BERDUA
Saya dan suami sama – sama bekerja. Sama – sama sibuk lah yah, namun kami sudah komitmen sih dari awal pernikahan. 

Sesibuk apapun kita harus tetap fokus sama keluarga. Jadi setiap ada waktu luang kami selalu meluangkan waktu bersama, ya meski itu hanya jajan bakso berduaan aja sudah oke lah. Jadi sediakan waktu berdua dengan suami secara terjadwal, ini juga memiliki pengaruh yang sangat penting untuk keharmonisan dalam rumah tangga, percayalah!


KAMI SALING MENGHARGAI
Begini ya maksud saya tuh, dalam keluarga ga boleh ada yang merasa dibawah atau diatas. Jadi isteri jangan menggurui suami dan sebaliknya suami juga harus menghargai isteri. Gak boleh lah ya merasa paling keren dibandingkan pasangannya. Antara suami dan isteri itu harus saling menghargai, itu saja sih kuncinya. Saling menghargai ini adalah kunci utama, bahkan saya rasa kunci paling utama deh. Alhamdulillah suami saya tipe suami demoktratis, saya masih bebas melakukan hobi saya selama saya senang dan juga selama masih dalam batas kewajaran aja. Begitupun saya membebaskan suami melakukan hobinya, ya asal tau saja aturannya.


MERAWAT DIRI UNTUK SUAMI
Banyak sih ya tips untuk mencapai keharmonisan dalam keluarga. Namun jangan pernah lupakan urusan merawat diri. Isteri harus bisa merawat diri untuk membahagiakan suami. Ga perlu suntik putih biar kayak aktris Korea juga sih. Yang terpenting adalah menjaga kebersihan luar dan dalam termasuk menjaga dan merawat kebersihan miss V alias merawat daerah kewanitaan.

Kan merawat dan juga menjaga kebersihan daerah kewanitaan itu mutlak kewajiban isteri ya kan?


Saya pernah mengalami masalah pada daerah kewanitaan saya loh gaes, duh ga nyaman sama sekali pokoknya. Gatal – gatal dan aroma nya kurang sedap, bikin malu aja. Kadang suka keluar cairan putih alias keputihan gitu, kan bete yah kalau sering keputihan.


Keputihan bikin saya gak nyaman dan merasa tidak percaya diri jadinya, kadang saya suka mikir, duh ini keputihan kenapa sih bisa datang, dan ternyata jawabannya adalah saya suka lupa dan kadang lalai untuk membersihkannya. Hmmm saya kira hanya pakai air saja sudah bersih.

Terus gimana dong cara mengatasinya? Ya jaga kebersihan daerah kewanitaan. Salah satunya adalah dengan rajin dan juga teratur dalam mencuci daerah kewanitaan dan menggunakan sabun khusus kewanitaan.




Bukan hanya keputihan juga sih yang jadi masalah, tapi ada hal lain. Adalah kulit yang ada di area pangkal paha itu kenapa suka gelap yah dan jadinya saya kurang percaya diri. Ternyata gelapnya area itu tuh disebabkan iritasi kulit loh gaes. Iritasi kulit yang dikrenakan bakteri, jamur, pengaruh hormonal bahkan bisa saja krena gesekan antar paha.

Tapi tenang , masalah ini pun bisa diatasi dengan menggunakan pembersih kewanitaan.

Resik – V Manjakani Whitening, teman setia menjaga kebersihan area kewanitaan

Ingat jangan sampai salah pilih sabun khusus kewanitaannya gaes, karena fatal akibatnya. Salah satu pembersih kewanitaan yang saya gunakan atas rekomendasi temen – temen saya adalah Resik – V.


Resik – V Manjakani Whitening yang saya gunakan adalah mengandung ekstrak bengkoang. Sudah pada tau dong gaes manfaat dari bengkoang yah? Yap, banyak sekali apalagi untuk kecantikan kulit, ya sudah ga diragukan lagi dong. Bengkoang itu selain memutihkan, mencerahkan plus memiliki manfaat menghilangkan flek – flek hitam juga mampu mengencangkan kulit. Jadi menggunakan Resik – V Manjakani Whitening ini tuh adalah salah satu cara memutihkan area kewanitaan demi menjaga keharmonisan hubungan suami istri.

Kandungan lainnya itu adalah Manjakani asli Persia. Sejak zaman Mesir Purba dulu Manjakani digunakan sebagai pengobatan tradisional oleh orang Arab, Iran, India, China dan Melayu. Manjakani juga kaya akan Tannin, antioksidan yang berfungsi sebagai anti mikroba atau anti bakteri. Khasiat lainnya adalah mampu mengencangkan otot – otot kewanitaan,

Resik – V Manjakani Whitening yang saya gunakan ini lebih oke loh dibandingkan pembersih kewanitaan serupa lainnya.

1. Untuk masalah kandungannya, tentu saja Resik – V Manjakani Whitening ini berasal dari Bengkoang pilihan dan Manjakani Asli Persia. Yang mana presentase kandungan Manjakani dan Bengkoangnya tentu lebih tinggi dan sudah terbukti mampu mencerahkan dan semakin mengencangkan 2 kali, wih keren kan? 

2. Resik – V Manjakani Whitening ini pun sudah teruji secara klinis dan sudah teruji kepada sebanyak dua ratus pengguna feminine hygiene dan mereka bilang bahwa Resik – V Manjakani Whitening ini mampu 2 kali mencerahkan dan juga makin mengencangkan.

3. Untuk masalah merk sudah tentu Resik – V kan sudah terpercaya sejak dulu kan, dan menjadi pioneer produk pembersih kewanitaan sejak dulu.


Gimana nih cara menggunakan Resik – V Manjakani Whitening ???

Gampang banget lah. Sama saja dengan menggunakan pembersih kewanitaan lainnya, tuangkan saja Resik – V ManjakaniWhitening secukupnya ke telapak tangan kemudian busakan dengan air bersih dan kemudian basuhkan deh ke daerah kewanitaan dan sekitarnya sampai bersih, kemudian bilas dengan air bersih. Gunakan setiap mandi atau jika diperlukan.


Resik – V Manjakani Whitening tersedia dalam ukuran 50ml, 90 ml dan juga 200 ml. Asyik kan ya ada ukuran kecilnya, jadi bisa dibawa travelling juga. 

Kalau temen - temen punya tips menjaga keharmonisan rumah tangga juga ga? Sharing yuk !


Wassalam,

Tian lustiana 


You Might Also Like

22 komentar

  1. Produk yang bermanfaat ya mbak, semoga selalu harmonis

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah ya Tian sudah memasuki usia pernikahan ke 11 tahun, benar banget sebagai istri memang mesti menjaga area kewanitaan agar sehat dan bikin harmonis ya

    BalasHapus
  3. Mesra selalu ya kak Tian dengan suamimu. Hehe jaga kebersihan area kewanitaan mah wajib deh. Apalagi ada produk yang membantu ya

    BalasHapus
  4. Beda 1 tahun sama aku usia pernikahannya.. baca tulisan ini jadi flash back tentang pernikahan aku dan suami.. memang menjaga keharmonisan keluarga itu penting ya mba.. salah satunya menjaga kebersihan dan kesehatan area kewanitaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul sekali, semoga keluarga kita diberikan kebahagiaan selalu yaa mbak, aamiin.

      Hapus
  5. Keharmonisan rumah tangga perlu di jaga yah mbak, biar selalu langgeng terus

    BalasHapus
  6. Wah sdh 12 thn juga nih..saya jg oje ini Teh enak harumnya membuat seger ya teh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh sudah 12 tahun nih, ga kerasa perasaan baru kemarin nikah haha

      Hapus
  7. Cihuuuy pake Resik V Manjakani. Bikin lengket terus dong. Kayak aku, jadi suka pakenya. Kudu beli lagi malah. Khasiatnya bikin pengen berdua terus. :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener teh, pengennya berduaan aja wkwkw

      Hapus
  8. Komunikasi emang kunci paling ampuh untuk sebuah hubungan, dan benar juga sih perawatan diri untuk selalu tampil menarik di depan pasangan juga penting bangat.

    BalasHapus
  9. sama mba klo saya sekarang keputihan agak menganggu, nanti mo coba biar bai bai keputihan

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobain pake deh, alhamdulillah perlahan hilang keputihannya

      Hapus
  10. Aku juga pake ini ..wanginya lembut aku suka banget...

    Ngerawat diri gak cuma bagian yg terlihat seperti wajah aja..tapi sampe ..bagian terpencil ya..he2..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, lembut dan wanginya bikin nyaman yah

      Hapus
  11. Alhamdulillah..sakinah, mawahdah, warrahmah terus ya mba
    Utk tetap harmonis satu sama lain harus saling memahami ya
    Salah satu sederhana dgn menjaga diri luar dan dalam termasuk para istri

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Blog Archive