Asiknya Mengunjungi Paris dan Normandia

08.56.00

Assalamualaikum, 

Kalau ngomongin soal fashion, ga pernah ada abisnya ya gengs. Apalagi sekarang tuh kalau mau nyari informasi seputar fashion atau misalnya pengen tau kayak gimana sih Fashion week gampang yah, tinggal searching aja di Instagram or facebook, semuanya ada disana. Ye kan?

Kota fashion paling terkenal itu, Paris. Bener ga sih? Kayaknya hampir semua brand ternama itu keluaran dari Paris. Produksi barang - barang mewah juga di Paris banyak. Duh, saya jadi pengen nih someday mengunjungi Paris, aamiin.

Karena saya pengen banget berkunjung ke Kota Paris nih, mudah - mudahan secepatnya ya. Saya tuh sebagai penggantinya rajin banget baca - baca INSIDR. Temen - temen ada yang sudah kenal sama INSIDR? itu loh website yang detail banget kasi informasi seputar Paris. Apalagi nih informasi Paris Fashion Week, lengkap banget loh. Jadi meskipun saya ga pernah ke Paris tapi seenggaknya jadi tau bagaimana tuh kondisi di Paris tuh kayak gimana. Pokoknya INSIDR itu lengkap banget, semua info ada disana.

Saking lengkapnya, di INSIDR pun lengkap memberikan informasi seputar restoran dan klub tempat Paris Fashion Week. INSIDR pun memberikan berbagai pilihan tempat tinggal buat kita yang akan ke Paris, buat tinggal sementara gitu gengs. Ada nih hotel butik kecil gitu, Hotel Chavanel , disana juga ada beberapa toko yang terkenal jadi bisa sekalian shopping kan. kalau temen - temen pengen tau detailnya silakan google saja deh.


Selain dari Paris fashion week, Paris juga punya banyak kelebihan lainnya yang bikin penasaran dan pengen segera mengunjungi Paris. Ada tempat romantisnya yaitu di berlayar disepanjang sungai Seine sambil menikmati langit sore di Paris, wah ngebayanginnya saja sudah indah. Apalagi pas malamnya, romantis banget deh menghabiskan malam di kota Paris.


Banyak hal yang bisa dilakukan di Paris pas malam - malam, mau nonton pertunjukan kabaret atau teater juga bisa loh. Buat temen - temen yang pengen tau tentang Moulin Rouge bisa langsung juga ke INSIDR. Saya juga baca nih ada artikel tentang Moulin Rouge , meski awalnya saya merasa agak sedikit skeptis namun setelah baca artikelnya udah mulai seneng dan agak sadar dikit sih. Saya tuh baca - baca artikelnya dimana? Ya di INSIDR dong, karena INSIDR tuh kalau nulis artikelnya detail banget, apalagi pas ceritain tentang sejarah Cancan Prancis, jelasin tentang produksi dan sistem kerjanya yang dilakukan supaya acara berjalan dengan lancar dan konsisten. Kebayang ga semua kostumnya mulai dari sepatu bot bahkan bulu - bulu yang dipakai ke panggung itu semuanya handmade loh, amazing kan?

Saat menyambangi Paris, ada hal lain yang wajib dinikmati. Apa itu? MAKANAN Prancis terbaik. Duh saya jadi ngebayangin nanti kalau ke Paris tuh ingin menikmati makanannya, jadi sekarang saya baca - baca dulu lagi aja infonya di INSIDR biar lengkap. Katanya disana tar ada salah satu restoran Prancis tradisional, disana makan siang aja harganya kurang dari € 20 an, ga bakalan bikin uang cepet abis nih, wajib saya coba tar. Biar aman juga nih kalau ke sana bisa makan di restoran yang bebas gluten dan vegan. Rekomendasi lainnya katanya wajib coba escargot, tiram dan truffle. Makanan penutupnya wajib nyobain Macarons, crepes dan cokelat, duh saya jadi ngiler gini deh. Pengen cepet - cepet ke Paris deh. Apalagi saya tuh suka banget sama keju, tar di Paris harus berburu keju deh.

Keren kan Paris? Siapa yang mau mengunjungi Paris juga?

Selain Paris, saya jadi pengen ke Normandia juga deh. Katanya sih Normandia ga jauh dari Paris, tapi dari yang saya baca  - baca sih Normandia itu nuansanya beda banget sama Paris. Kalau dibaca dari sejarahnya sih, pantai di Normandia itu tuh adalah salah satu tempat yang digunakan untuk pendaratan D-Day (D-Day Landing). Saya jadi kepikiran pengen liat pantai D-Day deh yang katanya indah dan menakjubkan. Selain itu ada juga beberapa situs bersejarah yang wajib dikunjungi, seperti American Cemetery dan Caen Memorial. Yang lainnya adalah Etretat, pemandangan yang sangat menakjubkan yang engga boleh dilewatkan ketika ke Normandia.


Dari Paris, kalau mau ke Normandia itu gampang banget tinggal naik mobil saja, kurang lebih memakan waktu sehari. Banyak hal yang bisa dieksplor disana juga, bisa nyobain makanan regional Normandia juga, tentunya nyari yang halal ya gaes. Kalau mau pergi menjelajah Paris atau Normandia langsung saja cek ricek dulu ke INSIDR karena disana udah ada jadwal lengkapnya.

Nah kalau temen - temen maunya berkunjung kemana? Sharing yuk. 


       Wassalam,










Tian Lustiana 

You Might Also Like

11 komentar

  1. ternyata selain fa11shion banyak juga hal-hal menarik di Paris ya, jadi ingin ke paris juga akutuuu..

    BalasHapus
  2. Paris adalah kota yang pengen banget saya kunjungi, semoga bisa kesana aamiin tfs ya teteh infonya penting banget nih

    BalasHapus
  3. Waw suka desain juga yah? Sama dong kemaren aku baru belajar teknik menggambar desain fashion, coba deh di cek di vlog aku wijayastuti channel. Kalo berkenan boleh like dan subscribenya ya, tangkyu. Semoga kita bisa sampe ke Paris ya.

    BalasHapus
  4. Wah, kepengen atuh saya juga main ke Paris dan Normandia. Semoga bisa ke sana suatu saat bareng keluarga. :))))

    BalasHapus
  5. Wah paris kota idaman turis-turis sedunia. Pengen nyoba makanan di sana kayaknya enyak-enyaakkk. Btw nama pantainya beneran D-Day, tian? Wah serem juga ya. D-Day itu kan hari pertama operasi militer, hari pertama penyerangan. Meureun utk mengenang sejarah pas jaman perang dunia ke-2 ya

    BalasHapus
  6. Aku mau ke Belanda teh, semoga tercapai yah 2019. Ke Paris juga denk, da deket dari Belanda mah ya perjalanan darat kek Bandung-Jakarta hahaha dari pada sotoy mending langsung ceki info dulu di INSIDR 😁

    BalasHapus
  7. Wah Paris destinasi impianku juga...tp aku ga terlalu tertarik sama mode baju sih tertarik sama destinasi wisatanya aja...mudah2an bs segera ke Paris ya teh Tian..

    BalasHapus
  8. Wah, pengen jalan ke Paris nih Tiaaaan!
    Kesannya romantis dan elegan.

    Semoga tercapai kita bisa menjejakkan kaki di sana yah.

    BalasHapus
  9. Aku pengin ke Athena dan Babylonia, Teh hehe

    BalasHapus
  10. "Paris" kota idaman saya, haha..
    Pengin mengunjunginya, tapi belum kesampean.

    BalasHapus

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Postingan Populer

Blog Archive