Bisnis Menjadi Agen Pulsa & Kuota Internet Termurah

Assalamualaikum, 

Siapa disini ya suka keabisan pulsa malem - malem? Atau pas butuh pulsa pas susah nyari yang jual pulsa? Saya pernah gitu loh, huhu mana urgent pula eh mau beli di ecommerce, kuota abis jadi ga bisa. Mau keluar males kan? Mana udah malam, sedih lah kalau diceritain mah. 


Karena itulah, saya pernah ngobrol sama suami buat jualan pulsa aja. Ya lumayan kan buat isi pulsa keluarga juga plus jualan ke temen - temen kantor. ya kan? Itung - itung beli pulsa gratis kan gaes, bener gak? 
Saya jadi kepikiran buat jadi agen atau distributor pulsa gitu nih. Menurut saya praktis jualan pulsa elektrik gitu, simple pula ga perlu modal gede kan. Tapi kemarin suami ga langsung mengiyakan, katanya bukan masalah jualan pulsa elektrik itu simple atau gampang namun banyak hal yang harus saya perhatikan dulu. Saya harus paham bener juga gimana perhitungan untungnya, gitu katanya. 

Jadi sebelum memulai usaha bisnis pulsa ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan juga, jangan hanya karena jualannya gampang dan ga butuh modal besar sampe - sampe ga memperhatikan kondisi lainnya. Hal apa saja sih yang harus diperhatikan? So, harus mempelajari dulu tentang bisnis pulsa itu apa dan bagaimana. Inilah beberapa hal yang harus diperhatikan, beberapa diantaranya tentang prospek, produk dan juga laba. Baiklah bakalan saya jelasin satu - satu ya gaes. 

PROSPEK 

Sekarang kan kemajuan teknologi tuh pesat banget ya gaes. Semakin pesat, semakin murah tuh harga smartphone, ya kan? Hampir semua orang kayaknya punya smartphone deh, ga pandang status sosial. Hampir semua orang pegang tuh yang namanya smartphone, liat aja deh sekeliling kita. Semua punya handphone, betul ga? 
Agen Pulsa & Kuota Internet Termurah


Nah dengan semakin banyaknya orang yang memiliki gadget / smartphone otomatis kebutuhan pulsa / kuota meningkat juga kan. Artinya pangsa pasar untuk jualan atau berbisnis menjadi agen pulsa atau agen kuota kayaknya emang menjanjikan. 

Jadi, kalau dilihat prospeknya berarti oke dong. Noted nih. 

PRODUK 

Ya namanya juga jualan, otomatis kudu ada produknya atuh. Bisnis pulsa atau kuota juga sama, ada produknya meski tak keliatan jelas. Jualan pulsa atau jualan kuota itu harus kenali dulu berbagai operator provider, di Indonesia ada beberapa provider yang oke, temen - temen bisa search sendiri apa saja. Kenali dulu produk - produknya, kenali kelebihan dan kekurangannya jadi pas ada yang mau beli or komplain seputar jaringan kita bisa jelasin juga. Meski jarang sih ada yang jualan pulsa mau jelasin, haha. 

KEUNTUNGAN 

Kemarin saya dijelasin sama suami tuh tentang keuntungan jualan pulsa. Gambarannya tuh untung rata - rata per transaksi itu sekitar 1000 an lah yah,misalnya sehari bisa melakukan 50 transaksi maka keuntungan perharinya itu 50 x 1000 senilai 50ribu rupiah/hari. Kalau untung sebulan berapa? 50ribu x 30 hari adalah sekitar 1.5jutaan lah yah. Tuh kan lumayan gaes? Tambah mantab nih mau jualan pulsa dan kuota, hehhe. 

CARI SERVER YANG TERJAMIN 

Prospek dan produk plus laba udah ada gambarannya, sekarang saatnya mencari server yang terpercaya. Cari server yang harganya selalu update, kadang ada server yang ga update harganya mereka hanya menampilkan harga promo, padahal biasanya udah berakhir. Kan kesel kalau gini. Cari server yang produknya lengkap dari pulsa sampai kuota semuanya lengkap dan harganya lebih murah. Tanya - tanya saja hal - hal penting lainnya ke servernya sampai jelas dan paham. Semuanya harus rinci dan jelas. 

Gimana? tertarik juga berbisnis pulsa dan kuota?  Atau ada yang sedang menjalankan bisnis ini? Sharing pengalamannya dong gaes, komen yah. 




                        Wassalam, 



                    TIAN LUSTIANA








2 komentar:

  1. 4 Hal yang mba jabarin itu penting juga ya mba, tentu untuk berbagai macam usahaaa lainnya :D

    BalasHapus
  2. Ide bagus ini mba, thanks ya :)

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Diberdayakan oleh Blogger.