Day 4 : Kenapa Harus Bergabung dengan Komunitas Blogger

16.18.00

Assalamualaikum,

Dulu, sebelum ketemu komunitas blogger saya tuh ga kepikiran sama sekali punya temen yang sama - sama suka ngeblog. Karena emang saya tuh dari dulu ga punya temen yang suka ngeblog, jadi ga pernah mikir punya temen blogger juga hehe. Sampai akhirnya saya kenal sama komunitas blog. 


Ternyata punya temen sesama blogger itu penting pake banget, titik. Dengan punya temen blogger jadinya bisa sharing seputar ngeblog, jadi nambah ilmu gitu gaes. Nah buat temen - temen yang pengen punya banyak temen sesama blogger, salah satu caranya adalah dengan ikutan komunitas. Ya masuk menjadi member sebuah komunitas blogger itu banyak banget untungnya selain punya temen blogger juga banyak banget keuntungan lainnya loh. Salah satu komunitas yang saya ikuti adalah Blogger Perempuan. 

Kenapa saya mau ikut gabung bersama Blogger Perempuan? Oke, saya share deh : 

Blogger Perempuan, menjadi media silaturahmi antar blogger

Ga punya temen sesama blogger zaman now itu ga asik gaes. Karena pas ada event atau kopdar jadinya bengong sendirian, kan kalau sudah kenal dan sering komen - komen an jadinya enak kalau pas ketemu di event, langsung akrab bisa ngobrol. 

Media berbagi ilmu seputar dunia blogging 

Dulu, jauh sebelum saya kenal sama komunitas blogger, sungguh saya ini clueless banget sama ilmu - ilmu seputar blogging. BLANK. Sama sekali ga paham apa itu Domain, ga paham apa itu blog walking, ga ngerti apa itu pagerank, pageview pokoknya saya cuman tau nulis, publish udah deh. Ternyata ilmu dalam dunia blogging itu buanyak banget gaes, dari mulai milih themes buat blog, belajar SEO, tentang cara menaikkan Da dan Pa dan banyak lagi ilmu lainnya yang saya dapatkan dari komunitas blogger. 

Semenjak masuk komunitas blogger, saya tuh sekarang ga cuman nulis doang haha. Jadi ada kaidah - kaidah lainnya yang harus dipelajari juga. So, makasih banget untuk para founder komunitas blogger yang sudah mendirikan komunitas kerennya. 

Pengaruh positif pada blog 

Semenjak kenalan sama temen  - temen blogger di komunitas, blog saya jadi banyak yang berkunjung dan komentar, seneng deh. Jadi pageview blog juga bertambah. Pengaruhnya banyak pada blog, kenaikan DA dan PA juga itu berkat bergabung di komunitas. Karena kan upgrade ilmu terus jadi nulis juga insya allah semakin baik setiap harinya. 

Pokoknya gabung di Komunitas Blogger Perempuan banyak sekali manfaatnya deh, ini yang saya rasakan yah. Semoga dunia per - blogging - an ini semakin maju ya dan semakin banyak menebarkan manfaat kealam semesta, aamiin. 

Kalau menurut temen - temen alasan masuk komunitas blogger itu apa? Sharing yuk!


               Wassalam,














             Tian lustiana


You Might Also Like

2 komentar

  1. dengan Blogger Perempuan Network aku ngerasain banget relasinya mbak... waktu sharing knowledge juga bagus banget, sistematika rapi... turut bangga dengan komunitas yang satu ini. Salam #jejakbiru

    BalasHapus

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Voucher Diskon Sociolla