Day 10 : Lima Rekomendasi Buku Favorite Saya

09.30.00

Assalamualaikum,

Sejak awal tahun lalu saya niatkan diri untuk selalu baca buku, yaa minimal 2 bukulah sebulan. Meski agak berat namun saya paksakan. Target 2 buku sebulan, yang ada 1 buku dua bulan haha. Kadang harapan ga seindah kenyataan, ye kan?

Semoga kedepannya saya lebih rajin lagi baca buku, hehe. Aamiin in dong gaes. Aamiin!

Oke, dalam postingan ini saya bakalan share lima rekomendasi buku versi saya buat temen - temen yang mau baca buku dan lagi bingung mau baca buku apa yah.

5. Forgive Me 

Ini tuh bukunya Frank Moffatt, ayahnya the Moffatts. Pasti temen - temen tau kan apa alasan saya baca buku ini awalnya? Yess, The Moffatts. Karena Frank Moffatt ayah dari Bob Moffatt makanya saya jadi penasaran baca buku ini, apalagi buku ini tuh berkisah tentang perjalanan parenting seorang Frank moffatt pada anak - anaknya. Ada surat dari seorang ayah untuk keempat anaknya, dan itu sangat menyentuh. Meminta maaf pada anak itu ga salah, orang tua pun harus meminta maaf pada anaknya jika memang salah.



Dalam buku Forgive me ini, Frank Moffatt membagikan beberapa prinsip dasar kebaikan yang mana merupakan panduan untuk membangun fondasi untuk orang tua dan anak - anaknya. Untuk lengkapnya mengenai 12 prinsip dasar kebaikan, temen - temen bisa baca review saya tentang buku Forgive Me ini yaaa.

Baca : Forgive Me


4. DILAN

Buku karangan Pidi Baiq ini jadi buku idola saya. Pokoknya buku yang Dilan, Milea, Dilanku dan katanya sekarang lagi persiapan buku baru lagi. Menurut saya buku yang bercerita tentang Dilan dan Milea ini tuh natural dan bener - bener enak banget dibaca. Apalagi dalam setiap cerita diselingin humor renyah ala Dilan dan para tokohnya yang bikin saya senyum - senyum setiap baca, hehe.


3. Hijrah Sakinah 

Menikah bukan berarti menjelang masalah. Saya tuh banyak sekali denger omongan yang bilang " Menikah itu membuka pintu masalah baru", Subhanallah. Saya kaget banget dengernya. Padahal justru dengan menikah, pintu berkah terbuka. Semua yang dilakukan ketika sudah menikah itu menjadi pahala, ya kan?



Buku Hijrah Sakinah ini cocok buat temen - temen yang mau menikah ataupun sudah menikah. Semua permasalahan dalam rumah tangga itu bakalan ada, namun setiap masalah selalu ada cara menyelesaikannya. Nah buku ini jawabannya. Silakan baca dan pasti bilang "iya, gue banget!"

Baca : Review Hijrah Sakinah 

2. Aroma karsa

Setiap diksi, setiap cerita yang ada di novel ini semuanya indah. Imajinasi saya ketika membaca Aroma Karsa ini tuh mendadak liar. Membayangkan sang tokoh utama yang memiliki penciuman hebat mencari puspa karsa. Membayangkan desa Dwarapala yang ada banaspatinya, diantara hutan dan pegunungan. Pokoknya kalau temen - temen baca Aroma Karsa bakalan campur aduk deh emosinya.

Baca :  Aroma Karsa

1. Ayat - Ayat Cinta  2

Novel ini, favorite saya tahun ini. Baca novel ini tuh bukan sekedar baca novel namun banyak hal yang saya pelajari. Seperti biasa, sang penulis membubuhi banyak ilmu pada novel ini. Ada fiqih dan pengetahuan islam lainnya.

Baca : Ayat - ayat cinta 2 

Buat yang sudah nonton filmnya saya rasa harus baca novelnya deh, karena isi novel sama filmnya tuh beda banget, sangat jauh bedanya. Deskripsi ceritanya sangat detail, pemaparan suatu tempatnya pun detil jadi pembaca bisa membayangkan tempat kejadiannya.


Well, itulah gaes lima buku yang saya rekomendasikan untuk dibaca. Semua itu saya baca ditahun 2018 kecuali yang Dilan dan Forgive Me itu udah lama saya bacanya.


Ada yang mau nambahin rekomendasi bukunya? Sharing yuk!




                   Wassalam,



             Tian lustiana
              (30-11-18)

You Might Also Like

12 komentar

  1. Menikah itu bukan membuka masalah baru (kecuali emang dasarnya kedua keluarga nggak cocok tapi dipaksakan, hehe) tapi pasti ada masalahnya...

    BalasHapus
  2. Saya malah penasaran sama buku Dilan itu, belum pernah baca tapi udah pernah nonton filmnya. Sama gak ya sama filmnya, jadi pengen baca jadinya :)

    BalasHapus
  3. Aroma Karsa emang juara. Imajinasinya Dee Lestari wadoohhh sableng. Mana endingnya bikin olohok heuheh

    BalasHapus
  4. Aku baru baca Aroma Karsa aja

    BalasHapus
  5. Baru 3 buku PR dua buku lagi aroma karsa sama forgive me belum baca jd penasaran sm aroma karsa, bangeeet...

    BalasHapus
  6. ayat2 cinta pernah jadi fav sha juga, dulu pertama kali sha ke bioskop uat nntn ini hahahaha

    BalasHapus
  7. Dari lima buku ini, baru baca Ayat-Ayat Cinta 2.

    BalasHapus
  8. Jadi penasaran pengen baca Aroma Karsa❤️ tfs ya teh

    BalasHapus
  9. Kang Pidi Baiq emang jagoan di Dilan 1 sama 2.
    Tapi di cerita lain, aku ngerasa gak seheboh Dilan.

    Dan aku mo baca Forgive Me juga aah...

    Suka banget sama tulisan yang based on true story.
    Pasti banyak hikmah yang bisa diambil.

    BalasHapus
  10. Paling suka AROMA KARSA. Ayat-ayat Cinta dan Dilan nggak mau baca karena kurang cocok, wkwkwk. Penasaran sama yang judul teratas :)

    BalasHapus
  11. Hmm.. dari kelima buku ini yang aku baca cuma Dilan, kalau Ayat-ayat Cinta nonton doang hahaha, entah kenapa aku sekarang jadi seneng baca yang non fiksi teh :D

    BalasHapus
  12. Aku baru baca Dilan 1 aja hehe. Ayat-ayat Cintanya baru baca yang kesatu juga huhu

    BalasHapus

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Voucher Diskon Sociolla