Berobat ke Penang, Malaysia Aja. Lebih Murah!

05.00.00

Assalamualaikum, 

"Berobat ke Penang, Malaysia aja, lebih murah!" 

Beberapa waktu lalu ada temen yang lagi nyari pengobatan untuk salah satu keluarganya, dan ada temen yanag nyaranin ke Penang Malaysia. Memang sih, Penang Malaysia tuh favoritenya orang Indonesia buat berobat, selain ke Singapura. Kualitas media yang oke dan biaya berobat yang murah mungkin menjadi alasan masyarakat Indonesia untuk berobat kesana. 


Bahkan data dari Malaysia Health Travel Council tahun 2016 itu nunjukkin bahwa ada sekitar sejuta an pasien asing yang datang untuk berobat, hampir 500ribu diantaranya itu adalah masyarakat dari Indonesia, see kan betapa antusiasnya masyarakat Indonesia berobat ke Malaysia? 




Saya tuh sampe nanya - nanya loh apakah hanya trend nih masyarakat Indonesia berobat keluar negeri, apalagi dari tahun ke tahun yang berobat ke Malaysia semakin tinggi. Kan saya jadi kepo, ternyata yang pada berobat ke luar negeri itu rata - rata pada nyari second opinion atau hanya sekedar pengen medical check - up, gitu kata Direktur BerobatKePenang.com , Birgita Adelia. Hmm iya oke juga sih nyari second opinion jadi ga percaya satu dokter yah. 


Menurut Birgita Adelia : 
" Kalau dilihat dari segi kualitas dokternya sih baik dalam negeri atau luar negeri ya sama saja. Hanya saja banyak pasien yang bilang kalau dokter dari luar negeri itu lebih enak dalam menjelaskan tentang keluhan medis pasiennya dan peralatan medisnya pun lebih lengkap dan canggih".

Bahkan kata Birgita Adelia ada loh yang pernah didiagnosa mengalami kanker kulit yang setelah hasil biopsinya keluar, pihak keluarganya tuh pengen cepet  - cepet operasi namun kan ternyata pasiennya penuh maka harus nunggu sekitar 2 - 3  mingguan. 

Kemudian ada pihak keluarga yang menghubungi maka pihak berobatkepenang.com dan mereka segera memberikan perkiraan biaya operasi di Malaysia lengkap dengan jadwal operasinya, tidak sampai 2 hari pasien sudah tertangani dengan baik, begitu yang dituturkan Birgita. 



Ada juga nih pengalaman dari pasien lain yang sempet bingung karena ada benjolan di lehernya, sempet juga berobat di jakarta tapi belum jelas penyebabnya apa sampai akhirnya memutuskan buat ke Penang. Ternyata setelah dicek ternyata benjolan nya itu bukan tumor ganas kok dan buat mengangkat benjolannya para dokter di Penang menggunakan teknik minimally invasive surgery. Jadi dengan teknik operasi ini tuh luka sayatan operasinnya bakalan jauh lebih kecil, rasa nyeri pasca operasi pun berkurang, jadi waktu menginap di Rumah Sakit pun lebih singkat. Penyembuhan setelah operasi pun lebih cepat kan? 


Duh setelah banyak denger informasi dari pasien -  pasien yang berobat ke Penang saya kok jadi kepikiran juga pengen medical check - up ke sana yah, sekalian jalan - jalan gitu. Apalagi ada yang bilang kalau dokternya tuh humoris dan sebelum berobat bisa konsultasi dulu supaya bisa pelajari keluhan medisnya dan nanti direferensikan dokter spesialis yang tepat, kan asik banget. Jadi ga akan keluar ongkos dan hotel sia - sia hanya karena dokternya ga ada. 

Menurut salah satu temen yang tau saya pengen medical check up di Penang, katanya saya harus pastiin dulu nih apakah jadwal medical check - up nya kosong atau engga sebelum mutusin buat berangkat. 

Jadi bisa saya simpulkan nih gaes kenapa banyak orang Indonesia berobat ke Penang, Malaysia ?

  1. Diagnosa yang cepat dan juga tepat. Ini penting yah, diagnosa yang bukan hanya cepat namun juga tepat. Hampir semua Rumah Sakit di Penang menggunakan peralatan medis yang canggih jadi tentu saja hasil diagnosa nya pun bisa akurat dan cepat. 
  2. Pelayanan yang profesional dan ramah. Bete kan kalau nemuin pelayanan yang kurang profesional dan ga ramah? Jangan khawatir karena di Rumah Sakit yang ada di Penang ini Dokter, perawat dan staff nya memperlakukan setiap pasien dengan ramah dan juga profesional. Apalagi masalah bahasa, ga usah khawatir karena hampir semua dokter di Penang bisa bahasa Indonesia, jadi aman kan konsultasinya?
  3. Biaya berobat yang terjangkau. Kata siapa berobat ke luar negeri mengurasi isi dompet? Nah kalau berobat di Rumah Sakit Penang itu cukup terjangkau, sama lah dengan biaya berobat di Indonesia. Kalau memang sudah sehat ya ga usah rawat inap pasti bakalan disuruh langsung pulang. 
  4. Dokternya lulusan Inggris, Amerika, Australia dan Singapura .  Kerenk kan? Yess karena hampir semua dokter spesialis yang praktek di Rumah Sakit Penang  menyelesaikan pendidikannya di Inggris, Amerika, Singapura atau Australia. Sudah tau kan kalau keempat negara itu tuh tergolong maju banget dibidang kedokterannya. 

Saya juga dikasi rekomendasi  Rumah Sakit yang favorite nih di Penang. Jadi kalau mau berobat atau sekedar check - up ga bingung lagi milih rumah sakitnya. 



Island Hospital

Gleneagles Penang
             
Loh Guan Lye
website: https://www.berobatkepenang.com/lohguanlye-specialist-centre/  
       
Adventist Penang

Pantai Hospital Penang

Mount Miriam Cancer Hospital
             




Kan, bisa milih mau ke Rumah Sakit mana? 

Saya juga dikasi tahapan - tahapan berobat ke Penang. Biar gak nyasar gitu gaes, hehe. 


  1. PIlih dulu dokter yang akan dituju. Jelasin dulu keluhannya apa, yang dirasain sama kita tuh apa kalau ada bisa juga kirim hasil medis yang sudah pernah dilakukan. Nantinya akan diberikan rekomendasi dokter yang sesuai dengan keluhan kita. 
  2. Cek jadwal dokter. Biar ga sia - sia datang ke Penang jadi cek dulu jadwal dokternya. Takutnya dokternya lagi ga ada atau lagi operasi. Jadi pastiin dulu jadwal dokternya. 
  3. Bikin perjanjian. Jadwal udah cocok nih, cus aja langsung bikin appointment. Caranya mudah kok cuman kirim biodata pasien aja ke tim berobatkepenang.com nanti akan dikonfirmasi paling lambat 1 X 24 jam. 
  4. Beli tiket pesawat dan booking hotel. Semua udah oke? saatnya berburu tiket pesawat dan booking hotel. Kalau mau minta rekomendasi hotel yang deket - deket juga bisa loh minta rekomendasi ke tim berobatkepenang.com


Wah asik kan menggunakan BerobatKePenang.com sebelum berobat ke Rumah Sakit di Penang? Eh emang BerobatKePenang.com ini resmi? 



Tentu saja, BerobatKePenang.com ini tuh adalah perwakilan resmi dari rumah sakit terbaik di Penang (Island Hospital, Gleneagles, Loh Guan Lye, Pantai Hospital, dan Mount Miriam). 

Sebagai perwakilan resmi nih, BerobatKePenang.com ini tuh sangat membantu sekali dalam memberikan rekmendasi dokter, cek jadwal dan bikin janji sama dokternya, memberikan estimasi biaya berobat. Sungguh membantu sekali kan? 

Pokoknya semua informasi yang dibutuhkan ada kok di BerobatKePenang.com dari cara pembayaran sampai dokter - dokter favorite juga nanti diinformasikan. 


Yuk kita ke Penang, medical check - up sekalian jalan - jalan! 





            Wassalam,


             Tian lustiana



You Might Also Like

21 komentar

  1. temen aku teh berobat juga kesini alhamdulilah sehat walafiat setelah sekian lama di Indo ga ada progress teh :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya geningan tuh alhamdulillah disembuhin Allah Swt melalui perantara berobat ke Penang yah

      Hapus
  2. Aku byk dapet pengalaman ga enak klo berobat, dari puskesmas, klinik bpjs ampe rs, semoga kita bisa belajar dari Penang ya teh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa aku juga gitu pernah beberapa kali mendapatkan pengalaman kurang enak dari staff puskesmas huhuh

      Hapus
  3. Pasien butuh banget service ya teh Tian
    Ngga sekedar dikasi obat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener sekali bu, ga cuman dikasi obat a.

      Hapus
  4. Refreshing jalan2 juga bisa sekalian healing sih sebenarnya tapi oke juga ya penanganannya di Indonesia meski bayar aja kemarin aku sempat bolak-balik karena alasan dokter gak ada, cuti lah jadi kejelasannya ngambang waktu periksain Lala.

    Qodarulloh sih walau agak kesel ternyata Alloh siapkan jalan terbaik disitu aku sabar dan yakin berdoa sama Allah dan amazingly benjolan Lala almost hilang teh. Mohon do'anya agar gak sampai di operasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, sing sehat yaa Lala solehah

      Hapus
  5. Sering denger sih kalau berobat di Penang katanya emang yahud

    BalasHapus
  6. Makin banyak aja ya teh yg berobat ke Penang. Bulan lalu keluarga saya juga ada yg berobat ke sana. Dan karena dari Padang, ke Malaysia itu emg jd murah meriah karena dekat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kebanyakan daerah padang pada berobat kesana katanya lebih murah yah dibandingkan ke Jakarta

      Hapus
  7. Penang, jadi solusi buat berobat ya.
    Dan emang lagi happening

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya teh, asik juga kan sambil jalan - jalan

      Hapus
  8. Keren ih teh, dokter-dokternya lulusan Inggris, Amerika, Australia dan Singapura tapi hampir semuanya fasih berbahasa Indonesia. Udah gitu bisa konsultasi dari jarak jauh dulu sebelum berobat yaa. Dan diagnosa juga pengobatannya cepet. Kirain kalau di luar negeri bakal mihil eh mahal. Nanti ah kalau udah ada rejekinya ku mau berobat di Penang aja sambil jelong-jelong :) makasih infonya teh Tian.

    BalasHapus
  9. Memang second opinion itu penting ya, Teh :)

    BalasHapus
  10. Wah, ternyata Penang bisa jadi pilihan juga untuk berobat yah Tiaaan. Deket dan gak perlu pake visa juga sih jadi lebih praktis yaaah.

    BalasHapus
  11. Temen jg cerita di sana enakeun katanya, bagus jg pelayanananya :)

    BalasHapus
  12. iya, katanya memang servisnya lebih memuaskan dan cepat
    biasanya orang dari medan tuh yang hobi ke Penang :D

    BalasHapus
  13. Wah, ternyata banyak ya pilihan rumah sakitnya di Penang. Disesuaikan sama spesialis penyakitnya kali ya.

    BalasHapus

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Voucher Diskon Sociolla