Cara Cepat Usir Bad mood

12.22.00

Assalamualaikum, 

Pernah mengalami bad mood?
Saya, kalau udah dateng tuh si bad mood suka males ngerjain apapun juga, kalau dipaksain yang ada hasilnya suka kurang memuaskan, huh menyebalkan banget gaes. Mau ini males, mau itu males padahal harus dikerjain, dipaksain ya gitu deh hasilnya.


Bad mood sungguh mengacaukan hari deh, dan bad mood itu sukanya datang tiba - tiba gitu yah, malesin. Tapi jangan nyerah gaes, ada banyak usaha yang sudah seharusnya dilakukan untuk mengusir bad mood dan mengembalikan good mood lagi. Saya sih alhamdulillah ya setelah melakukan beberapa cara, si bad mood suka cepet sirna, hehe. Jadi saya pun bisa kembali beraktivitas lagi deh. So Happy! 

Dan ini cara saya untuk mengusir bad mood dan mengembalikan good mood :

Bersyukur
Dalam keadaan apapun saya diajarin buat selalu bersyukur. Syukuri aja deh apa yang ada dan apa yang sudah dimiliki, kadang kalau badmod melanda bilang aja alhamdulillah, terus udah disyukuri mah kelanjutannya tinggal cari cara lain aja buat mengusirnya, hihih. 

Take a deep breath
Tarik nafas daleeeem dan hembuskan pelan - pelan, saya mah biasanya suka sambil memejamkan mata, jadi kerasa banget ngambil nafas dalamnya. Ternyata gaes, dengan menarik nafas dalam itu oksigenasi ke sel - sel bakalan lebih baik dan ada sugesti hembusan nafas yang seolah - olah saya tuh membuang beban dan kekesalan dalam dada dan akhirnya lebih nyaman.

Mencoba sebisa mungkin buat positivie thinking 
Susah sih gaes buat selalu positivie thinking, tapi ga ada salahnya untuk selalu dicoba mikir positif kan. Kalau lagi dikasi badmood ya mikir aja "oh mungkin emang lagi disuruh istirahat", percayalah setiap masalah pasti ada hikmah dibaliknya, ciyeh gaya banget yess saya bilang gitu haha. Tapi ya seenggaknya berusaha saja mikirnya positive biar hidup lebih enjoy.

Minum
Haha, bodorkan saya anjurin buat minum?
Emang iya gaes, kalau lagi badmood, cobain deh minum air putih. Dan rasain aja bedanya. Emosi dan rasa kesal itu perlahan mereda loh. Gak percaya? Cobain aja sendiri.

Makan
Makanan bisa jadi mood booster loh. Jadi jika lagi badmood cepetan deh makan makanan yang bisa bikin rileks dan tenang. Sudah pada tau kan kalau cokelat dan es krim itu memiliki efek relaksasi. Tapi jangan sampai kalap yah makan cokelat atau eskrim nya tar yang ada masalah berujung masalah berat badan, haha.

Malahan temen saya yang suka banget makanan berat nih dia mah sukanya makan nasi tumpeng kalau lagi badmood, haha. Katanya kalau makan nasi tumpeng selain kenyang juga bikin bahagia lagi. Tapi itu juga harus nasi tumpeng yang enak, nasi tumpeng favoritenya tuh Nasi Tumpeng Jakarta Selatan, karena kebetulan beliau tinggal di Jakarta selatan.

Dengerin musik favorite 
Ini mah rahasia umum kali yah, tapi memang yah musik favorit cukup jitu mengalihkan perhatian dan perasaan seketika, langsung gitu deh gaes. Saya tuh kalau lagi ga enak hati, badmood suka langsung dengerin lagu - lagu The moffatts, ikutan nyanyi dan biasanya kalau lagi badmood banget suka sambil jingkrak - jingkrak haha, ya gitulah gaes saya tuh paling lemah kalau udah dengerin lagu The Moffatts, haha. Lebay kan? Emang.

Baca juga : 4 Lagu The Moffatts Yang Ngehits

Senyum
Sepela yah senyum, tapi efeknya besar loh gaes. Coba deh ngaca atau bercermin kemudian senyum semanis mungkin, senyum seikhlas mungkin dan rasakan bedanya.


Me time 
Manjain diri dengan me time ga ada salahnya loh, jadi jangan bilang ibu - ibu ga tau diri kalau mau me time yah gaes. Me time itu perlu, banget. Saya tuh paling seneng me time nya  baca novel sambil dengerin musik, nonton drama korea dan sendirian. Me time itu ga perlu repot kok, sederhana aja asalkan bikin bahagia.

Baca : Me Time Bukan Bentuk Keegoisan



Kalau temen - temen punya tips seputar cara mengusir badmood sharing yuk, komen aja yah gaes.



             Wassalam,



          Tian Lustiana





You Might Also Like

22 komentar

  1. makan biasanya paling juara sih teh. Barangkali bad mood itu karena laper 😃

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi Sha, haha badmood karena lapar.

      Hapus
  2. Baca ini jadi pengen senyum, bersyukur bahwa Allah baik banget jadi good mood lagi deh, tfs teteh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah ya teh Sandra masih diberikan goodmood dan bahagia.

      Hapus
  3. Gampang aku mah, tidur, wkwkwkwk

    BalasHapus
  4. Setujuuu semua apalagi pas lampiasin ke makan 😂 ahahahaha tapi yang utama ttp harus bersyukur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanan adalh obat galau paling dahsyat wkwkwkw

      Hapus
  5. Ini bener semua teh... Yg plg nampol buatku adalah take a deep breath sm dengerin musik. Eh wudhu juga itu bikin seger sebadan²

    BalasHapus
  6. Cencuuu...
    Nonton Drama.

    Cari genre yang ringan.
    Lalu bisa nangis dan ketawa sesukanya, tanpa malu diliat anak-anak sama suami.
    ((karena nontonnya tengah malem, wkkwkwk...))

    BalasHapus
  7. Aku banyaknya makaaaaan. Makanya gampang banget melarnya. Sama curhat ke si dia. Kasian sih, dia keseringan jadi tempat sampah curhat2 aku. Wkwkwkkw...

    BalasHapus
  8. Aku mah udah jelas lah Tiaaaan!
    Kalo lagi bete dan gak mood mending di-drama-in aja, apalagi kalo sambil ngemil haduh, anaknya mudah dibahagiakan hahahaha

    BalasHapus
  9. Wah kalo langsung minum nggak pernah teh. Pas badmood palingan aku ngelamun panjang dulu, abis itu buka aplikasi hotel terus pesen kamar buat staycation kayak kemarin. Kumaha we carana agar ku bahagya kembali 😂🤭

    BalasHapus
  10. Akhir-akhir ini aku lagi kena roller coaster mood. Mood nggak karuan rasanya. Bangun tidur udah happy. Tau-tau udah bad mood aja. Artikel ini cukup membantuku. Thanks, Tian.

    BalasHapus
  11. Bad mood kalo PMS aja. Sama pas capek heuheu. Obatnya makan cokelat ahahaha ama tidur sih. Emang harus istirahat aja kayaknya. Heuheu. Btw itu The Moffats ada terus :D

    BalasHapus
  12. Wah setuju banget nih. Semua poin2nya sering aku praktekin kl lg terserang bad mood. kecuali yg nonton drakor #eh. alhamdulillah manjur ya.

    BalasHapus
  13. aku biasanya makan dan tidur kalau dirumah dilanda badmood kalau dikantor dengerin ceramah *elah sok iyeh wkwkwk* iya bener teh dengerin lagu band fav ampuh usir mood jelek aku sukanya So7 soalna :) mayan ampuh banget usir mood

    BalasHapus
  14. Makan sama dengerin musik itu saya banget teh. Apalagi kalau sambil ikutan nyanyi.. bikin happy n bad mood lumayan berkurang 🙂

    BalasHapus
  15. Kalo aku Nonton drama korea bisa ngusir badmood. Qiqiqi

    BalasHapus
  16. Sama sih Teh, kalo lagi bad mood sukanya kalo gak ngemil, nonton, main game, tidur2an... Hehe ga berfaedah amat yah

    BalasHapus

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Voucher Diskon Sociolla