Kamis, 04 Oktober 2018

Tempat Wisata di Cirebon

Assalamualaikum, 

Semakin banyak nih list liburan. Tapi entah kapan direalisasikan. Haha. Ya namanya juga manusia, hanya bisa berencana ya kan gaes? Rencana liburan kali ini tuh saya pengen mengunjungi Cirebon. Sebenernya dulu udah pernah sih ke Cirebon, tapi itu waktu saya masih muda belia. Katanya sekarang Cirebon itu sudah bagus banget, dan cocok untuk menghabiskan waktu liburan. 

Dari Bandung sih enaknya naik bis aja kali yah, ga usah bawa mobil pribadi soalnya takut capek dan ga tau jalan juga disana. Meskipun ada google map tapi saya dan keluarga lebih seneng sewa mobil di Cirebon aja nanti buat jalan - jalan. 


Emang sewa mobil di Cirebon yang nyaman ada Tian? Jadi saya tuh sebelumnya nanya dulu sama temen yang tinggal di Cirebon, minta rekomendasi sewa mobil atau rental mobil. Eh dikasi rekomendasi nih sewa mobil cirebon katanya sewa mobil cirebon dan rental mobil cirebon termurah dan juga terpercaya. 



Namanya tuh Happy Rental mobil, mobilnya pun variatif gaes ada Avanza, Innova bahkan Alphard pun ada loh. Terus yah kalau sewa mobil atau rental mobil di Happy Rental Mobil ini tuh enak karena sekalian sama supirnya, kata temenku yang sudah sering menggunakan jasa Happy Rental Mobil ini supir - supirnya tuh pada ramah dan santun. Jadi liburan nanti di Cirebon tentunya bakalan lebih menyenangkan dong. 

Kalau temen - temen mau nanya atau booking silakan langsung saja hubungi nomor telepon 08156407913 / 081298476511 atau whats app 082120982211. 

Tempat Wisata di Cirebon

Oke sekarang lanjut lagi ke tujuan wisata yang nanti akan saya kunjungi di Cirebon yah. 

CIREBON WATERLAND 
Pernah denger? Saya dong langsung gugling begitu temen bilang Cirebon Waterland ini rekomendasi wisata di Cirebon. 

Tempat Wisata di Cirebon

Kota Cirebon kan panas yah gaes jadi bermain ke Cirebon Waterland ini oke banget karena bisa main air dan berendam menghilangkan rasa panas kan. Lokasinya tuh dibibir pantai, jadi bisa menikmati sunset sekalian nih. Ternyata Cirebon Waterland ini juga sering banget disebut Taman Ade Irma Suryani, wah kaya Taman Lalu lintas Bandung ya kan disebut Taman Ade Irma Suryani juga. WAhana permainan di Cirebon Waterland ini lumayan banyak ada perahu bebek, kolam arus dan air mancur juga. 

GUA SUNYARAGI 
Dulu saya pun pernah main ke Gua sunyaragi ini. Katanya sih kalau ke gua ini bisa bikin lebih deket jodoh, gitu sih mitosnya. Tapi ah saya mah ga percaya, jodoh kan diurus sama Allah Swt yaaa.

Tempat Wisata di Cirebon


Gua sunyaragi ini tuh merupakan lokasi bertapa nya keluarga kesultanan Cirebon. Jadi pengen kesana lagi, pasti gua sunyaragi zaman now lebih bagus lagi deh. 

TELAGA REMIS 
Telaga Remis ini tuh salah satu telaga yang banyak dijadikan tujuan wisata, terutama para anak muda. Lokasi tepatnya tuh di kaki gunung Ciremai, duh kebayang kan sejuknya air telaga yah. Cukup banget buat menghilangkan penat dan lelah yah. Asik kan foto - foto sambil menikmati sejuknya alam. 

Tempat Wisata di Cirebon


KERATON KASEPUHAN
Keraton Kasepuhan ini tuh wajib banget dikunjungi, karena kan keraton kesultanna pertama di Cirebon yang dibangun oleh Pangeran Mas Mochamammad Arifin II ditahun 1529, jadi kalau bawa neng Marwah kan bisa sambil belajar mengenalkan sejarah. 

Tempat Wisata di Cirebon

Banyak benda peninggalan dan pusaka milik Sultan. Katanya sih disini tuh yang menariknya ada kereta Singa yang hanya dikeluarkan setiap 1 syawal hanya untuk dimandikan saja. 

Dan masih banyak tujuan wisata lainnya yang tentunya bakalan bikin seru liburannya nanti. Temen - temen ada info tujuan wisata keren di Cirebon? Sharing yuk! 

Wassalam,
Tian Lustiana 




1 komentar

  1. akutu belum pernah ke telaga remis. huhuhu.
    dianattra semua lift travel yg dibuat mbak tian, aku yg belum pernah hanya ke telaga remis aja.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon