Solusi Sakit Maag Bagi Pecinta Kopi

16.22.00

Assalamualaikum,

Solusi Sakit Maag Untuk Para Pecinta Kopi. Ya, sakit maag dan kopi selalu jadi perbincangan. Katanya sih kalau yang punya sakit maag jangan berani deh ngopi. Padahal ya sekarang tuh ngopi lagi happening.

Solusi sakit maag

Kalau ketemuan sama temen aja kan enaknya di Caffe atau Coffe Shop gitu, ya biar sekalian foto - foto buat konten instagram.
Solusi Sakit Maag Solusi Sakit Maag Bagi Pecinta Kopi

Saya memang bukan pecinta kopi banget, saya hanya penyuka kopi saja. Saya pun ga tiap hari sih ngopi namun ketika saya dikejar deadline, kopi menjadi penyemangat. Yang jadi masalah ada, ketika banyak kerjaan, deadline didepan mata dan saya butuh kopi namun maag sedang melanda, gimana dong? Duh alamat kerjaan keteter deh, saya tetep butuh penyemangat "kopi" untuk menyelesaikannya. Jadi saya butuh banget nih solusi sakit maag biar bisa tetep ngopi.

Solusi sakit maag

Ngomongin kopi dan sakit maag saya merasa beruntung banget nih gaes, tanggal 01 Oktober 2018 hari Senin bisa chit - chat seputar ini dengan seorang Barista yang menjadi juara satu kompetisi Indonesia Barista Championship (IBC) 2018 di Noah Barn Cafe -  Bandung.

Solusi sakit maag

Siapakah barista itu? Muhammad Aga, sang barista yang sebelum menjadi barista tidak suka kopi. Aneh ya? Barista ga suka kopi? Tapi setelah menjadi barista, mau tidak mau Aga harus mau minum kopi. Mencicipi gelas demi gelas kopi racikannya, sehari bisa sampe 16 gelas kopi loh. Duh apakah Aga gak sering sakit maag tuh. Ternyata Aga sudah tau solusi sakit maag, andalannya adalah Promag. Temen - temen juga sudah kenal dong sama Promag, memang Promag ini andalan banget dan jadi solusi sakit maag yah.

Solusi sakit maag

Gejala sakit maag dan Solusi Sakit Maag

Dulu, kalau sakit maag saya tuh langsung ke dokter, karena belum tau ternyata bisa juga mengobati sakit maag di rumah . Gejala sakit maag itu ada beberapa, jadi ga melulu sakit ulu hati loh, gejala sakit maag itu diantaranya adalah :

Solusi Sakit Maag Solusi Sakit Maag Bagi Pecinta Kopi


  • Perut yang terasa mual.
  • Perut kembung dan nyeri tepat pada bagian atas perut dan kalau sedang dahsyat bisa sampai kerasa panas gitu.
  • Frekuensi sendawa jadi sering.
  • Muntah - muntah, mungkin karena mual jadi efeknya ke muntah kali yah. 
  • Terasa nyeri di ulu hati dan ada rasa panas pada bagian tengah dada. Kadang suka sampai punggung dan menjalar ke leher. Ini sih biasanya suka muncul kalau sudah selesai makan. 
  • Refluks, kejadian dimana kembalinya makanan atau cairan dari lambung ke kerongkongan, saya sering banget nih ngalamin. 
  • Kalau makan cepat kenyang karena lambung terasa penuh. 

Solusi Sakit Maag Solusi Sakit Maag Bagi Pecinta Kopi
Tuh catet ya gaes dan ingat - ingat gejala - gejala maag. Karena Maag ini tercatat kedalam 10 penyakit terbanyak pasien rawat inapnya di rumah sakit. Bahkan WHO pun mencatat penderita maag sampai 40,8 persen loh ditahun 2012. Tahun 2018 pasti lebih dari itu deh.

Solusi Sakit Maag Solusi Sakit Maag Bagi Pecinta Kopi

Cerita dibalik Barista 
Muhammad Aga kemarin tuh sharing tips cara mengatasi maag supaya gak sering sakit maag dan bisa menikmati kopi dengan sepenuhnya.

Solusi Sakit Maag Solusi Sakit Maag Bagi Pecinta Kopi

Kebanyakan pada nyalahin kopi penyebab sakit maag itu karena kandungan kafein nya kan yah? Lalu bagaimana dengan teh dan cokelat? kan mengandung kafein juga.

Inilah solusi sakit maag dari Aga buat para pecinta kopi untuk tetap bisa menikmati kopi tanpa takut sakit maag kambuh :

  • Kopi bisa saja menjadi penyebab sakit maag jika tidak diolah dengan baik, catat tuh gaes. Atau pas konsumsi kopinya itu kebanyakan plus perut sedang kosong, itulah yang menjadi penyebab munculnya gangguan lambung setelah menikmati kopi. Jadi kalau mau ngopi ya sarapan dulu ya gaes. 


Solusi Sakit Maag Solusi Sakit Maag Bagi Pecinta Kopi

  • Teknik penyajian kopi memang harus sangat diperhatikan, misalnya kalau biji kopi yang baru disangrai itu jangan langsung dikonsumsi, karena kandungan gasnya itu terhitung banyak.
  • Konsumsi kopi yang kadar accidity nya itu rendan, contohnya kopi Arabika karena kadar kafein pada kopi Arabika ini tuh lebih rendah dibandingkan Robusta. 
  • Pilihlah biji kopi yang kalau sudah di roasted warnanya gelap, kenapa? karena kadar asamnya tentu akan lebih rendah. 
  • Jangan lupa untuk selalu sediakan Promag. Sebagai satu - satunya obat maag yang aman dikonsumsi. 
Kenapa ya Aga merekomendasikan Promag sebagai Solusi Sakit Maag Bagi Pecinta Kopi ? 

Solusi sakit maag


Saya yakin, temen - temen pasti udah tau Promag sejak kecil. Ya meskipun ga konsumsi pasti pernah lah denger, ya kan? Artinya Promag sudah terpercaya kan? Ya memang Promag ahlinya lambung.

Solusi sakit maag


Promag itu mengandung hidrotalcite, magnesium, hydroxide dan juga simetichone yang ampuh banget buat atasi sakit maag seperti perut mual, perih kembung, nyeri ulu hati dan mual - mual.

Solusi sakit maag

Promag juga memiliki empat varian yang bisa dipilih tergantung selera (((selera))) kita loh. Ada Promag Cair, Promag Fruity, Gazero 3 dan Promag Double Action. Kalau saya lebih suka Promag Cair karena gampang banget minumnya dan juga bisa dikantongi.

Solusi sakit maag


Pokoknya jangan pernah lupa untuk selalu bawa Promag keluaran Kalbe ini yaa biar bisa tetep ngopi syantik.

Solusi sakit maag

Wassalam,

Tian lustiana

You Might Also Like

40 komentar

  1. Perut saya sering kembung kalau abis minum kopi, ya solusinya sama minum promag

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget, solusi sakit maag ya promag

      Hapus
  2. tipsnya mantul lah bener banget kata babang Aga aku udah praktekin dan nyantei ngopinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ngopi harus nyantei yaaa jangan diglek langsung wkwkwk

      Hapus
  3. Produk promag beragam ternyata, saya pikir cuman ada yang tablet aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener saya juga kiranya tablet aja eh ada yg cair lebih mudah pula ga usah dikunyah

      Hapus
  4. Hayu kita ngopi Tian. Ga usah worry karena udah ada Promag yang bisa mencegah sakit maag

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener teh solusi sakit maag banget ya

      Hapus
  5. Ngebayangin minum 16 gelas kopi tiap pagi tuh rasanya....udah kembung duluan.
    Fix lah, aku nggak nggak cocok jadi barista :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi iya biarin Aga aja yang jadi barista

      Hapus
  6. Wah makasih sharingnya, jd ga khawatir minum kopi lg

    BalasHapus
  7. aku termasuk orang yang suka dan sering minum kopi tapi sering pula sakit maag. hehe. promag emang bisa diandalkan yaa untuk urusan lambung dan sakit maag. akupun juga minum promag kalau sakit maag lagi menyerang tiba2 dan cocok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah alhamdulillah ternyata promag memang menjadi solusi sakit maag terbaik yah

      Hapus
  8. Aku ngopi tergantung mood banget Tian. Kalau nggak ya kok nggak enak ya hahaha. Ibu aku suka pakai produk ini karena ada maag

    BalasHapus
    Balasan
    1. Promag emang solusi sakit maag untuk semua yah

      Hapus
  9. Ibuku dulu sakit maag, kadang minum promag dan bawa promag kalau mudik, beliau pecinta makanan pedas sih ^^;

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya makanan pedas juga bisa menjadi salah satu pemicu sakit maag, ya Promag deh solusi sakit maag

      Hapus
  10. Maag itu penyakit sejuta manusia hehe, tapi karena memang kitanya sering gak disiplin dan stres berlebih sih ya sehingga rentan sakit maag. Untung aja ada obatnya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul banget, untuk ada solusi sakit maag ya sekarang

      Hapus
  11. Saya tidak suka kopi karena kalau minum kopi suka sakit lambung. Tapi kalau ada anti nyeri lambung wah jadi pengen nyoba kopi lah. Kalau sakit kan sudah sedia promaag, ya Teh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kan sekarang ada solusi sakit maag

      Hapus
  12. Menikmati kopi adalah salah satu hobiku sih kak. dan promag sudah kukenal sejak dulu banget. dari kecil sampe dewasa sekarang selalu sedia dirumah takut kambuh sewaktu waktu sih sakitnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya promag memang solusi sakit maag andalan banget yah

      Hapus
  13. Daku kalau udah mag kambuh memang menghindari kopi dan pedas, tapi tidak menghindari promag, He He, karena itulah penangkal yang menjadi teman setia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Promag memang solusi sakit maag andalan semua orang

      Hapus
  14. Brand andalan sejak lama ini, sejak zaman sandiwara radio, haha.. Baru tau istilahnya refluks ya utk makanan yg tetiba naik ke kerongkongan, saya kerapkali mengalami

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya brand andalan banget nih Promag untuk solusi sakit maag

      Hapus
  15. Kebayang minum 16 gelas kopi sehari kayak apa kembungnya. Saya juga punya maag, tapi bandel tetep minum kopi setiap hari. Soalnya selalu stok obat sakit maag di rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kebayang kembungnya yah hehe. iya untuk ada solusi sakit maag

      Hapus
  16. Maag bukan halangan untuk tidak menikmati kopi asal tahu cara mengatasinya..sip deh..

    BalasHapus
  17. Suka ragu kalau mau minum kopi khawatir mules, hehehe...aku pun selalu sedia promag, kalau mendadak maag kambuh tinggal kunyah

    BalasHapus
  18. saya pecinta kopi dan juga mempunyai masalah dengan maag. Memang di jenis beberapa kopi dan juga teh klo ga cocok di perut bisa bikin sering sakit dan suka kebelakang. Sekarang tidak perlu khawatir karna sudah ada solusinya

    BalasHapus
  19. Keren acaranya seru...galfok sama baristanya hehe...menginspirasi banget masih muda sudah berprestasi internasional..

    BalasHapus
  20. Tau banget lah Promag, selalu ada di rumah. Nyetok untuk beberapa bulan biasanya haha. Karena sekeluarga pada punya sakit maag. Aku juga gak minum kopi karena dulunya sempat maag akut. Jadi gak berani makan pedas, minum soda dan kopi. Promag emang recommend sih untuk sakit maag, meskipun banyak brand lain aku ga pernah nyobain kecuali Promag aja :)

    BalasHapus
  21. Gak perlu khawatir lagi nih minum kopi.
    Kan udh ada promag, top lah..

    BalasHapus
  22. Penting banget nih buat aku yang mulai candu ngopi. Biar ga kena sakit maag. Lebih baik mencegah kan ya daripada mengobati

    BalasHapus
  23. saya kalau telat makan juga sering nyeri di ulu hati..kalau lagi ada pekerjaan diluar kota dan mungkin makan nggak bisa teratur, saya nyimpen promag juga di tas

    BalasHapus
  24. Aku juga gak berani langsung minum kopi kalau belum makan sesuatu. Suka nyeri di ulu hati.

    BalasHapus
  25. kan obat asam lambung itu ada banyak bunda ngga mesti harus promag kan ya.

    di apotek juga banyak dijual macam macam obat promag.

    ini bahas kopi dan bahas promag keliatan promosinya ampuh banget dan ngena banget ahahhahaa

    BalasHapus

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Voucher Diskon Sociolla