Funtopia Balloon Park Hadir di Kota Bandung

19.38.00

Assalamualaikum, 


Hari sabtu, 28 Sepetember 2018 kemarin saya, neng Marwah dan kedua sahabat piknik tipis - tipis kita. Awalnya sih saya ngajakin neng Marwah saja karena memang arena - arena nya cocok untuk neng Marwah eh kedua sahabat yang juga merangkap tante - tante nya neng Marwah pengen ikut serta, alhasil kita berempat berbahagia bermain di Funtopia Baloon Park. 


Sebelum Funtopian baloon park ini menyambangi Bandung, saya beberapa kali lihat timeline temen tuh yang bermain di Funtopia Baloon park ini di Bintaro Exchange. Dan bahagia sekali begitu tahu  mulai 27 September 2018 sampai 07 Oktober 2018 bakalan hadir juga di Bandung.


FUNTOPIA, hadir di kota Bandung 
Funtopia ini sudah sukses memberikan kebahagiaan pada lebih dari 20ribu keluarga di Jakarta loh pada bulan Agustus lalu, seperti yang tadi saya bilang kan. Saya penasaran banget nih sama Funtopia karena emang seliweran di timeline. Ternyata, Funtopia ini tuh adalah karya Beyond Screen Production barengan Traveloka, temen - temen sudah tau kan sama Traveloka? Uh siapa juga yang ga kenal sama Traveloka, ye kan. Traveloka peusahaan teknologi yang menjadi penyedia jasa travel dan lifestyle booking paling depan untuk destinasi lokal maupun internasional. 


Funtopia, taman balon pertama dan juga taman balon terbesar yang ada di Indonesia kini ada di kota kembang Bandung loh, jadi temen - temen wajib banget nih ajakin anak, ponakan, keluarga bahkan sahabat untuk menikmati keseruan bermain di Funtopia ini. 

Funtopia balloon Park ini hadir di Bandung dari 27 september sampai 7 Oktober 2018 di Prabuwangi Park - Ex Arcamanik Driving Range, Bandung

Kenapa Tian ajakin neng Marwah ke Funtopia? 

Well, sebagai orang tua saya tuh pengen banget bikin anak seneng dan bahagia. Nah bahagianya neng Marwah itu sederhana banget, neng itu suka banget permainan outdoor, nah Funtopia ini cocok banget deh karena kan sebuah arena bermain anak di luar ruangan. Manfaatnya untuk meningkatkan aktivitas fisik anak plus meciptakan momen kebersamaa bersama keluarga. 


Pada zaman now, tantangan pola asuh orang tua itu berat gaes, banyak banget tantangannya. Dan salah satu tantangan pola asuh yang paling menyebalkan adalah "SETAN GEPENG" alias gadget. Coba temen - temen renungin deh, sudah sampai mana itu setan gepeng memporak porandakan pola asuh yang sudah kita rencanakan untuk diterapkan pada anak? Saya merasa banget seperti itu. Dulu ya ketika neng Marwah kecil alhamdulillah distraksi setan gepeng belum begitu kentara saya masih bisa mengenalkan neng Marwah bermain yang wajar. Tapi saya sedih, zaman now anak - anak banyak yang malahan main bersama gadgetnya loh, balita kebanyakannya. Bahkan hasil riset UNICEF bersama Kementrian Komunikasi dan Informatika pada tahun 2014 itu menunjukkan laporannya bahwa ada sekitar tiga puluh juta anak dan remaja yang sudah menggunakan internet secara intens, sampai lima jam loh dalam sehari. Ngeri ga tuh? 

Tau ga sih, kalau menggunakan gadget terlalu lama bahkan sampai berjam - jam itu bisa mengganggu kualitas tidur anak bahkan mengganggu nutrisi anak juga. Kalau anak terlalu tinggi berinteraksi dengan gadget pas siang hari, mungkin saja anak ga punya ruang gerak yang cukup kan? Anak jadi ga aktif secara fisik. Hasilnya? Mengganggu kemampuan anak, males gerak, males mikir dan gawatnya lagi kalau anak males beraktivitas, bahaya itu. 



Kalau udah gini gimana dong? Anak udah kecanduan setan gepeng?

Sebagai orang tua ya gaes, kita tuh bertanggung jawab penuh sama anak. Kata Tascha Liudmila sebagai penulis buku Screen Time menjelaskan, “Tanggung jawab kita sebagai pihak yang lebih dewasa, untuk membuat anak-anak tertarik pada aspek kehidupan sosial. Dalam hal ini, orangtua perlu menetapkan batasan yang konsisten terhadap penggunaan perangkat digital oleh anak dan menggantikannya dengan aktivitas bersama keluarga. Selayaknya perkembangan fisik dan kepribadian anak, perkembangan kreativitas terkait erat dengan pola asuh. Artinya peran orangtua sangat penting dan usia prasekolah merupakan rentang usia yang tepat untuk mengembangkan kreativitas mereka”.
Sekarang tuh ya anak - anak pecinta gadget ga pandang usia, dari usia pra sekolah aja udah paham banget sama teknologi. Sebagai orang tua, saya kudu mikir keras nih, harus kreatif menyediakan kegiatan pengganti gadget. Aktivitas fisik itu sangat dibutuhkan anak terutama untuk menstimulasi kecerdasan anak. Otak dan juga daya tahan tubuh anak itu saling ketergantungan dan bekerjanya pun secara timbal balik, jadi memberikan stimulasi pada anak itu sepenting memberikan nutrisi. 


Maka dari itu nih gaes Funtopia ini hadir, untuk menyenangkan anak dan juga menstimulasi keterampilan dan kreativitas anak. 

Ada apa saja di Funtopia Balloon Park??

Sebelum memasuk area Funtopia dan bermain, kita harus beli tiket dulu gaes di bagian informasi. Nanti diberikan gelang untuk tanda masuknya. Buat temen - temen yang mau main ke Funtopia, jangan lupa bekal kaos kaki ya. 

Setelah siap, mari kita jelajah setiap balloon raksasa itu. Balloon raksasa yang ada di Funtopia ada tujuh arena balloon raksasa adalah : Mystery mae, Caterpillar Cave, Traveloka Track, Myghty mushroom, Candy Cane, Crown Castle dan Bunny Boo. Neng Marwah seneng banget menjelajah hampir semua balloon raksasa itu. 

Mystery Maze

Mystery maze ini tuh labirin super besar terus ada balon udara ditengahnya. Neng Marwah, saya, Firda dan Gina dibikin pusing nih oleh mystery maze ini karena kami harus menemukan jalan keluar dari setiap lorong yang bercabang. Neng Marwah dilatih ingatannya untuk terus mengingat kemana sih jalan keluarnya. Susah payah kami menemukan jalan keluar dengan panduan neng Marwah, akhirnya bisa keluar juga. Yeey. 

Mighty Mushroom


Inilah jamur raksasa yang ada di Funtopia. Neng Marwah senang sekali ketika bermain di arena ini karena ada bunga dan jamur - jamur lucu dan kecil ditengahnya dan bisa dipanjat pula. Jika tidak kuat menahan badan untuk naik mendaki titian jamur besar, menjatuhkan diri dengan penuh bahagia diantara kubus warna - warni yang empuk. 



Dan menghabiskan waktu menyusun kubus dan jangan lupa foto diantara kubus - kubus. Untuk arena ini, neng Marwah belajar melatih otot kaki dan juga tangannya ketika memanjat, juga bisa berkreasi dengan kubus warna - warni itu. 

Candy Cane



Kata neng Marwah ini istana permen. Ada banyak lolipop besar, duh gimana abisinnya ya lolipopnya jika sebesar itu, neng Marwah bahagia sekali berimajinasi di Candy Cane ini sambil terus berucap " Wah ini istana permen ". Kebayangkan kalau permen lolipop sebesar istana itu? 


Crown Castle


Istana balloon, begitu neng Marwah menyebutnya. Sebuah istana raksasa yang luas sekali, udah kayak istana dalam negeri dongeng pokoknya. Neng Marwah ga lama - lama disini karena ga ada permainan lain selain untuk lompat dan berlari, but she was fun in this crown castle. 

Bunny Boo



Neng Marwah ga mampir ke arena ini nih, karena memang ga bisa diajak main Bunny Boo nya hanya bisa diajakin selfie. Nah yang suka selfie sih ibunya jadi ibu saja yang menyambangi Bunny Boo dan memotretnya. 

Catterpilar cave



Neng Marwah berani masuk dalam perut ulil. Ya neng Marwah manggilnya ulil, ngikutin ibunya sih haha. Karena pada zaman ibu kecil, catterpilar ini itu namanya ulil. Jadi kemarin neng bilang masuk perut ulil, memasuki lorong dalam perut, naik dan turun menuju mulutnya, dan akhirnya bisa keluar deh. Masuk ke dalam perut catterpillar ini kaya masuk gua, menyenangkan. 


Traveloka Track
Arena Traveloka track ini tuh anak - anak bisa lari, main kubus dan mandi bola juga plus bisa perosotan. Di area ini kaki neng Marwah terkilir namun ga bikin dia jera main sih, masih terus bermain sambil tak henti tertawa bahagia. 


Old Octopus
Menurut saya sih ini harusnya pink octopus hihi. Pada arena ini, neng Marwah masuk ke lorong dan berfoto dulu deh. Terus berlari sepuasnya dan main perosotan. Neng Marwah jatuh berkali - kali, hmmm tepatnya menjatuhkan diri haha tapi ga sakit sih wong jatuhnya ke balloon jadi kan empuk. 



Saya ke Funtopia balloon park itu pukul 15.00 sampe pukul 19.00, itu pun masih kurang puas. Ni neng Marwah malah ngajakin lagi pengen kesana. Duh emang sih ga puas mainnya, harusnya sih seharian. 

Habis puas main, waktunya makan deh. Ada tenant kuliner juga, bisa milih mau jajan apa. Lumayan lah bisa melepas penat dan lelah. 

So, temen - temen yang belum ke Funtopia buruan dateng ya. Catet nih jadwalnya : 

Senin-Jumat: 15:00-22:00

Sabtu-Minggu : 07:00-22:00

Libur Nasional : 10:00-22:00

Beli tiketnya dimana Tian?
Temen - temen bisa beli on the spot atau lewat aplikasi Traveloka. 


Cara membeli tiket FUNTOPIA via Aplikasi Traveloka : 

· Download aplikasi Traveloka di Google play/ App store

· Register

· Pilih fitur Attraction & Activities 

· Klik Funtopia Balloon Park 

· Pilih tiket yang ingin kamu beli lalu oke

· Lalukan pembayaran deh

· Dan langsung deh ke Funtopia untuk menikmati serunya balloon raksasa. 

Beli tiket di aplikasi Traveloka itu lebih mudah dan juga praktis, temen - temen ga usah antri. Dan yang paling penting sih ada diskon, haha. 


Untuk informasi lainnya silakan kepoin @beyondscreenproduction dan http://bit.ly/funtopia-traveloka-bandung


Selamat menikmati keseruan di FUNTOPIA BALLOON PARK


Wassalam,


Tian lustiana 
***





You Might Also Like

14 komentar

  1. ah yaaa, lahan anak untuk bermain di luar ruangan makin berkurangg y mb sekarang

    BalasHapus
  2. Seru banget ya teh pantesan neng Marwah ga mau pulang hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dia gak mau pulang haha, betah katanya

      Hapus
  3. seru banget buat foto2 disana..instagramable

    BalasHapus
  4. Kalau mau egois gak inget bayi mah kayaknya mau sampe malam. Hahahaha seru ya bisa main sepuasnya gak dibatesin waktu aa-aa pada ngalah kudu pulang meski manyun kan sayang adik. Hihihi
    Pengen kesana lagi

    BalasHapus
  5. Seru banget ya teh. Aq mah gagal kesini gara2 kata suami kejauhan dari rumah, hiks. :(

    BalasHapus
  6. Neng Marwah pasti seneng banget ya main Funtopia, duh saya jadi kabita Teh

    BalasHapus
  7. Si setan gepeng emang kadang nyebelin ya Teh

    BalasHapus
  8. Sampe tgl 7 oktober, ya. Wah jadi pengen ajak anak2 jalan kesana, ah.

    BalasHapus
  9. Seru ya teh..sayang cuman sampe 7..dah itu hrs jauh ke surabaya deh hehe..

    BalasHapus
  10. Tempatnya lucu banget, Teh. Neng Marwah pasti seneeeng main ke sana 😍😍😍

    BalasHapus
  11. Wah seru sekali siiiih!
    Itu yang lolipop emang gemesin banget sih yah, pengen dimakan hahaha

    BalasHapus
  12. Iiih seru. Sayangnya Al nggak begitu suka main di giant balloon gitu, jadi terpaksa dilewat deh.

    BalasHapus

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Voucher Diskon Sociolla