Minggu, 07 Oktober 2018

Drama Korea : Wok Of Love

Assalamualaikum,

Drama Wok Of Love atau Greasy Melo ini sebenernya udah ada dari pas bulan puasa , tapi saya baru selesai beberapa hari lalu hehe. Ceritanya tuh tentang persaingan dunia kuliner gitu. Tokoh utama sih chef ganteng, tapi tokoh idola saya tuh ketua gengster keren dan tampan sekali, Jang Hyuk. 

Wok Of Love

Ya, Jang Hyuk selalu menjadi alasan saya untuk nonton drama korea. Duh udah banyak sekali drama yang diperanin Ahjussi ganteng ini, dan semuanya selalu bikin baper. Jun Ho, pemeran chef Poong ini pun menarik ya, imut banget. Terus peran Dan Sae Wo juga imut banget, gak nyangka dong kalau Jung Ryeo Won ini tuh udah 37 tahun, kayak anak 17 aja. 

Wok Of Love

Seo Poong seorang chef yang diperankan oleh Lee Jun Ho ini tuh seorang chef profesional bekerja di restoran Giant Hotel sudah menikah dengan seorang dokter Dal Hui yang ternyata berselingkuh dengan CEO Giant Hotel, mengenaskan sekali ya gaes. Dan Sae Wo juga mengalami hal yang tidak baik, pernikahannya pun hancur karena ayahnya terjerat kasus penipuan dan harus dipenjara. 

Wok Of Love

Seo Poong pun dipecat dari restoran Giant hotel. Karena dendam dan sakit hati Seo Poong pun berniat ingin membuka restoran china didepan Giant Hotel. Kebetulan banget di depan Giant Hotel itu ada restoran China milik Chil Seong seorang gengster. Sebelum dipecat, Seo Poong pernah membeli chunjang di restoran China milik Chil Seong. Akhirnya Seo Poong dan Chil Seong memiliki kesepakatan. Chil Seong mempersilakan Seo Poong untuk membuka Restoran China asalkan anak buahnya Chil Seong diajarin memasak. Perjanjian dibuat, mereka pun membuka restoran china dengan nama Hungry wok. 

Wok Of Love

Sae Wo pun jatuh miskin karena ayahnya dipenjara. Ia pun meminta pekerjaan kepada Chil Seong dan Seo Poong. Begitupula ibu dan kedua pembantunya Seol Ja dan Geok jong ikut bekerja di Hungry Wok. 

Kisah cinta segitiga antara Chil Seong, Dan Sae Wo dan Seo poong terjadi. Chil Seong sangat mencintai Dan Sae Wo namun Dan Sae wo mencintai chef Poong. Penasaran? tonton saja sendiri. 

Wok Of Love

Wok of Love menurut saya?

Dari segi cerita sih biasa saja, ga ada yang sesuatu banget gitu jadi kesannya emang kurang memuaskan. Lanjutin nonton karena saya emang penasaran sama peran Jang Hyuk. Jang Hyu itu laksana malaikat buat Poong dan Sae wo, baik banget. Ya sebenernya keitung terlalu baik untuk ukuran kepala gengster sih.
Wok Of Love

Drama Wok of love ini tuh mengusung komedi romantis gitu kayaknya, karena saya sering tertawa nih pas nonton, ada unsur action nya juga. Dan yang paling oke sih unsur kulinernya, menjelaskannya secara detail banget. Bagaimana ngupas lobster pun dijelasin.

Overall, ya lumayan ya buat isi waktu luang nonton Wok of Love ini meski kurang micu adrenalin tapi ya lumayan lah bisa liat ahjussi rasa oppa meskipun di Wok of Love ini Jang Hyuk jadi second lead, huhuh. So buat temen - temen pecinta makanan / kuliner china harus banget nih nonton.

Wok Of Love

Sampai tulisan ini dimuat saya "kabita" sama Jjajangmyeon dan belum terlaksana. Beberapa hari lalu saya ke Chingu Cafe tapi ternyata jjajangmyeon nya sold out, huhu sedih.



Wassalam,


Tian lustiana






38 komentar

  1. huhu aku belum nih nonton tuntas drama ini nih, kalau ada yang baru eh drama lain yang lebih seru suka kelupaan nonton yang lain

    BalasHapus
  2. Yang saya lihat dan unik dari drakor adalah mereka juga menyisipkan kemajuan2 yg dicapai negarnya lewat seting kemasan yg digemari semua yakni: drama

    BalasHapus
  3. Yang aku suka dari drama Korea itu menggemaskan dan kadang sulit ditebak endingnya.. jadi bikin penasaran banyak orang, bener begitu ngga mba? hihi kadang suka ngulang episode karena ada adegan yang lucuk dan bikin senyum2 sendiri.. hidup drama Korea!

    BalasHapus
    Balasan
    1. IYa kadang endingnya emang ga bisa ditebak

      Hapus
  4. Aku ga mau lagi terjebak ama drakor. Ini aja terpaksa aku kelarkan. Soalnya drakor bikin candu dan lupa ama auga lain. Kacau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah aku mah ga kecanduan hihih bisa diatur semaunya saja kapan mau nonton dan kapan engga

      Hapus
  5. Saya bukan pecinta drakor tapi kalau pas dapat bagus, ya ditonton juga

    BalasHapus
  6. Kalau daku lebih suka drakor yang pakai baju tradisional, soalnya demen sama riasan dan bajunya

    BalasHapus
  7. Aku suka sama ahjussi nya cool tapi lucu sih ya..agak kecewa juga kenapa ga sama ahjussi nya aja padahal baik dan lumayan ganteng haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya aku juga menyesalkan itu huhuhuh kan Ahjussi baik ya dan banyak uang

      Hapus
  8. Aku belum nonton yg ini soale emang lebih suka Drakor yang ada sedikit actionnya, btw itu ada kepala gangster segala berarti ada adegan actionnya juga kah?

    BalasHapus
  9. Saya belum nonton dan baru tau idola baru teh Tian hihi, kangen nonton drakor lagi deh

    BalasHapus
  10. Wah kalau temanya kuliner, saya jd pgn nonton jg deh

    BalasHapus
  11. Kurang greget ya Teh ternyata

    BalasHapus
  12. Seru gak drama korea yang ini mba? Genrenya apa? Udah siap di download gak ini mba?

    BalasHapus
  13. Wah lucu banget ada drama kayak gini. Selama ini belum pernah paham sama drakor, tapi yang ini kayaknya asik juga untuk disimak

    BalasHapus
  14. Udah nebak dari pas liat poster drakornya pasti gara-gara Jang Hyuk. Walopun filmnya B aja tapi tetep ditonton ya teh da aktor favorit.. ya kayak aku ke abang Sung Hoon, mau jadi cameo seupret juga ditonton hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya dong Ahjussi kesayangan yang main

      Hapus
  15. Tiap denger atau baca sinopsis drakor, tebersit untuk nonton juga. Tapii...saya kuatir jadi kepikiran sama drakornya terus. Makanya saya eksekusi bersit pikiran untuk nonton itu.hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung diri sendirinya sih teh kalau mau nonton ya sok aja ga bakalan kecanduan kok

      Hapus
  16. Wah, udah lama g nonton drakor, masuk list nonton inilah ya

    BalasHapus
  17. Sudah lebih dari satu tahun ga nonton drama Korea,,, karena ga ada waktu santai buat buka laptop dan ga diaiarkan juga di status televisi,,, kangen deh

    BalasHapus
  18. Waah.. Aku gak terlalu tau nih sama kuliner china, yang aku tau hany sebatas dimsum.. Eh bener gak ya itu dari china? Hehe...

    Boleh lah jadi tontonan pengisi weekend list...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk tonton, rame loh banyak juga makanan china lainnya

      Hapus
  19. Tema tentang masakannya oke ya, Teh. Tapi aku gampang menyerah nonton Korea. Kalau episode 1 dan 2 ga seru biasanya ga lanjut hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha kadang emang gitu, kalau awalnya ga seru males nerusinnya

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon