Tips Memilih Jilbab Yang Tepat Sesuai Bentuk Wajah

09.47.00

Assalamualaikum, 

Jilbab untuk muslimah itu kewajiban kan yah. Untuk menutup aurat dan memang perintah dari Allah Subhanahuwata'ala untuk menggunakan hijab. pada zaman now itu, penggunaan hijab dipadu padan kan dengan busana muslimah. Lucu - lucu banget deh sekarang busana muslim itu. Banyak busana muslim terbaru yang dijual, jadi kita tinggal pilih saja mana yang cocok untuk digunakan. Berbagai model busana muslimah terbaru akan makin bagus jika dipadukan dengan jilbab atau kerudung yang matching.

Salah satu cara supaya hijab terlihat bagus dan matching dengan busana muslimah itu adalah menggunakan hijab atau kerudung yang pas dengan bentuk wajah. Kadang kalau menggunakan hijab gak pas dengan bentuk wajah jadi terlihat aneh. 

Sebelum temen - temen membeli koleksi hijab terbaru, ada beberapa yang harus diperhatikan supaya jilbabnya pas sesuai bentuk wajah. 

Jilbab untuk yang memiliki wajah lonjong 
Buat temen - temen yang punya bentuk wajah lonjong cocok banget menggunakan jilbab dengan model turkish hijab atau hijab Arab. Jilbab model Arab itu loh jilbab yang menggunakan daleman /  ciput yang menutupi dahi. Nanti kesan wajah yang terkesan panjang akan berkurang. 


Jilbab untuk yang memiliki wajah bulat 
Buat temen - temen yang wajahnya bulat kayak saya disarankan menggunakan jilbab yang menutupi bagian luar pipi jadi kesannya wajah lebih tirus gitu gaes. Terus yang perlu diperhatikan lagi adalah gunakan bahan jilbab yang sifatnya jatuh, ga pake aksesoris berlebihan. 

Jilbab untuk yang memiliki bentuk wajah kecil
Buat yang punya bentuk wajah minimalis bisa banget pake hijab turban yang aksen nya loose dan jenis bahannya jatuh. Jadi wajahnya bakalan terlihat lebih besar. 

Jilbab untuk yang memiliki bentuk wajah dengan dahi lebar
Kalau bahasa sunda nya mah "nong nong" alias jenong. Buat yang punya dahi lebar nih pakai daleman atau ciput yang kelihatan dari sisi luar sempurna menutupi dahi, ya mirip pemakaian ciput untuk yang berwajah lonjong. Dilanjutkan dengan menggunakan jilbab segiempat atau pashmina seperti biasanya.

Jadi selamat mengenali jenis bentuk wajah temen - temen. Memang sih bukan suatu keharusan untuk me matching kan bentuk wajah dengan pemakaian jilbab namun ya supaya terlihat indah saja. 

Temen - temen punya tips lain supaya menggunakan jilbab pas dan oke dengan busana muslimah? Sharing yuk !


Wassalam,


Tian lustiana 

You Might Also Like

12 komentar

  1. Hmm kira kira wajahku bentuknya apa ya Tian hahaha sampai sekarang masih suka ganti ganti gaya aja sesukanya makasih ya infonya

    BalasHapus
  2. Setuju nih. Saya sendiri ngerasa kalo muslimah mesti tau bentuk wajah dan cara pakai kerudung yg pas. Biar tambah cantik.

    BalasHapus
  3. Kurang ngerti karena ngga pakai, tapi suka melihat tutorial di internet, apalagi kalo dimajuin sedikit ke depan bisa bikin efek wajah tirus karena ketutup sama kain

    BalasHapus
  4. Pipiku bulat, Kak. Aku biasanya main di warna aja. Warna gelap. Supaya terlihat lebih ramping pipinya. :D

    BalasHapus
  5. Selain bentuk wajah, untuk membeli jilbab sih aku juga memperhatikan bahan sama warna jilbabnya kak. Misal aku cocoknya pake jilbab yg warnanya berani biar gak keliatan kusem. Terus bahannya lebih cocok yang mudah diatur tapi gak begitu jatuh juga biar gak berantakan. Hehe.. Itu sih kak...

    BalasHapus
  6. Woah ternyata jilbab pun bisa disesuaikan dengan bentuk wajah ya. Buat para hijaber harus diterapin nih agar penampilan terlihat lebih kece.

    BalasHapus
  7. Berarti kalau buat saya yang berwajah bulat harus cari yg nutupin pipi ya. Ok noted

    BalasHapus
  8. Subhanallah. Muslimah yang selalu menjaga aurat'a bisa bikin ikhwan klepek-klepek. Memang penting yaa memilih jilbab sesuai bentuk wajah supaya aura'a lebih terlihat. Semoga seluruh muslimah bisa istiqomah mengenakan jilbabnya*

    BalasHapus
  9. eh harus ya sesuai dengan muka? waaah aku baru tau.. aku kasih tau nanti aah ke gebetan aku

    BalasHapus
  10. Kalau yg anti tembem gt gmana ya

    BalasHapus
  11. Hmm. Jenis bahan, motif Dan Cara pemakaian ikut menentukan memilih Juga?

    BalasHapus
  12. Klo aku mah, pake jilbab tanpa lihat2 model. Yg penting langsung blush dan ngga ribet hahaha. Ternyata ada ya jilbab yg sesuai dg bentuk wajah

    BalasHapus

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Voucher Diskon Sociolla