Make Up yang Cocok untuk Wajah Berminyak

15.29.00

Assalamualaikum, 

Yang punya jenis kulit wajah berminyak mana suaranya? 
Sama dong, jenis kulit wajah saya pun berminyak. Makanya harus pilih produk yang mampu menyerap minyak berlebih ya gaes. 


Salah satu bedak produk lokal yang jadi andalan saya tuh bedak Wardah. Bedak Wardah tuh buat saya memang bisa banget mengatasi wajah berminyak dan memiliki ragam jenis produknya yaitu Wardah Compact Powder, Wardah lightening Two Way Cake, Wardah Lightening Two Way Cake Extra Cover, Wardah Exclusive Two Way Cake, Wardah Luminous Two Way Cake, Wardah Luminous Compact Powder, Wardah Luminous Face Powder dan Wardah Acne Face Powder. Wih banyak juga ya variannya, itu bedak aja loh. Kebayang kan produk lainnya gaes. Kalau mau lebih jelasnya tentang detail produknya, temen - temen bisa langsung klik di sini


Tapi nih buat temen - temen yang lebih suka produk high end dari luar negeri buat merawat jenis kulit berminyak nya, nih saya bakalan kasi beberapa produk yang juga oke dan memang cocok untuk temen - temen yang punya jenis kulit wajah berminyak kayak saya nih.

Shu Uemura Stage Performer Block :  Booster Primer SPF 50 PA++

Produk ini tuh adalah base make up dengan brand Shu Uemura. Udah pada kenal kan gaes sama brand terkenal ini? Produk ini tuh mampu melembabkan kulit plus melindungi kulit wajah.  


Keunggulan base make up ini dapat melembapkan kulitmu selama 24 jam. Selain itu, kandungan ekstrak lilinnya berfungsi sebagai pelembap dan antiinflamasi pada kulit. Produk ini sangat cocok untuk kita - kita yang selalu aktif tetapi kulitmu berminyak dan takut beraktivitas karena takut berjerawat. Dengan kandungan UV A dan UV B, produk ini akan melindungi kulit wajah selama seharian penuh.

NYX Shine Killer Primer

Punya kulit berminyak tuh suka takut kulit wajah malah lebih banyak memproduksi minyak dan al hasil kulit jadi mengkilap. Kalau punya masalah gini, NYX shine killer primer inilah solusinya. Produk ini tuh bakalan membuat wajah terlihat matte dan juga flawless. Produk ini juga bisa banget loh digunakan sebagai foundation, jadi ga usah pake foundation lagi. Formulanya juga mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari, jadi kalau mau beraktivitas dibawah sinar matahari langsung ga perlu khawatir lagi deh. 



YSL Encre De Peau All Hours Primer SPF 18 PA++

Produk base make up ini tuh bisa bikin kulit yang berminyak menjadi bebas kilap seharian loh gaes. Jadi buat yang punya jenis kulit wajah berminyak, ga usah takut lagi buat beli dan gunakan produk YSL seri ini. Kulit bakalan menjadi flawless matte sepanjang hari deh. Bukan itu saja, ada kandungan SPF 18++ nya yang bakalan melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Nars Radiance Primer SPF 35

Produk Nars ini mengandung radiance boosting complex yang akan meremajakan kulit juga menyegarkan kulit yang kusam dan kulit lelah. Terus membantu kulit supaya lebih awet muda juga, banyak ya plus nya. Base make up dari Nars ini juga ga cepet luntur alias tahan lama loh, SPF nya pun oke 35 yang bakalan melindungi dengan sempurna kulit wajah dari paparan sinar matahari. Produk ini pun ga ada kandungan minyaknya jadi aman banget buat kita nih yang punya kulit wajah berminyak.

Benefit Cosmetics The POREfessional Face Primer

Produk ini tuh punya khasiat jitu buat kulit wajah. Juga punya kelebihan bisa mengecilkan pori - pori dan juga bikin garis - garis halus di wajah engga nampak. Selain itu, adanya kandungan vitamin E mampu menjaga kesehatan kulit wajah dan melindungi dari bahaya radikal bebas. Produk ini pun ga ada kandungan minyaknya jadi cocok yah buat kulit wajah kita yang berminyak hehe. Harganya sih lumayan bikin kaget tapi khasiatnya emang oke banget ini.

Nah itulah gaes beberapa rekomendasi make up dan perawatan yang pas buat kulit wajah yang berminyak. Produk high end emang harganya lumayan bikin kantong bolong yah tapi kalau khasiatnya oke ya boleh kali ya nabung buat belinya. Jadi pilih mana? Yang lokal tapi  oke atau high end ? 


          Wassalam,


          Tian Lustiana 

You Might Also Like

41 komentar

  1. Wah ratjun nih. Tapi memang kalau saya lihat di youtube banyak yang bilang bagus, Cuma rada pricey :'D

    BalasHapus
  2. Kulit wajah saya cenderung kering sih, dan selama ini pake produk yang biasa-biasa saja hehe. Tapi suatu saat pengen juga coba produk yg high end.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sesekali ga ada salahnya manjain dengan produk high end kali yah hihih

      Hapus
  3. Sepertinya ini yang dibutuhkan kulit saya yang berminyak parah.

    BalasHapus
  4. harga emang sesiau kualitas ya mba..

    BalasHapus
  5. Bener, kalo bisa cari yang high end tapi masih terjangkau, rekomendasiku benefit porefessional itu bagus bangt buat primer, ada size kecil nya juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya benefit itu ktnya bagus yah, jd mupeng

      Hapus
  6. Ini brand impor semua ya mba, namanya ga familiar

    BalasHapus
  7. Penasaran harganya sekaget apa sih.. Hihi. Pecinta produk murah soalnya. Tp klo work banget buat kulit berminyak gini ya knp enggak ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sok silakan searching aja harganya hehe

      Hapus
  8. aku cenderung kering teh mengikuti dompet wkwkwk :D boleh nih salah satu ku coba sapa tau bisa berubah makin bersinar

    BalasHapus
  9. Harga itu enggak bohong... Noted nih kalau ada teman yang nanya buat perawatan wajah berminyak...

    BalasHapus
  10. Ak sebenarnya agak takut nyoba produk high end. Takut cocok. Berabe klo cocok, krn hrs beli ulang secara rutin 😂

    BalasHapus
  11. Penasaran sama primernya NYX, tapi kayanya mau nyoba versi share in jar dulu. Takut udah beli utuh ga cocok :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya coba share in jar aja dl buat mastiin cocok apa engga

      Hapus
  12. Kulitkuuu mba berminyak banget. Apalagi di derah T. Naahh skrg aku pake bedaknya wardah yang kemasannya hijau.

    BalasHapus
  13. Akuuu! Berminyak di daerah T. Nyebelin deh. Benefit porefesional itu ada size kecilnya gak ya.. pengen nyobain siapa tau cocok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya benefit itu ada yg kecilnya, kata temenku bagus

      Hapus
  14. Make up untuk kulit berminyak banyak juga variannya ya, Teh. Tinggal menyesuaikan dengan budget dan kebutuhannya aja.

    BalasHapus
  15. Aku sebenarnya pengen nyoba produk-produk seperti Nars begini, tapi takut nggak cocok padahal udah beli mahal-mahal yekan?

    BalasHapus
  16. Wajahku berminyak sangat mba, ini wajib dicoba satu-satu nih. Pusing banget dengan masalah minyak yang tambah parah kalau siang hari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain beli yg share in jar aja dl mbak hehe

      Hapus
  17. Meskipun gal di tulis, sepertinya harganya pada lumayan semua ya. Karena brand nya aja uda tipikal mahal Semua. Hehehe wajarlah ya, namanya high end

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya haha, utk harga silakan search sendiri ya hihi

      Hapus
  18. Kyknya kulitku kombinasi, tapi ya gampang jg berminyak. Bikin kagetnya seberapa mak? xixixi
    Yg penting buat cewek wajah kiclong yaaa :D

    BalasHapus
  19. Ditunggu tulisannya untuk kulit kering dan cenderung keduanya, Mbak. Supaya nggak salah memilih produk.

    BalasHapus
  20. Harganya sesuailah ini dengan hasilnya. Puas. Meskipun sekarang aku lagi ga pakai bedak cuman pelembab aja

    BalasHapus
  21. Aku pengen yang YSL seri tapi kayaknya harga nya lumayan mahal ya:)

    BalasHapus
  22. Aku jarang sih pake produk LN, seringan pake wardah, two way cake sama lipstick nya yang favorit

    BalasHapus
  23. Wah..kita yang kulit nya gak bermasalah banget boleh ya..pakai SPF 50 di wajah...

    Kukira hanya orang2 tertentu dengan gangguan kulit tertentu di rekomendasikan pakai SPF 50 ..

    Apa tidak bermasalah pada kulit untuk jangka panjang ..

    BalasHapus
  24. Wah aku banget nih kulitnya berminyak, jadi kalau mau make up suka agak hati2 karena takut hasil riasan jadi gak ok. Pemilihan kosmetik juga aku agak selektif, so far aku selalu pakai kosmetik lokal sih.

    BalasHapus

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Voucher Diskon Sociolla