Inilah Manfaat Masker Spirulina

11.02.00

Assalamualaikum,
Temen – temen pernah denger gak nama masker  Spirulina ?
Masker yang ngehits banget tuh, saking ngehits nya kali sampai banyak banget yang pakai masker Spirulina. Temen – temen saya banyak juga sih yang menggunakannya, saya sih taunya mereka suka share disosial media nya hehe. Dan sukses bikin saya penasaran sama masker Spirulina. Saya sampe kepo manfaat dan kelebihannya.



Masker spirulina itu adalah masker untuk wajah (facial mask) yang terbuat dari bahan alami bernama spirulina, katanya sih mengandung senyawa aktif yang sangat baik untuk mencerahkan, melembabkan, mengatasi berbagai masalah di wajah termasuk noda-noda hitam, dan lainnya.

Untuk lengkapnya, saya bakalan share ya tentang manfaat dari masker Spirulina.

Mengandung banyak nutrisi dan mineral

Ada yang menganggap bahwa spirulina merupakan bentuk kehidupan tertua di bumi. Ini adalah mikroalga yang berkontribusi memproduksi oksigen di atmosfer bumi sejak jutaan tahun yang lalu. Mikroalga ini sendiri dianggap sebagai sumber makanan yang kaya akan nutrisi. Beberapa kandungannya itu adalah : 

Protein hingga maksimal 70%. Jauh lebih banyak dibandingkan dengan daging merah (daging sapi, dll) sekalipun
Mengandung 10 asam amino esensial dan 10 asam amino non esensial
Mengandung zat besi kalsium, klorofil, betakaroten, hingga fosfor
Banyak mengandung Gamma Linolenic Acid (GLA). Ini adalah asam lemak tak jenuh ganda (omega-6) yang bermanfaat untuk mengatasi berbagai macam penyakit


Memiliki khasiat memutihkan dan mencerahkan kulit wajah

Kandungan vitamin A dan vitamin E yang terdapat di dalam masker ini dipercaya bisa memutihkan wajah dan mencerahkan kulit. Jadi buat temen - temen yang tertarik untuk mencerahkan warna kulit atau ingin meratakan warna kulit, kamu bisa mengandalkan masker Spirulina ini,ga perlu repot - repot lagi membuat masker alami dari buah - buahan. 

Bisa mengatasi kulit kering

Salah satu manfaat yang paling banyak dibicarakan adalah kemampuannya dalam mengembalikan kelembaban kulit yang kering. Masker ini, sangat efektif digunakan untuk mengencangkan kulit dan melawan tanda-tanda penuaan dini pada wajah seperti kerutan-kerutan halus maupun keriput.

Dan ternyata nih buat yang memiliki kulit wajah berminyak (kayak saya, hehe), bisa banget mengandalkan masker alami ini untuk mengurangi intensitas produksi minyak di wajah. 



Menyamarkan noda hitam atau bekas bekas luka

Buat yang bermasalah dengan jenis kulit berjerawat itu kan biasanya ya suka agak kusam dan bekas jerawat bergeletakan dimana - mana tuh. Jadi kalau pengen bekas jerawat, bekas luka - luka atau noda hitam sirna, bisa juga menggunakan masker spirulina ini secara rutin.Jika digunakan secara rutin, noda hitam, bekas luka dan bekas jerawat akan semakin samar dan kulit wajah akan semakin terlihat lebih cerah. 
  
Mampu membantu mempercepat proses regenerasi sel

Temene - temen sudah tau kan kalau sel kulit yang lebih muda dan segar akan membuat kulit kita jadi lebih halus, lebih mulus, terlihat putih, dan bercahaya. Tapi jika proses regenerasi sel tidak berjalan dengan sempurna, hal sebaliknya lah yang akan kita alami. Yaitu, kulit wajah yang kusam, berminyak, hingga terlihat gelap dan berjerawat. Nah, masker ini tuh mampu membantu proses regenerasi sel - sel. 

Membantu mencegah jerawat

Masker ini bisa membantu membersihkan sisa-sisa sel kulit mati yang tidak terangkat secara sempurna ketika kita mencuci muka. Selain sel kulit mati, masker ini juga secara efektif bisa membantu mengangkat sisa-sisa make up dan kotoran yang terjebak di pori-pori. Itulah alasan mengapa masker Spirulina efektif digunakan untuk mencegah jerawat.


Mengatasi mata panda

Buat temen - temen yang sering begadang atau sering melihat smartphone di tempat-tempat gelap terutama di malam hari ketika akan tidur, kamu pasti sering mengalami yang namanya mata panda. Nggak hanya bikin kecantikanmu jadi memudar, mata panda juga bikin kita tidak percaya diri tampil tanpa make up. Untuk mengatasinya, kamu hanya perlu menerapkan masker yang terbuat dari mikroalga ini.


Wah ternyata memang banyak sekali ya manfaat dan kelebihan dari masker spirulina ini, wajar ya kalau masker spirulina ini menjadi masker idaman para pecinta kulit kinclong. Cus ah saya mau nyobain beli. 


Temen - temen ada yang pernah menggunakan masker spirulina ini? sharing yuk. 




Wassalam,

Tian lustiana 




You Might Also Like

45 komentar

  1. cucok nih bisa buat ngilangin mata panda, aku jadi penasaran pingin nyoba juga

    BalasHapus
  2. Bisa untuk semua jenis kulit, teh?
    Ternyata bisa mengatasi mata panda, ya ๐Ÿ˜Š

    Terima kasih utk sharingnya, teh ๐Ÿ˜Š

    BalasHapus
  3. Sering lihat seliweran di Ig, aku jadi penasaran juga Teh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huuh akupun begitu, karena keseringan seliweran di timeline jadi mupeng

      Hapus
  4. Sering liat di story temen2 pada pake ini ternyata banyak juga yah manfaatnya, cocok banget nih muka aku lagi banyak noda hitam bekas jerawat huhu, terima kasih teteh sharingnya :)

    BalasHapus
  5. Usually, I never comment on blogs but your article is so convincing that I never stop myself to say something about it. You’re doing a great job Man. Best article I have ever read

    Keep it up!

    BalasHapus
  6. belum pernah nyobain, tapi emang lihat iklannya seliweran jadi tertarik :D

    BalasHapus
  7. Aku blm pernah pake Teh. Cuma emang sering denger. Ternyata manfaatnya banyak banget ya Teh...

    BalasHapus
  8. Kebetulan belum pernah pakai masker ini dan basically jarang maskeran, mba. Perlu juga sekali-kali mungkin yaa :)

    BalasHapus
  9. aku cocok banget teh sama masker ini.. tpi saking narik wajah aku diarea mata jd kaya ada kantung matanya huff

    BalasHapus
  10. Maju mundur mau beli ini. Katanya baunya agak2 aneh ya teh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya katanya bau nya kurang enak yah

      Hapus
  11. Teteh aku juga pakai trs coba buat 10 hari allhamdulillah ya kemukanya jadi bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau bau nya gimana? keganggu ga sama bau nya?

      Hapus
  12. Aku udah sering sih denger tentang masker spirulina ini.. Cuma belum sempet nyobain ๐Ÿ˜ baca manfaatnya jadi pengen beliii

    BalasHapus
  13. Cocok buat aku nih yg kulitnya kering.. tapi harus teratur yah makenya.. sedangkan aku malesan hehehe

    BalasHapus
  14. Duuh jadi pengen nyoba nih hehe

    BalasHapus
  15. wah, butuh banget nih buat ngisi mata panda...
    spirulina ya... *brb searching*

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung searching deh hhhehehe

      Hapus
  16. Wah tertarik nih karena bisa mengatasi jerawat dan mata panda...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hooh bikin ingin membeli dan menggunakannya yess

      Hapus
  17. Banyak fungsinya ya spirulina ini. Sering banget liat. Penasaran..

    BalasHapus
  18. aku belum pernah cobain sih, cuma katanya memang bagus (katanyaaa๐Ÿ˜†)
    kalau dah coba kasih tahu hasilnya ya teh

    BalasHapus
  19. Kulitku kering banget teh. Beruntung banget bisa baca post ini sambil nunggu kereta dateng... :))

    BalasHapus
  20. Bnyak uga ya teeh manfaatnya:"

    BalasHapus
  21. Wah baru tau banget nih ttg masker spirulina dan kayanya cocok lagi buat ngatasin semua permasalahan kulit. Harus coba nih

    BalasHapus
  22. Penasaran emang sama masker yg banyak dipake org ini.. Ternyata manfaatnya banyak bgt yaa..

    BalasHapus
  23. Masker ini katanya membuat kulit kering semakin kering ya? Mungkin cocok banget untuk yang mempunyai kulit tipe berminyak ya.

    BalasHapus
  24. Tiaaaan, aku juga suka pake nih masker spirulina. Enakeun pisan dan bikin kinclong, tapi rada bau amis gitu. Jadi kalo maskeran bagian bawah hidungnya suka aku lewatin aja, gak kuat baunya hahaha.

    Tapi demi menuju kinclong mah, teuteup aku pake maskernya :))

    BalasHapus
  25. Saya belum tau. Bisa buat kulit berminyak juga? Kayaknya bakal cocok sama saya :)

    BalasHapus
  26. Beli dimanakah teh Tian?
    Pernah denger, tapi gak ngeuh kalo ini masker.

    Aku pikir multivitamin.

    Cakep.
    Pingiin laah....biar makin kinclonk.

    BalasHapus
  27. akuu punya masker spriulinaa baru belii. tp blm sempet dipake hiks

    BalasHapus

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Voucher Diskon Sociolla