Tips Hemat Budget Belanja Gadget Secara Online

11.17.00

Assalamualaikum, 

Kemajuan teknologi zaman now itu menurut saya memudahkan sekali ya gaes. Salah satu aktivitas yang terbantu oleh kehadiran teknologi internet adalah belanja online. Cung, siapa yang suka belanja online? 




Praktis kan ya kalau belanja online itu? Bisa milih banyak produk yang kadang kalau kita datang ke offline store itu suka jarang terjangkau, tapi kalau online itu gampang banget pilih - pilihnya, lebih santai. Ya kan? Kalau belanja online itu enaknya ga dikejar - kejar pegawainya hehe, bisa santai liat - liat dulu gitu. Jadi andaipun ga jadi beli ya ga malu, hehe. 

Tapi belanja online juga kadang suka bikin boros loh gaes. Apalagi kalau beli gadget, suka kalap, hehe. Mana nih temen - temen yang juga suka merasa kalap ketika belanja online? Cung.


Demi menghindari ke - kalap - an ketika belanja online terutama pas belanja gadget nih saya kasi beberapa tips menghemat budget ketika belanja gadget secara online. 


Melakukan riset gadget yang sesuai dengan kebutuhan

Yess, melakukan riset is a must. Bukan hanya mau nulis yang membutuhkan riset. Belanja gadget pun wajib riset dulu gaes biar lebih hemat. Jadi sebelum beli gadget secara online temen - temen harus udah tau dulu gadget tipe apa yang akan dibeli jadi ga bakalan beli gadget diluar rencana. 


Terus riset juga gadget yang dibutuhkan itu gadget kayak gimana, sesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya nih kayak saya, butuh gadget yang memang keren buat foto - foto dan juga menemani aktivitas harian. Pokoknya harus dicek dan diricek sedetil mungkin supaya lebih hemat karena membeli gadget yang memang dibutuhkan, bukan gadget yang diinginkan. Kadang susah banget sih emang bedain keinginan sama kebutuhan yah. Jangan lupa fitur - fiturnya pun dicek dengan cermat dan detil. 

Bandingkan harga 
Enaknya belanja online tuh bisa membandingkan harga. Beda kalau belanja offline di tokonya langsung. Kan kalau ke toko langsung malu ya nanya - nanya harga mulu, kalau online sih ga malu hehe. Jadi jangan terburu - buru buat transaksi ya gaes, cek dulu harganya satu - satunya kemudian bandingkan dengan market place lainnya. Jangan lelah bergerilya dari satu market place ke market place lainnya ya gaes, hehe. Kadang kan dibeberapa market place suka ada promo atau potongan harga gitu kan lumayan kalau beda harganya jauh, ye kan? Selisihnya kan bisa dibeliin yang lain.


Misalnya nih saya mau beli iPhone X, maka saya pun harus nyari dulu nih harga iphone X . Saya sih biasanya kalau mau cek harga atau bandingkan harga itu di iprice, tuh saya ceki - ceki harga iphone X aja bisa sampe ratusan harga dengan produk yang sama, jadi tinggal saya pilih aja mau harga yang mana. Andalan banget emang nih iprice buat bandingkan harga. Temen - temen pastinya sudah tau kan seputar iprice ini?  




Sebenernya masih banyak banget sih tips menghemat budget ketika belanja gadget secara online, tapi menurut saya sih yang paling penting ya dua tips itu. Dan jangan sampai tergiur sama promo ya gaes, kadang di market place itu suka banyak sekali promo, jadi harus niatkan saja beli gadget doang jangan sama yang lainnya. Kalau belanja gadget banyak plusnya ya susah dong kalau mau hematnya, hehe. 


Temen - temen punya tips menghemat budget belanja gadget secara online? Sharing yuk!

Wassalam,


TIAN LUSTIANA 


You Might Also Like

11 komentar

  1. Aku belum pernah beli gadget secara online sih, tapi kalo perlengkapan dan aksesorisnya sering :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadang takut yah kalau beli gadget online hehhe

      Hapus
  2. Aku suka belanja online, Teh. Kalau offline, sama nih aku nggak suka dituturkeun sama penjaga tokonya dan
    isin alau nggak jadi beli.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya suka males kalau belanja offline ditutur - tutur penjaga tokonya, huhuhu

      Hapus
  3. Waaahh tipsnya boleh dipraktekkin ni mba Tian. Kalau saya belanja online tentu saja mencari toko yg kredibel dan sudah banyak yg beli di toko tersebut. Setelah itu penyaringnya dari komen2 pembeli. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener dari komen - komen pembeli juga ngaruh yah.

      Hapus
  4. Aku pernah beli gadget online sekali dan so far aman2 aja, kekurangannya cuma ga bisa ngotak-atik displaynya aja sih hahahaha

    BalasHapus
  5. Aku tim belanja online pernah beli tivi sampe hp 3x secara online alhamdulilah selamat sampe rumah teh :) jadi ga usah khawatir beli online untuk gadget ya teh

    BalasHapus
  6. duh iphone terbaru mba..:) harganya 25 jt XSMAX

    BalasHapus
  7. pengendalian diri, itu yang paling penting buat saya secara suka kalap kalo liat diskonan :)

    BalasHapus
  8. Belanja Online skrg sudah jd trend

    BalasHapus

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Voucher Diskon Sociolla