Ternyata Habbatussauda Bisa Untuk Memutihkan Kulit Wajah

14.03.00

Assalamualaikum, 

Apa yang temen - temen pikirkan ketika saya menyebutkan habbatusauda atau jinten hitam ?

Kalau saya pribadi sih langsung mikir ke obat - obatan zaman nabi, jintan hitam. Tapi zaman now itu ternyata habbatussauda bisa juga untuk mencerahkan kulit wajah loh atau skin whitening gitu. Saya pun kaget gaes pas tau kenyataan ini. Ga nyangka gitu, bahwa jintan hitam bisa untuk memutihkan kulit wajah. 


Kandungan yang terdapat dalam habbatussauda untuk kecantikan kulit wajah itu terdiri dari beberapa senyawa alami, yakni nigelon, saponin, zat pahit, glukosida, simena, astiri, minyak lemak, d-limonena, tiokonon, saponin. Juga mengandung vitamin C, vitamin B1, B6, vitamin A, sodium, Asam Amino, kalsium, zat besi, omega 6, omega 9 dan masih banyak lagi sih kandungan lainnya yang bermanfaat untuk kecantikan dan juga kesehatan kulit. 



Ada beberapa nih gaes manfaat dari habbatussauda untuk kecantik kulit, diantaranya adalah : 

Untuk keremajaan kulit
Kulit yang sehat, kulit yang kencang dan kulit yang selalu muda itu adalah dambaan saya dan mungkin juga dambaan semua wanita, ya kan gaes? Untuk yang usianya belum 25 tahun sih masih asik tuh, kulit masih bagus. Namun gaes, kalau udah usia 25 tahun ke atas, elastisitas kulit itu mulai berkurang, keremajaan kulit juga berkurang. 

Ternyata gaes, minyak dari habbatussauda ini bisa menuntaskan masalah itu, bisa mengembalikan elastisitas dan keremajaan kulit kita loh, uh senangnya. Dan benerana saya tuh gak nyangka kalau jintan hitam ini bisa untuk kulit. Jadi temen - temen bisa mengaplikasikan minyak habbatussauda ke kulit wajah terus diamkan selama 10 - 15 menit dan bilas dengan air bersih, bisa dilakukan rutin seminggu dua atau tiga kali biar keremajaan kulit kembali. 

Menjadi anti inflamasi
Inflamasi itu adalah peradangan yang pemicunya itu bukan diakibatkan mikroorganisme / bakteri. Peradangan karena benturan misalnya, atau misalnya kalau abis difacial kan suka diambilin jerawat kan, suka perih dan sakit sampe kadang bengkak. Nah ini bisa banget mengandalkan minyak habbatussauda loh, works banget buat peradangan. 

Bisa jadi facial scrub
Hah ? serius Tian ? Beneran bo, jintan hitam bisa dijadikan sebagai facial scrub. Banyak loh produk yang kandungannya mengandung habbatussauda termasuk untuk facial scrub nya, nih saya lagi make juga sih dari brand SAFI. Tapi kalau temen - temen mau bikin sendiri juga bisa ih, alamiah gitu gaes. Minyak jintan hitam campur gula aja terus gosok perlahan aja biar kulit wajah ga terluka. Tapi enaknya sih make yang udah jadi gitu biar ga ribet yess. 


Dan masih banyak lagi manfaat lainnya termasuk memutihkan, uh saya mupeng banget deh sama manfaat satu ini. Jadi saya tuh memilih brand SAFI white expert yang mana ada kandungan habbatussaudanya. Pemakaiannya nih udah mau sebulan dan ada lah beberapa perubahan pada kulit wajah saya nih. Insya allah secepatnya saya posting ya gaes. 

Ada yang pernah nyoba memelihara kecantikan dan kesehatan kulit wajah denga nmenggunakan habbatussauda ini? Sharing yuk gaes! 

Wassalam,


Tian lustiana 



You Might Also Like

31 komentar

  1. Habbatussauda sejauh yang aku tahu untuk kesehatan bagus banget. Buat stamina kalo ngedrop dan segala penyakit. Wah, terntara bisa juga buat kulit ya, teh. Aku baru tahu. hehehe Makasih teh sharingnya jadi nambah ilmu pengetahuan lagi. :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bisa untuk segala macem yah teh

      Hapus
  2. Wah baru tahu nih dan makin penasaran sama SAFI

    BalasHapus
    Balasan
    1. IYa nih sebentar lagi saya review yah hehe

      Hapus
  3. Wah luar biasa juga dong ya manfaatnya. Maklum pertama kenal Habatussauda hanya untuk diminum buat kesehatan aja. Nice info kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya saya juga awalnya kenal ya buat kesehatan aja

      Hapus
  4. Daku belum pernah mbak, tapi minum habbatussaudah udah pernah buat mengobati penyakit mag ku

    BalasHapus
  5. Nah ini dia warisan Nabi yang masih sering terlupakan, habbatus saudah. Manfaatnya memang banyak banget, bisa digunakan buat obat dan kesehatan kulit..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya alhamdulillah yah, bisa untuk semuanya.

      Hapus
  6. Aku pernah pake make up remover nya safi...enak bgt loch beda sama yang lain...

    BalasHapus
  7. Aku biasaya dimakan mba.. baru tau kalu buat luar juga bisa.. memang kece ini obat ini.. dr dlu kalo capek slalu pake ini

    BalasHapus
  8. Oo bisa juga toh buat kecantikan kulit, aku pikir cuma herbal minum aja...

    BalasHapus
  9. Habbatus Saudah ini benar-benar multi fungsi ya, kalo aku sih diminum buat daya taham tubuh. Baru tahu bisa untuk kecantikan juga, berguna bangey nih ilmunya. Thank you Mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya multifungsi, bisa untuk semuanya. Masya Allah

      Hapus
  10. Waah banyak manfaat habattusaudah ya, suka minum habbta dan alhamdulillah ke badannya lebh seger dan tidak mudah kena flu

    BalasHapus
  11. Iya aku juga pernah denger mba habatuus dipakai buat campuran kosmetik merk dr malaysia klo gk salah kosmetikny.. selain utk obat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ada brand malaysia memang yang menggunakan jinten item ini

      Hapus
  12. Usaha yang patut dicoba nih, daripada pakai bahan kimia berbahaya better menggunakan bahan alami ya.. mmm... mau coba sagi juga deh, mau putih yang alami

    BalasHapus
  13. masyaALLAH hattassaudah ini kaya akan manfaat ya sejak dulu mmg udah dihimbau sama Rasulullah ya,.

    BalasHapus
  14. Wah mantaps teh informasinya, jadi pengen cepet beli minyak habbat ini.. biar wajah jadi lebih cerah dan kelihatan lebih muda hehe... perempuan banget itu mah ya..:D

    BalasHapus
  15. Saya baru tahu klo habbatussauda ini bisa buat perawatan kulit ternyata ya Mba, saya tahunya untuk racikan obat-obatan gitu.

    BalasHapus
  16. Ehhh aku baru tau lho ternyata bisa bikin putih juga , selama ini sih minum cuma buat biar it aja sih.

    BalasHapus
  17. Wah.. aku baru tahu lo manfaat memutihkan wajah. Dulu sering banget minum ini.

    BalasHapus
  18. Aku baru tau loh kak. kalo nama lain habbatussauda itu jinten hitam. Ternyata banyak banget ya manfaatnya.. Tapi sayang aku belum pernah liat kak apalagi mengkonsumsinya ehehe..

    BalasHapus
  19. Aku baru tau loh kak. kalo nama lain habbatussauda itu jinten hitam. Ternyata banyak banget ya manfaatnya.. Tapi sayang aku belum pernah liat kak apalagi mengkonsumsinya ehehe..

    BalasHapus
  20. aku taunya dimakan aja tuh habat hehe ternyata ya bisa untuk facial gitu

    BalasHapus

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Voucher Diskon Sociolla