Berhentilah Membandingkan Hidup Kita Dengan Orang Lain

Assalamualaikum, 

Temen - temen pernah gak membandingkan hidup kita dengan kehidupan orang lain? 

Pernah ga terbesit ingin memiliki apa yang orang lain miliki? 

Ternyata gaes, membandingkan hidup kita dengan hidup orang lain itu adalah cara yang paling cepat untuk menghilangkan kebahagiaan. Membandingkan hidup kita dengan hidup orang lain itu, sama saja dengan menyakiti diri sendiri, masa sih? Iya beneran! 


Tapi kan Tian, liat kehidupan orang lain buat inspirasi boleh atuh, buat motivasi gitu. 
Hmmm, ya sih. Kadang kita itu perlu ya melihat kehidupan orang lain, untuk menjadikannya panutan, inspirasi dan motivasi biar bisa seperti itu. Ya kan gaes? Tapi ingat bukan untuk dibandingkan yah. Karena jika kita membandingkan  hidup kita sama orang lain, sampai kapanpun ya ga bakalan sama, yang ada pasti menyesal dan kesal, ujungnya? GAK BAHAGIA

Fokuslah sama hidup kita sendiri, buat cerita versi diri sendiri, jalani hidup semaksimal mungkin, syukuri dengan apa yang dimiliki. 

And here’s beberapa cara yang bisa kita lakukan supaya mulai berhenti membandingkan diri kita ini dengan orang lain.

Hidup ini memang gak adil , berdamailah dengan itu
Pernah ga merasakan duh sedih nya kebangetan nih, apalagi ketika liat orang lain kok hidupnya lebih bagus ya dari hidup kita ini. Kadang kok orang lain mudah banget untuk mencapai sesuatu, lah kita kok susah yah. Pernah ngerasain hal gitu? Wajar kok. Tapi yang wajib dipahami itu adalah setiap orang tuh punya keberuntungan sendiri – sendiri, jadi berdamailah dengan itu. Nasib manusia itu beda – beda dan yang perlu diingat ga ada kata SIAL dalam hidup, yang ada waktu saja yang belum tepat. Karena ya gaes kalau kita terus saja membandingkan dengan orang lain, yang ada malahan banyak sekali yang lebih dari kita, ye kan? sakit aja yang ada. Karena diatas langit itu ada langit.

Duduklah dan fokus pada nikmat dan karunia Allah Subhanahuwata’ala
Manusia itu sukanya lupa bersyukur, kebanyakan menatap langit kali ya jadi lupa sama kerikil.
Padahal ga gaes, kenikmatan dan rezeki yang kita rasakan saat ini kan belum tentu dinikmati orang lain. Ya kan? jadi bersyukurlah! Banyak bersyukur bakalan bikin hidup bahagia.


Fokus sama kelebihan, terima kekurangan
Ya daripada terus – terusan meratapi kekurangan, mendingan tonjolin aja kelebihan yang dimiliki. Kelebihan yang kita miliki itu engga semua orang memilikinya kan? banyak loh gaes orang sukses yang awalnya melakukan pendekatan pada diri sendiri, berdamai dengan diri sendiri dan melihat kekurangannya itu sebagai kekuatan yang masih harus diperbaiki lagi dan kemudian fokus pda semua itu.





Fokus sama prosesnya 
Ga usah dulu liat hasilnya, liat dulu prosesnya. Sering ya denger tagline gitu? Tapi memang bener sih, fokuslah sama prosesnya itu lebih penting, perlahan juga bakalan ada kaitannya proses sama hasil kok. Pernah denger juga proses tidak akan mengkhianati hasil? Memang benar kok.

yang penting jangan pernah berhenti bersyukur, berdoa dan berusaha. Itu kuncinya, ye kan? 

Stop comparing and start loving our self. 



Wassalam,


Tian lustiana 


8 komentar:

  1. setujuuu, ngebandingin kehidupan kita sama kehidupan orang lain mah rugi, toh garis hidup manusia kan beda2, yang penting usaha aja dulu biar kehidupan kita bisa lebih baik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul pisan, rugi kan ngurusin hidup orang lain mah.

      Hapus
  2. sungguh dalam sekali ini artikelnya, Teh bikin semangat buat move on

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah , selamat move on!

      Hapus
  3. Yaelah udah ngetik panjang malah ilang....

    Setuju mbak, fokus pada kehidupan diri kita adalah kunci untuk bahagia. Melakukan hobi adalah salah satu cara mengalihkan kita dari melihat kehidupan orang lain.

    Yuk ah, mau baking dan cooking dulu biar emak ngga ngurusi hidup orang lain hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget, cus ah tar aku nyontek resepnya hihi

      Hapus
  4. Setuju, terus membandingkan diri dengan orang lain mah nyapein sendiri yang ada kita makin ketinggalan. Mending berusaha jadi pribadi yang baik dan selalu bersyukur pasti akan jauh lebih bahagia hihi

    BalasHapus
  5. Makasih sharingnya teh, jd diingetin lg

    BalasHapus

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Diberdayakan oleh Blogger.