Travelling With Friends, Is More Fun

11.39.00

Assalamualaikum, 

Travelling with friends, is more fun

Bener banget loh, sensasinya tuh beda banget kalau travelling dengan teman. Banyak cerita dan pengalaman baru apalagi nih pas saya liburan ke KL tuh saya barengan sama temen - temen yang baru sekali bertemu, iya beneran. 


Jadi saya dan temen - temen yang liburan ke KL itu jarang banget bertemu, awal bertemu itu februari 2017 di konser The Moffatts dan pertemuan kedua yang pas liburan Januari 2018. 3 hari 2 malam di Kuala Lumpur bikin kami semakin dekat loh, dan menyenangkan sekali. Padahal kan kami baru beberapa kali bertemu yah, tapi kok bisa klik gitu ya selama liburan, hehe. Ya alhamdulillah banget. Bahkan sama Su, saya baru ketemu kali ini loh, Ya karena Su ini asli orang Malaysia, sama - sama fans The Moffatts juga. 


Eh beneran, kok bisa ya menambah keakraban teman atau sahabat kalau travelling bersama? Inilah beberapa alasannya yang sudah saya rasakan. 

Hadapi perbedaan

Travelling bersama teman bukan hal yang mudah sih memang, karena pasti selalu ada tantangannya, ya kan? Pastilah ada gesekan karena beda karakter, beda pendapat dan beda keinginan, karena memang kita beda dengan temen - temen. Seperti pas liburan barengan awal tahun lalu itu, kami pun menghadapi banyak perbedaan loh. Dari perbedaan selera makan, akhirnya kami makan diresto yang memang ada makanan yang kami mau. 


Pokoknya sih setiap ada perbedaan gitu usahakan selesaikan dan jangan pernah mengedepankan ego masing - masing. Perbedaan lain nih misalnya saya dan Vivi pengen ke Vinci buat beli A, Hera dan  Uci maunya belanja makanan, sementara Mega maunya back to hotel, ya udah kita balikin aja ke keinginan masing - masing, selesai kan? Ga usah maksain temen buat nemenin apa maunya kita, hargai mau nya temen, itu rahasianya. 








Lebih kenal karakter 

Ga lama sih, cuman 3 hari 2 malam saja tapi cukup lah buat kenal karakter temen. Damn akhirnya temen - temen juga tau kalau saya males mandi kalau udah kemaleman, haha. Kami jadi lebih saling tau sisi "bocor" masing - masing, haha. Mereka juga jadi tau sifat saya yang suka bete kalau lagi capek dan lapar haha, yess saya suka galak banget kalau lagi lapar, mereka sudah tau itu. 


Saya pun jadi lebih tau karakter mereka satu persatu, karakter Hera yang cantik - cantik tapi suka aneh kelakuannya, aneh banget gaaya dia dari gayang goler sampai gaya lainnya dialah ahlinya, haha Mega yang keliatannya riweh tapi justru dia yang ternyata lebih kalem, Lia yang terlihat slow dan kalem namun ternyata dia lumayan berisik juga, Uci yang luar dalam berisik, ternyata emang berisik haha, Vivi yang keliatan judes dan jutek ternyata super baik dan selalu bikin ketawa mulu. Love you all lah pokoknya dan pengen liburan bareng lagi. 
Nunggu RapidKL pun tetep eksis yaaa Uci
Pokoknya pas liburan itu sifat temen yang moody, egois dan pelit keliatan banget deh. 

Bersandar pada tembok, sandarkan lelah dulu brosis sambil foto

Berbagi

Travelling bareng temen jadi mengajarkan rasa berbagi lebih, harus rela berbagi sama temen. Misalnya nih bawa sebotol air dan yang lainnya ga bawa air minum, jangan mikir alasan lain lagi sih, ya udah kasi aja air minum ke temen, berbagi dalam keadaan terdesak justru lebih terasa. 


wajah lelah, tetep fotooo
Daripada temen kehausan, kan kasian. Bahkan saya dan Uci keabisan uang ringgit, dan ga bawa ATM juga haha jadi Hera harus rela berbagi ringgitnya pada kami , karena takut lupa jadi pas sampai Bandung saya langsung transfer haha lumayan harganya lebih murah daripada saya nuker ringgit sendiri, kwkwkwk Makasih yaaa Hera mamak Geol tercintaaaaa.

Mumpung komuter kosong, wefie dulu deh kita.
Kebahagiaan bersama

Bahagia itu, ketika Uci berhasil nawar fish eyes buat foto bersama di area twin tower dan dibayarin Hera, bahagia kan? Bukan cuman saya yang bahagia namun yang lainnya juga karena kan bisa foto dengan latar twin tower secara full haha, berkat fish eyes yang dibeli dadakan itu. Terus traveling juga mengajarkan bahwa kita semua harus bahagia haha, bahagia meski kaki pegel dan bengkak karena harus berjalan dari satu stasiun ke stasiun lainnya, momen indah banget deh. Momen balik lagi ke Vinci bareng Vivi dan suaminya, sementara temen lain udah istirahat di Hotel, haha. 

Lagi jalan di mall pun ada moment selfie, haha
Momen beli murtabak dan dibungkus, terus murtabaknya ketinggalan. Males balik lagi dan diikhlasin saja haha.Bodor banget deh udah makanan ketinggalan tapi masih saja tertawa bahagia. Pengen liburan bareng kalian lagi gengs. 

Berlari mengejari Bus GO KL, meski capek dan sesak tetap eksis bahagia haha. 

Pengalaman travelling bareng temen itu bener - bener asik loh gaes. semoga ada waktu dan kesempatan saya bisa travelling lagi bareng mereka. Mereka sih enak November dan Januari ini pada mau travelling barengan lagi, hiks. Have fun yaa gaes, semoga saya ada rezeki bisa barengan travelling lagi, aamiin. 

Tetap eksis dan senyum, padahal sebelum foto ini kita antri lumayan lama, haha. 

Ada yang  pernah travelling bareng temen? Seru kan? Sharing yuk!


Wassalam,


Tian lustiana 



You Might Also Like

31 komentar

  1. Seru yah traveling bareng bersama teman. benar sekali klo traveling itu bisa mengakrabkan kita dengan teman. bisa makin dekat setelah senasib sepenaggungan selama traveling apalagi di negara orang. saling menjaga, saling memberi menjadi jalan menjalin persaudaraan yang makin dekat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya seru banget, jadinya bener nambah dekat

      Hapus
  2. Kita makin kenal teman juga ya. Insya Allah bulan ini mau jalan jalan juga nih sama teman-teman pun nggak lama tapi udah ke bayang serunya kan

    BalasHapus
  3. Duh foto-fotonya bikin ngiler, Kak.. Kapan ya aku bisa jalan-jalan ke sana.. Emang bener, travelling sama temen-temen memang lebih seru.. Oh iya, sekarang 1 ringgit berapa rupiah ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang ga tau berapa, pas awal tahun lalu sih 3.200 - 3.500 an

      Hapus
  4. Seru banget sih Mba jalan-jalan sama sahabatnya.. tapi memang ya Mba traveling itu banyak manfaatnya selain refreshing tentunya.. juga bisa melihat karakter asli seseorang hingga mempererat hubungan entah itu pertemanan, pasangan suami istri atau bonding time bersama keluarga dan anak-anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya next saya pengen jalan - jalan berdua saja sama anak, seru kali yah

      Hapus
  5. Salah satu cara mengenali teman, ajaklah dia traveling. Di situ akan keluar karakter aslinya.

    BalasHapus
  6. klo ramai seperti ini memang bakal seru dan heboh mba, pas foto bakal rame

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya heboh jadi foto dimana saja ga malu da banyakan hihih

      Hapus
  7. Saya biasanya mengatasi perbedaan tempat tujuan itu dengan membuat itinerary (jadwal) perjalanan. Kita sudah sepakati dr sebelum berangkat. Jadi di tempat wisata ga ada beda tempat tujuan. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kami pun membuat itinerary, tapi kadang kenyataan tak sesuai harapan hihi

      Hapus
  8. Travelling bareng teman2 memang seru, mba. Refreshing dari rutinitas bersama keluarga. Bisa membuat makin erat pertemanannya.

    BalasHapus
  9. Serunya rame2 traveling, apalagi sama yg hobinya sama jalan2. Emang kudu menyingkirkan perbedaan dan rasa egois yaaa. Jd sama2 bisa enak saat jalan bareng👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya egoisnya harus dikantongi dulu

      Hapus
  10. satu hal penting.. kalau rame2 itu bisa memangkas biaya dan ngga takut ngapa-ngapain, asal jangan keramean nanti saling tunggu dan ga bisa eksplore. Kalau rame2 biasanya sih saya ada momen dimana kita nyebar, trus kembali ke tempat semula. Beberapa teman biasanya yang suka hunting fotografi jalanan itu ga bisa diburu2 ^^ perlu me time

    BalasHapus
  11. Aku jarang traveling bareng temen Kak, ketemu temennya setelah sampe disatu tempat, nanti explorenya bareng bareng ama mereka, seru banget dah

    BalasHapus
  12. Ini nih yang aku rindukan dari masa lajang. Bisa puas maen bareng temen. Tapi untungnya sekarang juga suami gak pernah larang, malah suka nyuruh traveling bareng temen, biar gak jenuh katanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya alhamdulillah sudah engga lajang lagi tapi masih bisa travelling bareng temen

      Hapus
  13. Bener banget Mba, memang menyenangkan kalau traveling bersama temen itu. Dan orang sering bilang bahwa: ketahui sifat asli temen itu saat kita ajak traveling.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, jadi ketauan ya sifat aslinya

      Hapus
  14. Udah ratusan purnama kayanya ga travelling bareng temen-temen, jadi kangen deh. Travelling terakhir bareng temen salah satu nya ada yang ngambek hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener, suka ada aja yang ngambek. Tambah seru itu

      Hapus
  15. Gokil ya kalian. Teman berfaedah nih...jalan kemana lagi nanti..ikut ah

    BalasHapus
  16. Jadi kangen sama temen2 kuliah dulu. sering jalan bareng.. sayangnya mereka sekarang sudah jauh2.. hiks.

    BalasHapus
  17. wah salut mak bisa travelin gbaeng gini intinya memang gak egois aja ya bisa jadi seru gini heheh,.

    BalasHapus

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Voucher Diskon Sociolla