Minggu, 12 Agustus 2018

Aplikasi Wajib Install Untuk Smartphone Ibu zaman Now

Assalamualaikum,

Kemajuan teknologi zaman now itu memiliki pengaruh besar terhadap kehidupan, ada yang merasakan juga? Yang paling kerasa sih kemajuan teknolog itu dengan adanya smartphone dan segala aksesnya, ngebantu banget saya. Alhamdulillah, bukan sekedar smartphone nya saja sih namun beberapa aplikasi yang memudahkan, selain aplikasi untuk chatting dan sosial media ada juga beberapa aplikasi yang saya unduh di smartphone. 


Apa saja sih aplikasi yang saya unduh di smartphone?
BANYAK. haha ciyusan saya punya banyak banget aplikasi di smartphone loh, kalau dihitung mungkin ada lebih 10 aplikasi dan semuanya saya sering gunakan. Beberapa aplikasi itu selain aplikasi chatting memang saya butuhkan untuk membantu saya menjalani aktivitas sehari - hari. 

Dan inilah beberapa aplikasi yang wajib ada dismartphone saya, adalah :

Google Drive

Ini adalah salah satu dari sekian aplikasi yang ikut memudahkan urusan pekerjaan. Karena kadang ada beberapa klien yang share documen kerjaan lewat google drive ini, jadi wajib saya unduh di smartphone supaya kapan saja bisa saya akses meskipun saya sedang tidak membuka laptop / pc. Ini cocok banget untuk yang tingkat mobilitasnya tinggi dan sering banget dikejar deadline, haha saya memang deadliners.


Halo Doc

Aplikasi kedua yang menurut saya penting adalah Halo Doc, ini aplikasi andalan saya. Apalagi kalau pas urgent neng Marwah sakit, saya suka bingung mesti ngapain nih, dengan aplikasi Halo Doc ini bisalah saya untuk melakukan penanganan pertama , saya bis atau juga seputar gejala - gejala penyakit dan juga bisa mengecek kesehatan  plus jadi tahu seputar informasi obat - obatan. Informasi kesehatan lainnya pun bisa saya baca - baca di Halo Doc ini, kapanpun dan dimanapun juga.

Soundcloud

Salah satu aplikasi musik online andalan nih, soundcloud. Selain Joox, spotify saya tuh paling suka soundcloud  karena bisa upload musik sendiri hehe, buat yang suaranya oke sih ini bisa banget jadi andalan buat upload - upload kalau abis nyanyi. Di soundcloud ini saya bukan hanya bisa dengerin musik namun juga bisa dengerin ceramah, alhamdulillah kan buat asupan nutrisi hati biar ga kosong dan hampa.

Happy Fresh

Saya tuh orangnya sok sibuk, kadang ga sempet banget buat belanja tapi mesti masak buat bekal neng Marwah besoknya, kalau harus ke pasar saya tak sanggup. Kebayang saya bangun pukul setengah 5  subuh untuk menyiapkan bekal, gimana harus kepasar coba sedangkan pukul 06.00 bekal neng Marwah harus sudah ready, meski kadang kesiangan dan saya yang terpaksa anterin ke sekolah sekalian berangkat kerja. repot kan kalau harus ke pasar, bersyukurlah kemajuan teknologi yang maha pesat sehingga mau belanja buat masak aja tinggal pakai aplikasi, klik klik langsung deh dianterin ke rumah, cepet pula.


Female Daily 

Sesibuk apapun, urusan kesehatan dan make up nomor dua setelah anak, haha. Oke kalau semua urusan selesai dan saya leyeh - leyeh biasanya suka sambil baca - baca FD. Ini tuh ngebantu banget saya untuk tau seputar skincare dan kosmetik karena banyak sekali honest review disana yang biasa saya baca dari komen - komennya.






Muslim PRO

Ini penting banget, dan sangat membantu. Apalagi kalau pas dijalan dan ga tau udah masuk waktu sholat atau belum, aplikasi ini yang selalu mengingatkan untuk tidak terlena buaian kenikmatan dunia. ada waktu sholat, Alquran, arah kiblat , hapalan 99 asmaul husna, doa - doa dan masih banyak lagi.


Daaaan masih banyak aplikasi lainnya yang sering saya butuhkan dan gunakan. karena memang kemajuan teknologi pada zaman now itu sangat banyak ngebantu yah.

Nah kalau temen - temen aplikasi apa saja nih yang biasa dipakai setiap hari dan dirasa wajib ada di smartphone kita? sharing yuk.


Tulisan ini adalah Collab dengan Bandung Hijab Blogger. 

Wassalam,

Tian lustiana













28 komentar

  1. di halodoc itu bisa chat-chat gitu gak teh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bisa chat gitu, jadi lumayan kayak punya dokter pribadi hehe

      Hapus
  2. yes, google drive membantu sekali hihi

    BalasHapus
  3. Wah buat emak-emak wajib nih unduh halo doc baru tahu nih. Thank you ya teh Tian 😘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya wajib Raisa, biar ada pegangan hidup wkwkkw. Sami - sami.

      Hapus
  4. Wah masih ada juga yang dengerin soundcloud, samaan mba:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya paling suka dengerin di soundcloud hihi

      Hapus
  5. Halodoc membantu banget sih kalo lagi jauh dari apotek..

    BalasHapus
  6. Wajib donlot halodoc, itu ada forumnya juga gak ya teh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada forumnya juga kok, jd bisa baca - baca juga

      Hapus
  7. Wah pakw happy fresh tetehnya hehee .. biar ga ribet ya teh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa biar gak ribet jadi tinggal menanti saja, belanjaan pun datang

      Hapus
  8. Tertarik sama halo doc...

    BalasHapus
  9. Teeh, aku mau instal Happy Fresh ahh. Cobain, aku yang di pasir impun bisa ga ya diantar belanjaannya. Secara ngegojek juga mesti ke bawah dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cusss ah biar ga riweh harus belanja hihihih

      Hapus
  10. Wih baguus, boleh dicoba nih halo docnya!

    BalasHapus
  11. Happy fresh cocok banget buat memudahkan para mama mama kece ya teh?:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, andalan banget lah jadi berasa punya personal shopper wkwkkw

      Hapus
  12. wah aku baru tau ternyata halo doc canggih ya

    BalasHapus
  13. Gojek Mba kalau aku, semua ada dari pesen makanan ampe belanja dan laundry, hehehe :p

    BalasHapus
  14. Waahh, pas baca judulnya kirain isinya bakal FB, IG, dll gitu mbak. Ahahaha. Ternyata enggak yaaa.
    Mau install Halodoc dan soundcloud aahh

    BalasHapus
  15. Wow baru tau nih jadi pengen install juga🤗

    BalasHapus
  16. Yang sama G Drive dan Muslim Pro. G Drive udah bawaan hp, sih. Muslim Pro butuh untuk tahu waktu sholat dan arah kiblat kalau berpergian.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon