Kamis, 16 Agustus 2018

Begini Caranya Mengetahui Jasa Pembuatan Website Abal - Abal

Assalamualaikum, 

Alhamdulillah nih saya lagi mulai lagi usaha wedding dan fashion. Sebenernya sih usaha ini udah lama tapi sempet vacum dan baru sekarang bangkit lagi. Saya rasa nih kayaknya Marwah style & wedding ini sudah saatnya dibuatkan website tersendiri deh, biar lebih pro gitu hehe. 

Untuk membuat website yang lengkap itu butuh domain, sub domain, hosting (tempat untuk penyimpanan data) dan hal lainnya lagi. Saya sih merasa tidak mampu bikin website sendiri, karena jujur saya bener - bener belum paham seluk beluk pembuatan website. Makanya saya kepikiran buat nyerahin masalah bikin website ini ke jasa pembuatan website saja deh, supaya kualitasnya sesuai dengan harapan dan biar ga ribet juga hehe, tapi agak serem juga membaca berita sekarang bikin website pun banyak yang nakal, ada yang nipu - nipu gitu gaes kan serem. Duh dilema jadinya kan. Embel - embel domain indonesia nya murah lah, cloud hosting indonesia murah dan kata - kata manis jambu lainnya, busuk bo. 

Bikin sendiri ga mampu, serahin ke jasa pembuatan website takut kena tipu. 

Tapi gaes, ada nih beberapa tips untuk mengetahui bahwa jasa pembuatan website itu abal - abal atau engga, jadi insya allah ga bakalan ketipu deh. And here's the tips : 

Jasa pembuatan website memiliki nama yang tidak terkenal
Sudah pada tau dong ya gaes kalau nama atau brand ini menentukan kredibilitas dan juga kepercayaan orang. Biasanya nih jasa pembuatan website yang namanya sudah besar ga akan menipu karena kan kredibilitasnya udah ketauan. Jadi kalau temen - temen mau nyari jasa pembuatan website telusuri dulu dari nama nya, biasanya ketauan kok mana yang yang emang profesional dan mana yang abal - abal. 


Harga yang terlalu murah
Ada harga, ada kualitas. Sebanding harga lah ya apapun yang didapat. Kalau jasa pembuatan website terpercaya itu biasanya akan bener - bener memperhitungkan tarif atau harga dan biasanya nih disesuaikan dengan kebutuhan konsumennya. Namun jika jasa pembuatan website abal - abal suka kasi harga yang ga masuk akal, murah kebangetan deh, kan aneh kalau terlalu murah juga ya kan? 


Tidak ada keamanan data
Penting banget nih buat yang mau bikin website online untuk memperhitungkan cloud hosting Indonesia nya sebagai tempat database yang akan digunakan, tingkat keamanan ini terlihat pada sertiifkat yang sudah didapat. Buat cek nya temen - temen bisa minta review dari website maker. 

Fitur tidak lengkap
Hargan murah, tentu saja fitur yang ditawarkan seadanya dan wajib banget ditanyakan keasliannya. Fitur yang lengkap itu perlu loh dalam website untuk supaya calon costumer tertarik datang dan berbelanja di website kita ya kan. Nah dengan adanya cloud hosting Indonesia yang mumpuni plus domain Indonesia yang menarik. 

Tidak ada garansi dan layanan yang slow respon
Jasa website abal - abal itu biasanya membuat website seadanya, sejadinya dan kemudian diberikan pada pelanggan, setelah dipakai eh error. Mau komplain malah slow respon, ga ada garansi pula. Kan sebel yah. Kalau jasa website pro itu ada garansi dan fast respon. 


Jasa pembuatan website yang suka nipu itu pasti bukan hanya mencap citra buruk pada dirinya saja namun saya yakin jasa pembuatan website lain pun kecipratan citra  buruknya, ya kaya saya aja yang was - was kalau mau pakai jasa pembuatan website kan, padahal kan ga semua pembuatan website itu abal - abal yah. 


Saya mendapatkan rekomendasi nih dari temen, untuk urusan website dan lainnya itu adalah DomaiNesia. DomaiNesia ini menyediakan layanan website terpercaya seperti Domain Murah Indonesia dan luar negeri, ada juga Hosting Murah Indonesia, SSL dan masih banyak layanan lainnya. 

Oke nih jadi tar saya serahin pembuatan website Marwah Style & Wedding ke DomaiNesia saja.



Wassalam,

Tian lustiana 



1 komentar

  1. Paling kesel emang kalau responnya lamaaa banget, padahal butuh urgent

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon